Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Siapa nih tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan menurut versi kamu? Untuk versi Duniaku.net sih, ini daftarnya!

Tinggal sedikit lagi hingga Dragon Ball Super berakhir. Siapa sajakah tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan? Inilah pembahasannya!

Untuk daftar ini, penulis benar-benar fokus pada tokoh baru Dragon Ball Super. Jadi karakter seperti Beerus dan Whis, yang sudah muncul di movie Battle of the Gods, tidak masuk ke sini.

Tentunya… ya… tokoh-tokoh Dragon Ball yang sudah muncul sejak seri sebelumnya, seperti Frieza, Goku, Android 17, dan yang lainnya juga tidak akan kamu temukan di sini.

Kalau begitu siapa saja yang tersisa? Ini pembahasan tokoh baru Dragon Ball Super paling menarik!

9. Zen-Oh

tokoh baru dragon ball super - zen-oh

Karakter yang pertama kali muncul di episode 40 ini jelas adalah salah satu tokoh Dragon Ball Super paling berkesan. Bagaimana tidak? Dialah makhluk terkuat di semesta Dragon Ball!


CONTINUE READING BELOW

Preview Dragon Ball Super 127 Perlihatkan Android 17 Melawan Jiren! Apa Dia Bisa?

Preview Dragon Ball Super 127 memperlihatkan Android 17 melawan Jiren! Apakah android yang satu ini bisa mengalahkan Jiren yang sudah full power?


Zen-Oh sendiri, baik yang dari masa sekarang atau Zen-Oh dari masa Future Trunks, tidak perlu bertarung untuk membuktikan kekuatannya. Ia hanya tinggal berkehendak, dan satu multisemesta bisa lenyap. Ia membuktikan ini untuk menangani Infinite Zamasu.

Melihat kekuatan mengerikan ini dikuasai oleh makhluk imut dengan suara lucu juga memberikan kontras yang menarik.

8. Grand Priest

Grand Priest adalah malaikat yang bertugas untuk menangani kehendak Zen-Oh. Dia adalah ayah dari para malaikat lain, termasuk Whis. Itu saja sudah menarik.

Meski begitu, ada sesuatu dalam diri Grand Priest yang menarik perhatian fan Dragon Ball. Mungkin ketenangannya, mungkin karena ia tampaknya dalang di balik Tournament of Power, mungkin juga karena kekuatannya yang sangat besar. Ia sampai dicurigai sebenarnya adalah penjahat yang menanti kesempatan untuk menyerang Goku dan kawan-kawannya.

Benarkah demikian? Artikel tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan ini sih ditulis sebelum episode 127, jadi mungkin masih ada kejutan nanti. Tapi untuk sekarang, Grand Priest belum melakukan tindakan yang terlalu mencurigakan.

7. Frost

tokoh baru dragon ball super - frost

Di Tournament of Power, Frost mungkin dipermalukan habis-habisan oleh Frieza. Frieza juga sudah membuktikan diri jauh lebih superior dari kembaran Universe 6-nya itu, baik dari segi kekuatan maupun kelicikan.

Tapi tetap saja, Frost adalah salah satu tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan. Awalnya dia diperkenalkan sebagai versi baiknya Frieza, hingga kedoknya kemudian terbongkar dan terungkap kalau dia sebenarnya sama jahat dan liciknya… hanya saja dia lebih pragmatis dan sembunyi-sembunyi dalam bertindak.

Aksinya di Tournament of Power pun menarik, mulai dari menyerang musuh yang jelas-jelas sudah kelelahan secara sembunyi-sembunyi, hingga berkomplot dengan petarung semesta lain. Penulis menyayangkan pada akhirnya perannya tidak terlalu besar di turnamen pamungkas tersebut.


Lanjutan tokoh baru Dragon Ball Super terbaik bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.