Mengapa Dinamakan Teletubbies? Ini Dia Makna di Balik Nama Teletubbies!

Ternyata ini toh arti dari Teletubbies, simpel banget!

Sewaktu kecil, kamu pasti sering ditemani dengan aksi lucu nan menggemaskan para kawanan Teletubbies, bukan? Kelompok yang beranggotakan Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Po ini sering muncul di pagi hari di televisi swasta Indonesia.

Biasanya, kamu bisa menonton kelucuan mereka, Nunu, dan sang narator pada pukul 10.00 WIB. Mereka akan disambut di pagi hari dengan matahari berwajah bayi, dan berbaris sambil menari-nari dan bernyanyi.

Tidak lupa juga setiap episode, pasti ada episode di mana mereka berpelukan. Gemas deh! Tapi, apakah kamu tahu mengapa dinamakan Teletubbies? Ini dia penjelasannya.

Berasal dari bahasa Inggris, Tele dan Tubby

Teletubbies

Memang, kalau kamu lihat di acaranya, Teletubbies memiliki rupa seperti makhluk aneh, alias alien, yang juga tinggal di suatu negeri nan jauh di sana.

Namun yang kamu wajib tahu adalah mereka ternyata berasal dari Inggris! Maksudnya, acara tersebut dibuat oleh stasiun BBC yang ada di Inggris.

Setelah diselidiki, rupanya Teletubbies itu terbentuk dari 2 kata dalam bahasa Inggris, yaitu Tele dan Tubby.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Latar Film Assassin’s Creed Lebih Banyak di Masa Sekarang?

Diumumkan kalau latar waktu film Assassin's Creed akan lebih banyak terjadi di masa sekarang. Apakah ini pertanda buruk atas kualitas filmnya?


Tele sendiri artinya jarak jauh, atau biasa digabung dengan nama alat yang biasa digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh seperti telephonetelegraph, atau television.

Sedangkan Tubby artinya adalah orang yang berbadan sedikit pendek dan gemuk. Lantas, apa artinya kalau kedua kata tersebut digabung?

Tele + Tubby = Teletubbies

Teletubbies

Kalau digabung, secara harfiah dua kata tersebut akan menjadi Teletubby yang merupakan cara penyebutan tunggal. Sedangkan jika jamak, maka sebutannya menjadi Teletubbies.

Jika digabung, maka secara kasar Teletubbies artinya adalah (maaf) orang pendek dan gemuk yang bisa digunakan untuk berkomunikasi secara jauh. Well, apakah mereka seperti itu?

Ternyata masuk akal lho guys! Kamu pasti tahu kan kalau setiap acara ini tayang, mereka akan menangkap sinyal dari antenanya, kemudian menayangkan sebuah video yang ada di perutnya itu, persis seperti televisi.


CONTINUE READING BELOW

Penasaran Siapa Orang di Balik Kostum Teletubbies? Ini Dia Wajah Mereka!

Kamu mungkin sudah mengenal tokoh Tingky Wingky, Dipsy, Laa-Laa, dan Poo. Tapi tahukan Kamu siapa orang di balik kostum Teletubbies tersebut?


Kalau diperhatikan, perawakan Tinky Winky dan kawan-kawan tersebut juga “bulat” dan menggemaskan! Cocok jika mereka digambarkan sebagi seseorang yang tubby.

Jadi kira-kira kalau diartikan adalah kelompok “orang” yang menggemaskan, dan bisa menampilkan televisi dari perutnya. Agak maksa ya, tapi pas kan?


Kini sudah tidak jadi misteri lagi mengenai arti nama Teletubbies yang sebenarnya. Kalau menurutmu ini adalah informasi yang berguna, jangan lupa untuk share ke teman-temanmu ya!

Share this article

TENTANG PENULIS