Suka Sama Cerita Isekai? Kamu Wajib Ikut Kontes Manga Isekai Yang Satu Ini!!

Suka dengan anime dan manga jenis isekai? Atau kamu pengarang cerita isekai? Berarti wajib hukumnya kamu mengikuti kontes manga ini yang mewajibkan semua karyanya harus berjenis isekai.

Suka dengan anime dan manga isekai? Atau kamu pengarang cerita isekai? Berarti wajib hukumnya kamu mengikuti kontes manga ini yang mewajibkan semua karyanya harus berjenis isekai.

Berbicara soal manga isekai, genre yang satu ini memang menjadi primadona di kalangan pecinta anime dan manga. Bagaimana tidak, karya isekai akhir-akhir ini memenuhi pasar anime dan manga. Banyak sekali pengarang cerita isekai yang melahirkan karya-karya populer contohnya seperti Konosuba, Re:Zero, Isekai Smartphone dan masih banyak lagi.

Nah, buat kamu yang menggemari cerita yang biasanya diawali dengan karakter protagonisnya mati ditabrak truk dan berpindah ke dunia lain ini kamu wajib mengikuti sebuah lomba yang pasti akan dicintai para penggemar cerita isekai.

kontes manga isekai

Sebuah kontes yang diadakan oleh anak perusahaan Kadokawa bernama Comic Walker dan Nico Nico Douga membuat sebuah kontes manga isekai yang diberi nama “Isekai Comic Taisho”.

Lomba manga ini dimulai pada 1 Februari 2018 dengan total hadiah sebanyak 500 ribu yen (sekitar Rp. 65 juta) dan mendapatkan kesempatan untuk diterbitkan di penerbit komik besar. Hadiah kedua bernama “FLOS Award” akan diberikan kepada karya isekai untuk perempuan dengan hadiah sebesar 300 ribu yen (sekitar Rp. 40,5 juta) dan tentunya mendapatkan kesempatan untuk diterbitkan di penerbit komik besar.

aplikasi terkait
Berbicara soal fantasi, game Final Fantasy Brave Exvius ini dapat memuaskan hasrat kamu si pecinta fantasi

Semua karya komik harus dikirimkan paling lambat Minggu, 6 Mei 2018 dan pengumumannya akan diumumkan di bulan Mei 2018.

Cerita dari komik yang dikumpulkan harus memasukkan karakter utamanya berpindah dari dunia nyata ke dunia lain, dunia yang persis seperti di game atau dunia yang benar-benar berbeda dari dunia nyata yang penuh dengan fantasi tentunya.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Ini 14 Alasan Paling Populer Penyebab Karakter Anime Isekai ke Dunia Lain!

Sering menonton anime isekai? Pasti kamu tahu dong 14 alasan ini yang menyebabkan karakter anime isekai langsung masuk ke dalam dunia fantasi.


Karya fantasi asli di mana karakter utama memang berasal dari dunia fantasi yang sama amat sangat diharamkan. Manga haruslah mempunyai panjang 16 – 80 halaman dan bisa dikumpulkan di situs manga milik Nico Nico.

Berbicara soal isekai, sebelumnya ada sebuah kontes di tahun 2016 di mana semua karya isekai dilarang sama sekali karena sudah banyak cerita isekai yang itu-itu saja dan terkesan membosankan.

Tetapi, kalau misalnya pengarang cerita isekai bisa mengemas ceritanya dengan baik seperti karakter utamanya berpindah ke dunia lain karena mati kebanyakan makan pizza, mati karena kebanyakan ngelem, atau berbagai macam hal konyol lainnya untuk bisa berpindah lain sepertinya ceritanya akan anti mainstream.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara