4 Penjahat Dragon Ball yang Pernah Diselamatkan oleh Goku!

Ada banyak penjahat yang muncul dalam seri Dragon Ball. Tapi hanya 4 penjahat Dragon Ball ini saja yang pernah diselamatkan oleh Goku! Siapa sajakah mereka?

4 Penjahat Dragon Ball yang Pernah Diselamatkan oleh Goku!

Dragon Ball selalu berhasil menyajikan karakter-karakter penjahat yang menarik. Sebut saja seperti Frieza dan, yang relatif baru, Zamasu adalah beberapa penjahat Dragon Ball yang memiliki cukup banyak fan.

Para penjahat ini pernah berhadapan dan bertarung melawan Goku. Meskipun begitu, karena kebaikan Goku, tidak serta merta semua penjahat tersebut dibunuh oleh Goku. Ada beberapa penjahat Dragon Ball yang dikasihani oleh Goku, dibiarkan untuk tetap hidup supaya akhirnya bertobat—tetapi sayangnya tidak semua bertobat menjadi baik.

Nah, kira-kira siapa saja sih penjahat Dragon Ball yang pernah diselamatkan oleh Goku? Berikut ini adalah daftar penjahat Dragon Ball yang pernah diselamatkan oleh Goku!

Piccolo

4 Penjahat Dragon Ball yang Pernah Diselamatkan oleh Goku!

Piccolo pertama kali muncul di seri Dragon Ball sebagai seorang penjahat. Terlahir dari ayahnya, Raja Iblis Piccolo (Piccolo Daimao) yang juga dikalahkan oleh Goku, sang Piccolo Junior ini menjadi musuh terakhir Goku di paruh pertama Dragon Ball.

Setelah pertarungan yang cukup sengit, Goku pun akhirnya mengalahkan Piccolo. Nah, ketika Piccolo hendak dibunuh oleh Kami, Goku pun mencegahnya. Dia mengatakan bahwa jika Piccolo mati maka Kami akan mati, dan jika Kami mati, maka Dragon Ball akan musnah. Oleh sebab itulah, dia menyelamatkan Piccolo.

Akan tetapi, sepertinya diimplikasikan bahwa Goku membiarkan Piccolo tetap hidup karena dia merasa sayang jika satu-satunya petarung yang menjadi musuh besarnya dan memberinya pertarungan sengit tersebut tetap hidup. Yah, ini memang sudah menjadi sifat Goku yang menyukai pertarungan—mirip, tapi tidak separah dengan sifatnya di Dragon Ball Super.

Goku juga percaya diri bahwa meski Piccolo akan datang lagi dan lebih kuat, tetapi dia akan menjadi jauh lebih kuat lagi daripada Piccolo. Tapi untungnya, semenjak dikalahkan oleh Goku, Piccolo berangsur-angsur menjadi baik.

Lanjut ke halaman 2 untuk penjahat Dragon Ball lainnya yang pernah diselamatkan oleh Goku!

Vegeta

4 Penjahat Dragon Ball yang Pernah Diselamatkan oleh Goku!

Memasuki Saiyan Saga, Vegeta adalah penjahat Dragon Ball yang diperkenalkan sebagai makhluk terkuat yang pernah dihadapi oleh Goku saat itu. Meskipun sudah berlatih di tempat Kaio, Goku masih belum bisa mengalahkan Vegeta. Tetapi pada akhirnya Vegeta bisa dikalahkan dengan bantuan Kuririn, Yajirobe, dan Son Gohan.

Sama seperti Piccolo, Goku juga menyelamatkan nyawa Vegeta. Sebelum Kuririn membunuh Vegeta, Goku mencegahnya dan mengatakan bahwa dia merasa sayang untuk membunuh Vegeta begitu saja. Dia juga berjanji akan berlatih lebih keras supaya bisa melampaui Vegeta—yang mana kekuatan mereka memang saling susul menyusul sepanjang serial Dragon Ball.

Seperti Piccolo, Vegeta juga karakter yang berangsur-angsur menjadi seseorang yang baik. Berbeda dengan karakter berikutnya ini…

Frieza

4 Penjahat Dragon Ball yang Pernah Diselamatkan oleh Goku!

Mungkin bisa dibilang Frieza adalah penjahat Dragon Ball yang memiliki banyak sekali fan jika dibandingkan dengan penjahat-penjahat lain. Karakter yang asal kekuatannya seperti cheat video game ini memiliki kekuatan yang tidak terkira dan sifat yang sangat bengis. Ya, selama serial Dragon Ball sendiri, Frieza sering dijadikan patokan seberapa kuat tokoh-tokoh baru yang muncul.

Setelah pertarungan yang sangat sengit di planet Namek, Goku pun berhasil mengalahkan Frieza. Frieza yang lumpuh tak berdaya setelah terbelah pun diberi kekuatan oleh Goku karena rasa ibanya. Ya, bisa dibilang Goku berusaha untuk menyelamatkan Frieza agar tidak mati bersama dengan meledaknya planet Namek.

Sayangnya, Frieza mengkhianati perasaan Goku tersebut dan menyerangnya dari belakang. Hal ini membuat Goku marah dan menghancurkan Frieza.

Seingat saya, sebenarnya Frieza bisa disebut sebagai satu-satunya penjahat Dragon Ball yang pernah diselamatkan Goku dua kali. Kali kedua Goku menyelamatkan Frieza adalah saat dia dibawa ke dunia nyata untuk mengikuti Tournament of Power. Jika tidak diajak Goku, mungkin Frieza akan terus disiksa di “surga”.

Frieza juga satu-satunya karakter yang tidak menjadi baik setelah diselamatkan oleh Goku.

Lanjut ke halaman terakhir!

Majin Buu

4 Penjahat Dragon Ball yang Pernah Diselamatkan oleh Goku!

Majin Buu (yang gendut) sebenarnya bukanlah sosok penjahat. Dia hanyalah makhluk yang dikendalikan oleh orang jahat sehingga menjadi jahat. Buktinya, ketika bertemu dengan Mr. Satan yang baik hati Majin Buu pun menjadi baik. Oh, dan Majin Buu yang ini memiliki nama lain yaitu Innocent Buu, lho!

Ketika Mr. Satan terbunuh, Innocent Buu pun marah besar. Akan tetapi, dia tidak ingin melanggar janjinya pada Mr. Satan untuk tidak membunuh lagi. Oleh karena itu, dia mengelurkan seluruh amarah dan sifat jahatnya menjadi sosok Buu kurus atau Evil Buu. Dengan berpisahnya kedua Buu ini, Innocent Buu pun sepenuhnya menjadi Good Buu atau Buu baik.

Akan tetapi, Buu jahat ini terbukti menjadi sosok yang sulit dikalahkan. Apalagi setelah dia kembali ke wujud asal: Kid Buu. Nah, kalau bukan tanpa bantuan Good Buu, mungkin Goku tidak punya cukup waktu untuk membuat Bola Semangat. Karena bantuan dari Good Buu inilah, Goku pun mencegah Vegeta yang hendak membunuh Good Buu.

Goku merasa bahwa Good Buu sebenarnya adalah makhluk yang benar-benar baik. Dia hanyalah korban dari Babidy yang kebetulan adalah seorang yang jahat. Majin Buu pun menjadi salah satu penjahat Dragon Ball yang diselamatkan oleh Goku.

Itulah tadi 4 penjahat Dragon Ball yang pernah diselamatkan oleh Goku. Apakah ada yang terlewatkan? Jangan sungkan untuk menambahkan daftar ini di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU