Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Siapa nih tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan menurut versi kamu? Untuk versi Duniaku.net sih, ini daftarnya!

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Tinggal sedikit lagi hingga Dragon Ball Super berakhir. Siapa sajakah tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan? Inilah pembahasannya!

Untuk daftar ini, penulis benar-benar fokus pada tokoh baru Dragon Ball Super. Jadi karakter seperti Beerus dan Whis, yang sudah muncul di movie Battle of the Gods, tidak masuk ke sini.

Tentunya... ya... tokoh-tokoh Dragon Ball yang sudah muncul sejak seri sebelumnya, seperti Frieza, Goku, Android 17, dan yang lainnya juga tidak akan kamu temukan di sini.

Kalau begitu siapa saja yang tersisa? Ini pembahasan tokoh baru Dragon Ball Super paling menarik!

9. Zen-Oh

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Karakter yang pertama kali muncul di episode 40 ini jelas adalah salah satu tokoh Dragon Ball Super paling berkesan. Bagaimana tidak? Dialah makhluk terkuat di semesta Dragon Ball!

Zen-Oh sendiri, baik yang dari masa sekarang atau Zen-Oh dari masa Future Trunks, tidak perlu bertarung untuk membuktikan kekuatannya. Ia hanya tinggal berkehendak, dan satu multisemesta bisa lenyap. Ia membuktikan ini untuk menangani Infinite Zamasu.

Melihat kekuatan mengerikan ini dikuasai oleh makhluk imut dengan suara lucu juga memberikan kontras yang menarik.

8. Grand Priest

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Grand Priest adalah malaikat yang bertugas untuk menangani kehendak Zen-Oh. Dia adalah ayah dari para malaikat lain, termasuk Whis. Itu saja sudah menarik.

Meski begitu, ada sesuatu dalam diri Grand Priest yang menarik perhatian fan Dragon Ball. Mungkin ketenangannya, mungkin karena ia tampaknya dalang di balik Tournament of Power, mungkin juga karena kekuatannya yang sangat besar. Ia sampai dicurigai sebenarnya adalah penjahat yang menanti kesempatan untuk menyerang Goku dan kawan-kawannya.

Benarkah demikian? Artikel tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan ini sih ditulis sebelum episode 127, jadi mungkin masih ada kejutan nanti. Tapi untuk sekarang, Grand Priest belum melakukan tindakan yang terlalu mencurigakan.

7. Frost

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Di Tournament of Power, Frost mungkin dipermalukan habis-habisan oleh Frieza. Frieza juga sudah membuktikan diri jauh lebih superior dari kembaran Universe 6-nya itu, baik dari segi kekuatan maupun kelicikan.

Tapi tetap saja, Frost adalah salah satu tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan. Awalnya dia diperkenalkan sebagai versi baiknya Frieza, hingga kedoknya kemudian terbongkar dan terungkap kalau dia sebenarnya sama jahat dan liciknya... hanya saja dia lebih pragmatis dan sembunyi-sembunyi dalam bertindak.

Aksinya di Tournament of Power pun menarik, mulai dari menyerang musuh yang jelas-jelas sudah kelelahan secara sembunyi-sembunyi, hingga berkomplot dengan petarung semesta lain. Penulis menyayangkan pada akhirnya perannya tidak terlalu besar di turnamen pamungkas tersebut.


Lanjutan tokoh baru Dragon Ball Super terbaik bisa kamu cek di halaman kedua!

6. Zamasu

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Apa jadinya jika ada Supreme Kai yang ternyata jahat? Zamasu, baik yang berasal dari masa sekarang maupun masa depan, merupakan jawabannya.

Zamasu di masa sekarang mungkin bisa dihentikan sebelum menjadi terlalu berbahaya. Tapi Zamasu di masa depan menjelma menjadi ancaman yang begitu besar, hingga Vegito (karena keterbatasan waktu transformasi) pun tak dapat menghentikannya.

Motivasi Zamasu mungkin terasa konyol, dangkal, dan seenaknya sendiri, tapi tetap saja tekadnya untuk melenyapkan makhluk fana sukses mengawali alur tergelap di Dragon Ball Super. Yep, mengingat Universal Survival saga adalah alur terakhir Dragon Ball Super, alur Future Trunks melawan Zamasu jelas yang paling kelam.

Meski begitu, posisi Zamasu di daftar tokoh baru Dragon Ball Super terbaik ini justru masih kalah dari versi lain dirinya.

5. Goku Black

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Goku Black adalah sosok yang memenuhi beberapa pertanyaan fan. Salah satunya: bagaimana kalau Goku menjadi jahat? Apa jadinya bila kekuatan absolutnya itu justru digunakan untuk mengancam dunia?

Pertanyaan lain yang dijawab Goku Black: apa jadinya kalau tubuh Goku dicuri oleh sosok yang benar-benar bisa menggunakannya dengan maksimal, bukan seperti Ginyu yang malah kewalahan?

Pada akhirnya, Goku Black adalah mimpi buruk. Sosok yang di satu sisi begitu tenang, namun juga begitu mencekam.

Pada dasarnya, Goku Black adalah Zamasu yang mencuri tubuh Goku. Namun obsesi Zamasu untuk menguasai tubuh Goku dan menghancurkan semua makhluk fana, dan bukannya sekedar memintanya ke Super Dragon Ball, benar-benar terasa mengerikan.

Karenanya, Goku Black justru terasa lebih berkesan ketimbang Zamasu di daftar tokoh baru Dragon Ball Super ini.


Ini baru peringkat lima. Cek peringkat tiga dan empat di halaman ketiga!

4. Caulifla

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Pada awalnya, Caulifla terasa dibayang-bayangi oleh Cabba dan Kale. Cabba adalah Saiyan pertama Universe 6 yang terlihat. Janjinya terhadap Vegeta juga membangkitkan pertanyaan menarik, mengingat di Universal Survival saga mereka jelas harus saling menghancurkan.

Sementara itu, Kale adalah Legendary Super Saiyan yang di semesta Dragon Ball Super menggantikan posisi Broly.

Namun Tournament of Power menegaskan kalau Caulifla tidak bisa diremehkan. Bahkan Cabba saja menganggap Caulifla, bersama Kale, adalah harapan terbesar Universe 6.

Itu tidak mengherankan, tentunya. Sementara Kale memiliki kekuatan mentah yang luar biasa, Caulifla adalah genius yang dapat berubah hingga Super Saiyan 2 hanya dengan memahami aliran Ki. Dari segi ini, ia mengungguli semua petarung Universe 7.

Karenanya Caulifla adalah salah satu tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan. Tapi ya... dia masih kalah dari partnernya sendiri.

3. Kale

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Caulifla mungkin berkesan. Tapi Kale, dengan bakat alaminya untuk menjadi Legendary Super Saiyan, jelas lebih menonjol.

Kale memperlihatkan apa jadinya kalau Broly ada di semesta canon Dragon Ball Super. Setiap ia berubah, semua petarung di arena akan terdiam. Amukannya bahkan mampu membantunya untuk mengabaikan serangan-serangan dari Super Saiyan Blue Goku.

Perkembangan karakter Kale sepanjang turnamen juga menarik. Dimulai dari sosok yang tidak bisa mengendalikan diri, hingga ia bisa mencapai Super Saiyan tanpa kehilangan akal, kemudian terlibat fusion dengan Caulifla.


Itu baru peringkat tiga. Siapa dua teratas tokoh baru Dragon Ball Super terbaik? Lihat lanjutannya di halaman keempat!

2. Hit

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Dari semua petarung multisemesta, Hit adalah yang paling menarik perhatian fan. Mulai dari kekuatan yang super, unik, dan beda dari yang lain (manipulasi waktu), kemampuan bertarung yang dapat bertahan dari rentetan pukulan Goku maupun Jiren, bahkan kemampuan untuk membunuh Goku bila ia bertarung serius, dia adalah salah satu tokoh paling kuat di Dragon Ball Super.

Cara kerja Hit juga menarik. Dia adalah pembunuh bayaran, namun dia tidak pernah menghabisi orang yang bukan targetnya. Ia bahkan memanfaatkan Time Skip untuk melewati orang-orang yang tidak perlu, lalu ia menghabisi sasarannya dengan cepat dan efektif.

Karena semua alasan itulah Hit menjadi salah satu tokoh baru Dragon Ball Super paling keren.

1. Jiren

Inilah 9 Tokoh Baru Dragon Ball Super Terbaik hingga Menjelang Akhir Seri!

Tapi tak diragukan lagi, tokoh baru Dragon Ball Super paling berkesan jelas Jiren. Reputasinya sebagai makhluk fana yang bisa mengalahkan Dewa Kehancuran saja membuat ia langsung disukai oleh fan.

Saat ia mampu menangani Maji Kayo hanya dengan angin dari pukulannya, mengalahkan Hit, serta melumpuhkan Legendary Super Saiyan Kale tanpa perlu bersusah payah, ia terasa sebagai Saitama-nya Dragon Ball Super.

Toyotaro lalu membuat ia menjadi semakin menarik lewat manga Dragon Ball Super. Karakterisasi Jiren belum digali di anime, tapi di manga diperlihatkan kalau ia benar-benar mendedikasikan diri kepada keadilan, hingga ia tak masalah semestanya dihancurkan bila itu berarti semesta lain bisa hidup.

Ya, di manga Jiren sempat tidak ingin ikut Tournament of Power bila itu berarti dia harus menyebabkan kemusnahan semesta lain. Ia harus dibujuk dengan Super Dragon Ball baru bersedia bergerak. Ini juga mungkin sebabnya dia begitu pasif di turnamen.

Manga juga mengungkap Jiren bertindak sebagai Superman. Ia selalu mencari cara untuk mengalahkan musuh tanpa membunuh, tak peduli apa musuhnya itu humanoid atau alien. Sayang tampaknya kepribadiannya ini tidak akan disentuh di versi anime.


Nah, itu dia sembilan tokoh baru Dragon Ball Super paling menarik versi Duniaku.net. Bagaimana pendapatmu? Ada yang keberatan? Sampaikan saja di kolom komentar!

Jangan ragu juga untuk share dan tag teman kamu kalau kamu ingin mendiskusikan materi ini dengan temanmu yang suka Dragon Ball Super!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU