Inilah 4 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Mobile Legends Memiliki Sistem Ward!

Jika ada Item Ward dalam Mobile Legends, apakah meta permainan akan berubah? Dan apakah item ini diperlukan? Simak ulasannya dalam artikel berikut tentang dampak perubahan yang diberikan jika item ini benar di implementasikan!

Inilah 4 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Mobile Legends Memiliki Sistem Ward!

Ward merupakan salah satu item support terpenting yang ada di dalam game moba klasik, termasuk Dota 2 dan LoL. Namun, apa jadinya jika item ini di implementasikan ke dalam Mobile Legends?

Bagi para sebagian besar pemain moba klasik khususnya Dota 2, dan League of Legends, ward mungkin sudah tidak menjadi barang asing. Item ini memang memiliki harga murah namun kegunaannya sangatlah luar biasa. Bagaimana jadinya jika ada item ward dalam Mobile Legends?

Mampu memberikan vision pada area tertentu yang tidak terlihat akibat fog of war, membuat item ini memberikan keuntungan bagi tim yang memilikinya. Item ini bisa memberi tahu kita posisi lawan berada.

Apa jadinya jika ada item ward dalam Mobile Legends? Melalui artikel ini kita akan coba ulas!

Inilah 4 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Mobile Legends Memiliki Sistem Ward!Penempatan ward yang tepat dapat membuat jalannya permainan berubah secara drastis. Terlebih lagi jika kita bisa membaca pergerakan lawan, kita akan dengan mudah untuk menentukan langkah apa yang akan kita ambil selanjutnya.

Tidak terkecuali untuk Mobile Legends. Vision yang sangat minimal sering kali membingungkan kita dalam menebak langkah lawan yang selanjutnya dan tak jarang kita salah dalam mengambil langkah.

Namun dengan adanya item ward dalam Mobile Legends ini selain kita bisa membaca pergerakan lawan, kita juga bisa menentukan langkah apa yang dapat kita ambil secara tepat, entah itu maju menyerang atau justru mundur untuk memeluk turret demi menghindari ganking.

Inilah 4 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Mobile Legends Memiliki Sistem Ward!Dengan adanya item ward dalam Mobile Legends ini, kita tentu akan dengan mudah untuk menghindari ganking yang dilakukan oleh lawan. Hal ini dikarenakan kita bisa mendeteksi lebih dini pergerakan lawan yang sering melakukan roaming untuk mencari kill.

Ini tentu akan sangat berguna sekali, terutama untuk posisi mid-laner yang riskan sekali terkena ganking dari lawan. Selain untuk mid-laner, ward juga akan sangat berguna sekali untuk ADC kita yang ada pada posisi safe-lane apabila menjadi sasaran dari tim lawan.

Inilah 4 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Mobile Legends Memiliki Sistem Ward! Sumber: riyanfrdzi[/caption]

Posisi jungler atau anak hutan ini, sering sekali memberikan ancaman tersendiri. Lama tidak terlihat di lane, begitu keluar level serta gear yang dimiliki tak jarang sudah lebih tinggi dari posisi player yang ada di lane.

Dengan adanya item ward dalam Mobile Legends yang bisa kita pasang, khususya pada jungle lawan, selain untuk memberi tahu pergerakan lawan yang ingin melakukan ganking, kita juga bisa tahu dimana posisi jungler lawan.

Dengan ini kita bisa memutuskan untuk melakukan ambush atau ganking terhadap jungler lawan, apabila dirasa akan menjadi merepotkan dalam permainan dan mengancam keberlangsungan dari mid-laner serta ADC kita.

Inilah 4 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Mobile Legends Memiliki Sistem Ward! Sumber: InVRoverr[/caption]

Apa yang paling kita takuti apabila kita bermain Mobile Legends karena tiba-tiba lawan menerjang kita dari arah semak-semak? Kita harus masuk kedalam semak-semak terlebih dahulu untuk memeriksa apakah ada lawan disana atau tidak dan ini sangat amat membuang waktu.

Dengan adanya item ward dalam Mobile Legends, akan sangat membantu sekali untuk mendeteksi lawan bertipe charge seperti Hilda, Akai, Alucard, atau Argus apakah mereka menunggu kita di semak-semak.

Jika hal ini memang benar terjadi, maka posisi yang rawan terkena ganking seperti mid-laner serta ADC kita di safe-lane akan menjadi lebih aman!


Bagaimana menurut kalian, jika ada item ward dalam mobile legends? Perlukah item ini karena sangat membantu sekali, atau tidak perlu menambahkan update seperti ini?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU