Bikin Baper! 6 Mantan Pasangan yang Sudah Berpisah di Dunia Anime

Mantan manusia udah mainstream. Bagaimana jika mantanmu itu kotak dimensional?

Untuk beberapa alasan, para mantan pasangan kekasih ini harus berpisah. Beberapa di antaranya masih ada yang memendam perasaan satu sama lain. Siapa saja mereka?

Romantisme dalam suatu anime tidak melulu soal sepasang manusia yang dimabuk asmara. Ada juga yang malah menceritakan lika-liku kehidupan pasangan yang telah berstatus putus atau cerai.

Yang membuat pasangan model seperti ini luar biasa adalah bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain pasca bubarnya hubungan romantik tersebut. Beberapa dari mereka malah ada yang tetap mencintai dan peduli pada sang mantan meskipun tak sebagai kekasih seperti dulu.

Ingin tahu siapa saja mantan pasangan kekasih di dunia anime yang melalui hubungan semacam itu? Ikuti pembahasannya!

1

Doraemon x Noramyako

Sebelum berpacaran dengan Mi-chan, Doraemon ternyata pernah memiliki hubungan erat dengan kekasihnya yang bernama Noramyako, robot kucing berwarna pink. Diketahui, bahwa Noramyako sendiri berprofesi sebagai penari balet. Penampilannya sendiri memiliki dua versi, versi gemuk seperti Doraemon dan versi langsing yang rilis pada tahun 1995.

Keduanya sendiri dipertemukan dalam insiden kebakaran dan penerimaan kelas robot spesial. Tak butuh waktu lama bagi Doraemon dan Noramyako untuk segera menjalin cinta. Apesnya, hubungan asmara mereka malah berakhir begitu saja setelah Doraemon kehilangan telinganya yang digigit tikus.

Penderitaan Doraemon semakin bertambah ketika Noramyako justru malah menertawainya. Namun setelah diberitahu oleh Doramimengenai kondisi kakaknya, Noramyako merasa bersalah dan langsung meminta maaf pada kekasihnya tersebut. Untungnya, Doraemon sendiri masih mau memaafkannya.

Menjelang kepergian Doraemon ke masa lalu, ia dan Noramyako pun memilih berpisah dan menempuh jalan hidup masing-masing. Noramyako sukses menjadi penari balet professional. Sedangkan, Doraemon menjadi penolong Nobita dan menemukan cinta barunya, Mi-chan.

2

Itami x Risa


CONTINUE READING BELOW

Film Apa yang Mendapat Rating Sempurna dari Rotten Tomatoes?

Siapa yang menyangka kalau Paddington 2 bisa mengalahkan The Godfather dan Citizen Kane sebagai film terbaik sepanjang masa!


Mantan pasutri satu ini memang dibilang sangat unik.Jika pasangan suami istri lain bercerai karena sebab yang negatif, keduanya justru bercerai karena mereka menganggap hidup sebagai teman biasa jauh lebih baik dari pada sebagai suami istri. Hal itu sebenarnya tak mengherankan mengingat Itami dan Risa sama-sama memiliki latar sebagai otaku.

Meskipun telah bercerai, Itami tak sedikitpun memiliki niatan untuk menelantarkan bekas istrinya tersebut. Ia malah rajin mengirimkan tunjangan cerai agar Risa tetap hidup dengan layak. Bahkan Itami juga mengasuransikan semua penghasilannya untuk Risa jika ada sesuatu yang buruk terjadi padanya.

Risa juga pernah membantu mantan suaminya dalam perjalanannya mengantar Pina dan para pendatang dunia fantasi ke pertemuan internasional. Tidak hanya itu, meskipun berstatus mantan istri, Risa malah cukup akrab dengan para “harem” milik Itami. Ia bahkan berhasil mendapatkan pelanggan tetap karyanya, Pina dan Bozes dari koneksinya dengan mantan suaminya.


Pernah terpisahkan oleh ruang angkasa yang luas, kedua mantan pasangan kekasih ini membuktikan bahwa tak ada alasan untuk mengabaikan mantan yang membutuhkan pertolongan. Ingin tahu siapa? Klik halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?