Ini Alasan Mengapa Kalian Patut Menunggu Metro Exodus!

Metro Exodus adalah game FPS yang patut kamu nantikan di tahun 2018! Kenapa? Yuk, baca alasannya di artikel ini!

Bicara soal game FPS, hingga saat ini banyak sekali game-game FPS berkualitas di luar Battlefield dan Call of Duty tentunya. Banyaknya game FPS berkualitas membuat para gamer yang menyukai genre ini bergembira. Setelah di tahun 2017 setidaknya ada beberapa game FPS berkelas seperti Destiny 2 dan Resident Evil VII, kita dan khususnya para gamer pencinta genre FPS akan kembali kedatangan tamu istimewa di tahun 2018.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan!

Mortal Kombat dipercaya menjadi salah satu dari game fighting yang selalu sukses mencuri perhatian. Dari konsol jadul hingga sekarang, Mortal Kombat selalu menarik untuk dibahas termasuk soal fakta-fakta karakternya. Kali ini yang akan kita bahas adalah putri Kitana.


Mengapa saya menyebutnya sebagai tamu istimewa? Ya, karena tahun 2018 gamer akan kedatangan Metro Exodus. Bagi para gamer lawas, pasti mereka tidak akan asing lagi mendengar nama Metro. Ya, Metro merupakan game FPS post apocalyptic terkenal yang dibuat berdasarkan novel laris berjudul Metro 2033 karangan Dmitry Glukhovsky yang dibuat tahun 2005 silam. Bisa dibilang, seluruh game Metro didasari dari novel milik Dmitry ini.

Nama besar Metro di tahun 2010 hingga 2013 memang bak hilang ditelan Bumi. Namun dengan kemunculan Metro Exodus, tentunya ini akan menandai kembalinya 4A Games meramaikan industri gaming dunia. Yang menjadi pertanyaannya, kenapa gamer harus menunggu Metro Exodus? Untuk menjawab pertanyaan ini, saya akan membahasnya satu per satu!

1

Metro Exodus adalah Sekuel

Metro Exodus

Source: VideoGamer.com

Kesedihan, keputusasaan, dan sikap serakah manusia menjadi faktor utama di dua game Metro sebelumnya, yakni: Metro 2033 dan Metro Last Light. Di game sebelumnya, kita disuguhkan oleh petualangan-petualangan karakter utama bernama Artyom pasca selamat dari perang nuklir yang menghancurkan tempat tinggalnya.

Pasca kejadian itu, Artyom harus bertahan hidup di sebuah stasiun bawah tanah bernama Metro. Bagi orang-orang yang selamat, Metro hanyalah tempat berisi keputusasaan karena tempatnya yang kumuh tentu tidak akan membuat semua orang nyaman, termasuk Artyom.

Namun, pilihan untuk hidup di Metro adalah pilihan bijak karena bila mereka ke luar dari sana, akan banyak mutant hasil mutasi nuklir yang siap mencabik-cabik mereka. Di dunia game tersebut, kita akan diperlihatkan bagaimana Artyom berusaha menghancurkan para mutant itu dan tentu saja berhadapan dengan manusia lain yang ingin mencelakakan hidupnya di dalam Metro.


CONTINUE READING BELOW

5 Senjata Paling Lemah yang ada di Game, Kalian Perlu Tahu!

Senjata merupakan aspek yang paling penting di dunia game. Senjata seolah menjadi jalan bagi seorang gamer untuk bisa menamatkan sebuah game. Ironisnya, terdapat beberapa senjata yang dianggap sebagai senjata paling lemah di game.


Akan tetapi, di Exodus, jalan cerita akan sedikit berbeda. Artyom kini diperlihatkan tidak lagi bertahan hidup di Metro karena di dalam trailer-nya diperlihatkan bahwa Artyom kini mencoba untuk mencari peruntungan baru di wilayah Timur Russia dan bersiap meninggalkan Metro. Oiya, game ini berlatar di tahun 2036.

Melihat sinopsis yang seperti itu, sudah dipastikan bahwa Metro Exodus diplot sebagai sekuel dari Metro Last Light. Diperlihatkan di trailer bahwa Artyom dan kawannya menaiki kereta untuk pergi ke wilayah Timur tersebut.

Entah nantinya game ini akan berfokus pada perjalanan Artyom hingga ke wilayah Timur atau berfokus pada perjalanan Artyom sekaligus bertahan di wilayah Timur itu sendiri. Yang jelas, akan ada banyak hal yang mengejutkan di seri yang satu ini pastinya. Bisa saja ketika sudah sampai di wilayah Timur, justru Artyom akan menghadapi bahaya lagi seperti ada sebuah tentara jahat atau banyak para mutant yang lebih kuat.

Atau yang paling gila adalah siapa tahu game ini menjadi penutup atau konklusi dari petualangan Artyom selama ini? Siapa tahu…

Bagaimana? Tidak sabar menunggu kehadiran Metro Exodus? Apalagi yang membuat kalian harus menunggu? Alasan selanjutnya di halaman berikutnya ya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!

Joss Whedon Keluar dari Proyek Batgirl untuk DCEU

Gusti Rosyam Fadli - 23 February 2018