Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Luffy sudah semakin jago menghindari serangan Katakuri di One Piece 894. Namun rupanya dia masih menyimpan teknik tersembunyi: Gear 4 Snakeman! Kaya apa tuh?

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Seperti biasa, pembahasan One Piece 894 ini mengandung spoiler. Jadi hati-hati kalau kamu sebenarnya masih mencari babnya sendiri dan anti-bocoran. Kamu masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah baca dan ingin mengingat detail tertentu yang kamu lupakan, atau memang tak masalah dengan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1. Leo Akan Pergi ke Reverie?!!

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Di kisah sampul One Piece 894, Oda menyajikan twist di kisah Leo. Perjalanan pertama kelompok bajak laut ini adalah untuk mengawal Raja Riku Dold III ke Reverie!

Ini tentunya mengejutkan, karena Reverie sudah diduga akan ramai. Soalnya, selain berkumpulnya para politikus dari seluruh dunia, tampaknya ada gelagat Dragon dan Pasukan Revolusioner akan mencoba untuk menyerbu perkumpulan tersebut.

Oda bahkan sebelumnya sudah mengatakan kalau alur besar setelah Whole Cake Island adalah Reverie Council dan Wano. Leo bisa menjadi alasan bagi Luffy untuk pergi ke Reverie bila terjadi sesuatu yang tak terduga.

2. Kilas Balik Latihan Luffy dengan Rayleigh

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Kilas balik latihan Luffy kembali memperlihatkan dirinya... dihajar oleh Rayleigh.

Untuk melatih Kenbunshoku Haki-nya, Rayleigh memerintahkan Luffy untuk menghindari 100 serangannya, kalau tidak dia tidak makan. Luffy gagal mengantisipasi semua serangan itu.

Salah satu hal menarik yang patut diperhitungkan dari kilas balik ini adalah Luffy selalu memperhatikan kepribadian musuhnya. Bahkan saat ditanya apa yang akan Luffy lakukan bila berjumpa orang seperti itu, Luffy menjawab kalau itu tergantung pada sifat musuhnya. Rayleigh saja tidak memperhitungkan itu.

Ini bisa jadi merupakan petunjuk soal peningkatan kemampuan Kenbunshoku Haki Luffy nanti. Apakah Luffy harus memahami karakteristik musuhnya, baru ia bisa menerka pergerakan mereka? Ia jadi seperti psikolog kalau begitu.

Tapi... untuk sekarang dia belum mencapai perubahan yang diperhitungkan tersebut, meski kemampuan bertarungnya tampaknya semakin meningkat.


Luffy dapat lebih lancar menghindari serangan Katakuri? Bukan hanya itu, dia juga jadi bisa menghajar Katakuri sekalian. Kamu bisa melihat lanjutan pembahasan One Piece 892 ini di halaman kedua!

3. Luffy Semakin Mampu Mendesak Katakuri

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Mungkin karena Katakuri juga kelelahan, diperlihatkan Luffy sempat menghindari serangan-serangan Katakuri di One Piece 894 ini. Pada akhirnya sih ia tetap dihajar, namun pertarungan ini tak lagi berat sebelah.

Luffy bahkan mampu mengejutkan Katakuri, memanfaatkan perlindungan dari rontokan Dunia Cermin untuk menonjok musuhnya itu. Ini tampaknya menunjukkan kalau fokus Katakuri juga semakin menurun... atau kemampuan Luffy untuk memperhitungkan arah serangannya semakin meningkat.

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Tapi tetap saja, Katakuri lebih unggul dari Luffy untuk urusan kecepatan, kekuatan, dan antisipasi serangan. Luffy masih membutuhkan sesuatu yang ekstra untuk dapat bertahan.

Luffy menunjukkan sesuatu itu di akhir bab ini. Bukan Awakening, bukan Gear 5, namun sepertinya adalah wujud baru Gear 4: Snake Man!

Sayangnya, bentuk Snake Man sendiri belum terlihat di One Piece 894 ini. Tapi... Luffy melatih tekniknya di Amazon Lily. Apakah jurus ini terinspirasi oleh Hancock, yang terkenal dengan motif ular?

Kemungkinan lainnya adalah Luffy meniru tangan meliuk-liuk Katakuri saat menggunakan Mochi Mochi no Mi. Akan unik bila benar Luffy mempelajari gerakan musuhnya dan mengimplementasinya untuk kemenangannya, karena di awal Katakuri mampu meniru semua teknik Luffy dengan lebih efektif dan berbahaya.

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

4. Sanji dan Pudding Datang Menolong!

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Sekarang masalahnya, kalau Luffy menang, siapa yang akan membawanya keluar dari Dunia Cermin?

Germa 66 mungkin sudah dalam perjalanan, dan akan membantu memerangi armada yang mengepung Luffy. Tapi tetap saja harus ada yang tahu kalau Luffy ada di Dunia Cermin dan mengeluarkannya dari sana.

Nah, One Piece 894 mengungkap kalau Sanji dan Pudding sedang dalam perjalanan untuk melakukan hal itu. Mengingat Luffy mungkin tidak cukup kuat untuk bergerak sendiri, bisa jadi Sanji yang akan menemukan Brulee dan memaksa putri Big Mom itu untuk membantu kelompok Topi Jerami... lagi.

Ini juga menarik, karena bila Germa 66 datang, maka Sanji akan kembali bertempur bersama keluarganya, yang sempat ia benci. Ia mungkin akan terkejut melihat keluarganya yang berhati dingin justru kembali, sementara mereka bilang akan pergi.


Kejadian menarik lainnya di One Piece 894 bisa kamu cek di halaman ketiga!

5. Big Mom Jadi Kurus Sekali

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Kondisi Big Mom semakin mengenaskan di One Piece 894. Kalau kemarin tubuhnya terlihat proporsional, dia sekarang terlihat terlalu kurus hingga mirip gambaran stereotip penyihir jahat.

...sebenarnya, penampilannya ini juga menegaskan kalau Brulee memang anaknya. Linlin jadi mirip sekali dengan putrinya yang penguasa Dunia Cermin itu.

Masalahnya, Bege dan keluarganya belum cukup kuat untuk melawan Big Mom, bahkan meski wanita itu sudah semakin kurus. Pastinya, Big Mom malah akan jadi makin cepat dan serangannya semakin kuat.

Untungnya, karena Prometheus terlalu besar, pergerakannya pun lamban. Bege hampir sukses memancing Big Mom ke Pulau Liquer, hingga kemudian Chiffon menggeser tujuan ke Pulau Puff untuk memberi lebih banyak waktu ke Thousand Sunny.

Bege mengkhawatirkan kalau penundaan itu akan membuat Big Mom melahap dulu makanan di Pulau Liquer dan tenaganya akan kembali normal. Namun penulis merasa itu tidak akan terjadi. Makanan itu bukan yang diinginkan Mama, jadi walau tubuhnya menjadi lebih normal pun ia tidak akan pulih seratus persen.

Penundaan Chiffon ini justru akan bisa membantu bila benar Oda mempersiapkan Big Mom terkena refeeding syndrome, seperti yang dulu diperhitungkan Duniaku.net. Soalnya Sanji pun sekarang tidak ada untuk menghentikan Big Mom.

Lalu bagaimana dengan kelompok Topi Jerami? Mereka sekarang tidak dikejar oleh Big Mom lagi, jadi mereka bisa lebih santai, kan? Ternyata tidak juga.

6. Kekuatan Smoothie?!

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Charlotte Smoothie adalah satu dari empat Sweet Commander. Namun sementara kita sudah mengetahui kekuatan Katakuri dan Cracker, sampai sekarang kekuatan Smoothie masih sama misteriusnya dengan Charlotte Snack yang disingkirkan oleh Urouge sebelum kedatangan Luffy.

Yang diketahui soal Smoothie baru dia bisa membuat jus dengan menyerap sesuatu, mulai dari batuan hingga makhluk hidup.

Nah, One Piece 894 memberi petunjuk baru soal kekuatan Smoothie. Ukurannya ternyata telah menjadi raksasa. Itu pun dia masih bisa lebih besar lagi, namun saudari-saudarinya mengingatkan kalau dia lebih besar lagi bisa-bisa kapal mereka yang akan tenggelam.

Dalam wujud besar ini, Smoothie dapat mengirimkan semacam... tebasan angin? Yang jelas, proyektilnya ini terus meleset karena kemampuan Jinbe sebagai juru mudi dan navigasi dari Nami.

“Apa perempuan itu raksasa?” tanya Brook di bab ini. Itu pertanyaan yang menarik, karena luncuran proyektil dari tebasan pedang adalah teknik raksasa Elbaf yang juga dikuasai oleh Big Mom. Mungkin Linlin juga telah menurunkan skill tersebut ke Smoothie, dan itu alasan Smoothie jadi salah satu dari empat Sweet Commander.


Itulah pembahasan One Piece 894. Bagian mana yang paling menarik minatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan bab ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag artikel ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU