Bakal Seperti Apa Gear 4: Snake Man Luffy? Ini Nih Spekulasinya!

Sambil menunggu pengungkapannya, simak dulu spekulasi Duniaku.net soal bakal seperti apa Gear 4: Snake Man Luffy! Apa bakal terinspirasi ular suku Kuja?

Oh, pertama-tama pembahasan Gear 4: Snake Man Luffy ini mungkin mengandung spoiler untuk yang belum baca One Piece 894. Jadi kalau kamu sebenarnya anti-bocoran, tidak dianjurkan untuk langsung melanjutkan membaca pembahasan ini.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan sekarang penasaran, atau tidak keberatan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

OPLovers sudah lama menduga kalau Gear 4 pasti memiliki banyak wujud. Soalnya, wujud Gear 4 pertama Luffy memiliki nama spesifik: Bounce Man.

seperti apa snake man luffy

Seperti namanya, dalam wujud ini tubuh besar Luffy jadi memantul-mantul. Dia juga jadi kesulitan untuk sekedar berdiri diam, karena tubuhnya akan memantul di luar kendalinya.

Bounce Man sepertinya tidak efektif untuk melawan Katakuri. Jadi di One Piece 894, Luffy beralih menggunakan Snake Man.

wujud gear 4 snake man luffy

Nah, bakal seperti apa wujud Gear 4: Snake Man Luffy ini? Oda dengan strategis memotong ceritanya di bagian yang paling bikin penasaran, hingga pasti OPLovers tak sabar menanti pekan depan untuk melihat bocorannya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Luffy sudah semakin jago menghindari serangan Katakuri di One Piece 894. Namun rupanya dia masih menyimpan teknik tersembunyi: Gear 4 Snakeman!


Nama Bounce Man sih benar-benar literal. Luffy menjadi balon daging yang mampu menghantam musuh dengan kekuatan besar. Karenanya, penulis berpendapat kalau untuk membedakan dari Bounce Man, Snake Man Luffy justru akan menjadi sangat kurus dengan lengan (dan mungkin juga kaki) panjang serta lentur. Tubuh kurus ini akan membuat Luffy lebih mudah lagi meliuk menghindari serangan Katakuri (yang sudah dapat mulai ia prediksi di 894), sementara tangan panjang yang lentur dapat dengan mudah menyerang balik musuhnya.

Menariknya sih, saat Luffy harus melawan Enel (karakter One Piece yang juga memiliki Kenbunshoku Haki tingkat tinggi), Luffy sempat membuat seluruh tubuhnya melar lalu melancarkan teknik pukulan liar: Gomu Gomu Tako Hanabi. Cara Luffy memanipulasi diri untuk mempersiapkan Tako Hanabi juga mungkin akan ia integrasikan dengan Haki, menjadi wujud Gear 4: Snake Man.

Siapa tahu pada akhirnya Luffy akan memanfaatkan Tako Hanabi berlapis Haki untuk menghajar Katakuri, sama seperti dulu ia bisa menonjok Enel bertubi-tubi.

Oh, tentu saja Luffy tidak akan menggunakan pantulan liar seperti yang ia lakukan dengan Tako Hanabi. Inti dari transformasi Snake Man tampaknya adalah penguasaan Kenbunshoku Haki, agar Luffy bisa mengimbangi Katakuri. Jadi setiap gerakan yang Luffy lakukan akan dia dasarkan pada perhitungan atas pergerakan musuhnya.


Lanjutan spekulasi Gear 4: Snake Man Luffy ini bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.