Selamat! Black Panther Sukses Meraih Rating 100% dari Rotten Tomatoes

Black Panther sukses mengejutkan publik dengan nilai rating sempurna di awal pemutarannya. Apa rahasianya?

Black Panther sukses memecahkan rekor pertama kalinya dalam sejarah. Bagaimana tidak? Film ini berhasil rating tertinggi dari Rotten Tomatoes.

Film arahan Ryan Coogler memang layak menjadi film yang paling banyak ditunggu di tahun 2018. Black Panther berhasil memecahkan rekor setelah berhasil menjual tiket lebih banyak daripada film superhero lainnya.  Menurut situs Fandango, film ini diekspetasi mampu meraup keuntungan di atas sembilan puluh juta dolar Amerika di minggu pertamanya.

Sebagai tambahan, situs pengkritik film Rotten Tomatoes baru-baru ini merilis hasil ulasan Black Panther dengan total rating mencapai 100% dari enam puluh empat ulasan yang telah masuk. Hebatnya, sejauh ini belum ada ulasan negatif yang masuk ke daftar ulasan tersebut. Namun bisa saja akan terjadi perubahan rating seiring banyaknya ulasan dari kritikus lain yang akan masuk.

Menurut Geoffrey Macnab, film Black Panther memiliki suatu kelebihan tersendiri dibanding film besutan MCU lain. Ia mampu menyentuh lebih dalam subjek tentang isu tentang penindasan ras dan tetap fokus pada tujuan utama film Marvel, menghibur semua kalangan tak peduli suku, agama atau ras. Bisa dikatakan Black Panther mampu memberi tontonan yang menyenangkan tanpa melupakan nurani sosialnya.

soul stone

Sementara itu, Kenneth Turan dari harian The LA Times menyebutnya sebagai film superhero dengan karakter yang berintergritas. Ia juga menganggap film ini dipenuhi dengan eksploitasi berbagai aspek yang menarik dan menyajikan konflik yang kredibel yang dipadu dengan pernyataan yang sadar tentang isu sosial.

Sedangkan Jimi Famurewa dari Empire menulis sebagai berikut: “Seperti Taika Waititi sebelumnya, Ryan Coogler memberi sentuhan pada Marvel tentang gambaran twist tentang ekstravaganza kebudayaan Afrika yang dibungkus dengan intensitas dan tantangan yang menyenangkan.”

Walaupun masih terlalu awal, tampaknya Black Panther akan menjadi kemenangan besar bagi Marvel Studios.  Meski sempat diterpa isu miring seperti sabotase rating oleh grup penggemar DC dan skandal romansa Michael B. Jordan, film ini masih teguh berdiri tanpa mengalami penurunan rating secara signifikan. Apalagi film ini dirilis tepat sebelum peluncuran film yang paling ditunggu para penggemar MCU, Avenger: Infinity War yang akan hadir pada bulan Mei mendatang.

 


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Soul Stone Adalah Bahan Ramuan Kerajaan Wakanda?

Benarkah Soul Stone yang dirumorkan berada di kerajaan Wakanda adalah ramuan ajaib yang diperuntukkan khusus untuk para raja?


Jika kita lihat ke belakang, penentu kesuksesan Black Panther sendiri berasal dari usaha pihak Marvel yang berani ambil resiko. Tak hanya sukses memperkenalkan T’Challa sebagai karakter yang disukai banyak orang di Captain America: Civil War, tapi juga beruntung memilih Ryan Coogler sebagai ujung tombak yang mengelola jalannya produksi film solo sang raja dari Wakanda tersebut.

Sebagai pengingat, film ini dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai T’Challa, pahlawan yang kembali ke Wakanda hanya untuk mencari para musuh yang berkonspirasi untuk menjatuhkan kerajaannya. Tak hanya Chadwick dan Michael, ada juga sederet bintang papan atas seperti Lupita Nyong’o, Forest Whitaker, Letitia Wright, dan lain-lain.

Black Panther sudah dipastikan akan dirilis di Indonesia pada tanggal 14 Februari 2018 mendatang. Jika kamu masih jomblo, mungkin film ini layak menjadi alternatif penghibur yang menyenangkan selain Eiffel, I’m in Love 2.

Sumber : Independent, diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?