Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Luffy sudah semakin jago menghindari serangan Katakuri di One Piece 894. Namun rupanya dia masih menyimpan teknik tersembunyi: Gear 4 Snakeman! Kaya apa tuh?

Seperti biasa, pembahasan One Piece 894 ini mengandung spoiler. Jadi hati-hati kalau kamu sebenarnya masih mencari babnya sendiri dan anti-bocoran. Kamu masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah baca dan ingin mengingat detail tertentu yang kamu lupakan, atau memang tak masalah dengan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1. Leo Akan Pergi ke Reverie?!!

Di kisah sampul One Piece 894, Oda menyajikan twist di kisah Leo. Perjalanan pertama kelompok bajak laut ini adalah untuk mengawal Raja Riku Dold III ke Reverie!

Ini tentunya mengejutkan, karena Reverie sudah diduga akan ramai. Soalnya, selain berkumpulnya para politikus dari seluruh dunia, tampaknya ada gelagat Dragon dan Pasukan Revolusioner akan mencoba untuk menyerbu perkumpulan tersebut.

Oda bahkan sebelumnya sudah mengatakan kalau alur besar setelah Whole Cake Island adalah Reverie Council dan Wano. Leo bisa menjadi alasan bagi Luffy untuk pergi ke Reverie bila terjadi sesuatu yang tak terduga.

2. Kilas Balik Latihan Luffy dengan Rayleigh

Kilas balik latihan Luffy kembali memperlihatkan dirinya… dihajar oleh Rayleigh.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 893: Katakuri Malah Membantu Luffy?!

Dengan bantuan Flampe, Katakuri hampir mengalahkan Luffy dengan mudah! Namun di saat penentu ia justru menunjukkan sisi baiknya? Simak pembahasan One Piece 893 ini!


Untuk melatih Kenbunshoku Haki-nya, Rayleigh memerintahkan Luffy untuk menghindari 100 serangannya, kalau tidak dia tidak makan. Luffy gagal mengantisipasi semua serangan itu.

Salah satu hal menarik yang patut diperhitungkan dari kilas balik ini adalah Luffy selalu memperhatikan kepribadian musuhnya. Bahkan saat ditanya apa yang akan Luffy lakukan bila berjumpa orang seperti itu, Luffy menjawab kalau itu tergantung pada sifat musuhnya. Rayleigh saja tidak memperhitungkan itu.

Ini bisa jadi merupakan petunjuk soal peningkatan kemampuan Kenbunshoku Haki Luffy nanti. Apakah Luffy harus memahami karakteristik musuhnya, baru ia bisa menerka pergerakan mereka? Ia jadi seperti psikolog kalau begitu.

Tapi… untuk sekarang dia belum mencapai perubahan yang diperhitungkan tersebut, meski kemampuan bertarungnya tampaknya semakin meningkat.

aplikasi terkait

Summon Gate

GAME Dreamer Limited

4.0
starstarstarstarstar
Didukung gaya anime keren, gameplay MMORPG yang terbangun, dan bonus karakter resmi dari SNK seperti Mai Shiranui, Summon Gate adalah game MMORPG yang menarik untuk dicoba!


Luffy dapat lebih lancar menghindari serangan Katakuri? Bukan hanya itu, dia juga jadi bisa menghajar Katakuri sekalian. Kamu bisa melihat lanjutan pembahasan One Piece 892 ini di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.