Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Bagaimana Kamu mau jago kalau masih mengulang-ulang 5 kelasahan main Mobile Legends ini!

Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Meski sudah banyak game MOBA sejenis yang sebenarnya lebih bagus dari sisi kualitas, namun game Mobile Legends rasanya masih menjadi game MOBA nomor satu dengan jumlah pemain yang terus bertambah.

Tentu saja sebagai game MOBA alias Multiplayer Online Battle Arena, untuk memenangkan permainan butuh kerjasama tim yang kompak. Untuk itu, hindari deretan kesalahan main Mobile Legends berikut ini yang akan merugikan tim ataupun diri sendiri.

Apa sajakah itu? Yuk simak 5 kesalahan main Mobile Legends yang bisanya dilakukan oleh pemain pemula.

Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Sebelum mulai bermain, Kamu bisa mengatur item yang sesuai keinginan. Bahkan jika Kamu bingung bagaimana komposisi item yang tepat, di luar sana sudah banyak bertebaran tips-tips dan guide item terbaik untuk setiap hero.

Tapi meski sudah ada guide-nya, Kamu juga harus tahu apakah item itu cocok dengan hero yang dipakai dan gaya mainmu. Terkadang karena tidak tahu cara memaksimalkannya, alih-alih jadi hero yang GG malah jadi lembek dan tak punya damage.

Kesalahan main Mobile Legends yang satu ini biasanya dilakukan oleh para pemain pemula yang masih mencoba-coba.

Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Farming atau dalam bahasa kids zaman now adalah ngutan merupakan istilah yang ditunjukkan saat hero menghabisi monster yang ada di jungle (area hutan). Monster di hutan ini tentunya berbeda dengan creep karena memiliki kekuatan lebih besar dan kuat.

Farming di awal game cukup penting karena dapat mempercepat hero menaikkan level dan juga mendapat lebih banyak gold. Selain gold, ada juga buff yang sangat berguna ketika war atau satu lawan satu.

Sayangnya, banyak pemain yang terlalu asyik farming di hutan tanpa memperhatikan kondisi tim. Hal ini bisa berakibat fatal karena musuh bisa dengan leluasa menghajar tower yang tidak dijaga dengan baik.

Selain itu, kebanyakan farming juga bisa membuat perpecahan dalam satu tim lho. Ya, mungkin Kamu pernah dibuat kesal oleh orang yang malah asyik farming ketimbang bantu jaga tower. Hayo ngaku?

Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Jangan remehkan peran peta atau Maps yang ada di samping kiri atas layar. Pasalnya, dengan membaca peta, artinya Kamu bisa membaca strategi musuh dan menguasai jalannya permainan. Kamu bisa mengetahui hero apa saja yang berada di mid, atau mencari celah tower mana yang layak untuk diserang terlebih dahulu.

Sayangnya, kebanyakan gamer Mobile Legends pemula belum menyadari betul arti penting dari peta. Mereka biasanya hanya mengandalkan insting dan berusaha untuk maju paling depan. Jika itu dilakukan, siap-siap saja bakal di-gank oleh musuh.

Nah masih ada lagi nih kesalahan main Mobile Legends yang banyak dilakukan oleh gamer. Ya, pasti Kamu pun pernah melakukannya minimal sekali.

Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Ketika sedang war, perhatikan posisi yang tepat untuk menyerang musuh. Jangan sampai Kamu berada di posisi yang kurang strategis ya. Bisa-bisa dengan mudah di-kill oleh musuh.

Contohnya adalah saat memakai hero Mage atau Marksman. Hero dengan role tersebut jangan ada di depan Tank atau Fighter, karena bakal jadi sasaran empuk lawan. Pasalnya, hero Mage dan Marksman merupakan tipikal hero yang mempunyai HP sangat sedikit.

Kesalahan main Mobile Legends yang satu ini bahkan masih sering dilakukan oleh para pemain pro lho. Makanya untuk jago dalam hal positioning, harus banyak-banyak berlatih dan paham dengan kondisi dan strategi lawan.

Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Seperti sudah sedikit disinggung di awal artikel, Mobile Legends adalah game genre MOBA yang mengandalkan kerjasama tim untuk mencapai kemenangan. Jadi jangan sampai Kamu merusak harmoniasi tim dengan cara sok paling jago bermain Mobile Legends.

Banyak lho gara-gara ada pemain yang sok jago padahal kemampuannya biasa aja, malah nyusahin teman satu tim lainnya. Contohnya kayak menyerang musuh seorang diri padahal levelnya masih rendah.


Nah mana kesalahan main Mobile Legends yang pernah Kamu lakukan?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU