Bermain Kasar, Mantan Pembalap NASCAR Ditangguhkan dari iRacing

Mantan pembalap NASCAR satu ini berhasil membuat jagat simracing heboh!

Dalam dunia racing simulation, apa saja bisa terjadi, seperti ‘kecelakaan’ beruntun yang diakibatkan oleh pembalap amatir atau seorang pemain yang mengamuk. Namun, apa jadinya jika mantan pembalap NASCAR bermain secara tidak adil pada simulasi balap?

Ya, hal ini benar-benar terjadi pada game simulasi balap iRacing dan kasus ini bukan datang dari pemain amatiran yang sering kita lihat pada Forza Motorsport 7. Kasus ini bahkan sempat terekam oleh pemain lainnya yang kebetulan berada dalam satu pertandingan yang sama.

Melalui potongan stream dari akun Twitch milik Jake Hewlett, terlihat seorang pembalap di belakang mobilnya yang sedang berusaha mengejar dan menabrak Jake. Dari video tersebut, terlihat Scott Speed, seorang mantan pembalap NASCAR sekaligus pembalap Formula 1, sedang mencoba untuk menabrak Jake.


CONTINUE READING BELOW

5 Game Balap Kelas Berat Untuk Para Penggila Kebut-Kebutan!

Bosan dengan Need for Speed? Mencari game balap kelas berat? Dari balapan di sirkuit hingga balapan reli, inilah 5 daftar game balap hardcore untuk para penggila balap!


Hal ini bukanlah suatu hal yang dapat dianggap biasa, apalagi dalam simulasi balap yang benar-benar serius seperti iRacing. Pasalnya, iRacing merupakan game simracing bagi para pembalap untuk berlatih, dan bagi para amatir untuk terjun ke dunia balapan.

Dengan aspek yang serius dari iRacing, segala kejadian yang terjadi memiliki sanksi yang sangat berat, apalagi jika hal tersebut disengaja. Tidak peduli siapapun pelakunya, semua pembalap dalam simracing memiliki hak yang sama.

iRacing RUF Montreal

Ditambah lagi, iRacing bukanlah sebuah platform balapan murahan. Untuk mengakses saja, pemain harus membayar sejumlah uang untuk subskripsi secara bulanan. Dengan harga yang tidak murah ini, tentunya para pemain mengharapkan jalannya balapan yang kompetitif.

Kejadian yang dialami oleh YTBigz tentunya tidak bisa dianggap remeh, apalagi jika pembalap tersebut berasal dari mantan pembalap di dunia nyata. Perlakuan kasar ditambah dengan mental yang buruk sudah lebih dari cukup untuk membuat Scott Speed di-ban dari permainan.

aplikasi terkait

Real Racing 3

ELECTRONIC ARTS

4.4
starstarstarstarstar
Game balap keren dari EA!

Menanggapi hal ini, Steve Myers selaku produser dari iRacing memberikan ban sementara pada Scott. Tidak disebutkan berapa lama waktu yang diberikan untuk mantan pembalap NASCAR ini, namun Steve tidak memberikan permaban terkecuali jika kejadian ini memang dirasa melewati batas wajar.

Setidaknya, Scott Speed mengetahui kesalahannya dan menerima ban tersebut.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, terutama Initial D Arcade Stage. Akhir-akhir ini mulai kembali menjalani hobi airsoft.