4 Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang Wajib Diketahui

Bagi para gamer lawas, Noob Saibot adalah nama terkenal. Namun bagi gamer baru, pasti akan asing dengan nama ini. Ya, kali ini kita akan bahas soal fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang harus diketahui.

4 Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang Wajib Diketahui

Yap, Kembali lagi dengan rubrik fakta karakter Mortal Kombat. Seperti yang telah diketahui, Mortal Kombat memiliki karakter-karakter keren nan ikonik yang memiliki segudang fakta. Meskipun hanya karakter sampingan, Mortal Kombat akan membuatnya sebagus mungkin agar para gamer bisa menikmatinya.

Salah satu yang tidak boleh terlewat untuk dibahas adalah Noob Saibot. Bagi para gamer lawas, Noob Saibot adalah nama terkenal. Namun bagi gamer baru, pasti akan asing dengan nama ini. Ya, kali ini kita akan bahas soal fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang harus diketahui.

Mortal Kombat merupakan salah satu game fighting terbaik yang pernah tercipta. Bahkan karenanya, terciptalah lembaga rating untuk game karena Mortal Kombat memperkenalkan kesadisan yang tidak boleh dilihat oleh anak di bawah umur.

Seiring dengan perkembangan game ini, ada banyak sekali karakter yang bisa kita mainkan. Hampir keseluruhan karakter Mortal Kombat memiliki cerita yang unik dan menarik untuk diikuti.

Karakter seakan menjadi kekuatan utama agar para gamer menyukai Mortal Kombat. Sepanjang sejarah, ada beberapa karakter yang menjadi ikon di dalam Mortal Kombat ini. Salah satunya adalah Noob Saibot. Karakter lawas yang satu ini memang sudah tak lagi meramaikan pertempuran Mortal Kombat. Meski begitu, Noob Saibot merupakan karakter lawas yang wajib diketahui dan diperkenalkan.

Mengapa demikian? Noob Saibot pertama kali muncul sebagai karakter rahasia di Mortal Kombat II. Selain itu, fakta-fakta yang melekat pada Noob Saibot juga sangat menarik untuk dibahas. Ya, tanpa basa-basi yang semakin membingungkan kalian, yuk langsung saja kita bahas fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang wajib kalian ketahui. Cekidot!

4 Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Source: Notey[/caption]

Bagi para gamer yang baru bermain Mortal Kombat, ada baiknya kalian mengetahui latar belakang ninja yang satu ini. Noob Saibot merupakan karakter ninja jahat yang diselimuti dengan kegelapan. Kenapa saya menyebut bahwa Noob Saibot merupakan Sub Zero versi jahat? Karena orang di balik topeng ninja tersebut merupakan mantan Sub Zero, Bi-Han. Ya, Bi-Han merupakan Sub Zero pertama atau bisa dibilang Sub Zero asli yang kalah di turnamen Mortal Kombat pertama. Bi-Han kalah dan tewas terbunuh oleh Scorpion dalam pertandingan itu.

Usai tewas, jiwa Bi-Han tidak lantas mati karena penyihir Quan Chi kembali menghidupkan jiwa Bi-Han dan akhirnya Bi-Han terlahir kembali menjadi ninja gelap yang sadis bernama Noob Saibot.

Berbeda ketika dirinya masih hidup dan menjadi Sub Zero, Bi-Han versi Noob Saibot tidak mengenal ampun dan sangat sulit untuk dikendalikan. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Noob Saibot menjadi karakter yang luar biasa berbahaya. Bahkan Midway selaku developer memposisikan Noob Saibot sebagai karakter rahasia karena memang dianggap sangat kuat.

Kekuatannya ini lantas digunakan oleh Quan Chi, Shinnok, dan Shao Kahn untuk menguasai dunia. Meskipun dianggap sebagai mesin pembunuh yang menakutkan dan efektif bagi para penguasa, kenyataannya Noob Saibot tidak mengabdi untuk siapapun.

Bahkan dirinya bukanlah petarung setia karena menurutnya, kesetiaan yang dimilikinya adalah hanya untuk dirinya sendiri. Oiya, jiwa Bi-Han rusak setelah kematian karena jiwanya mengalami kekerasan dari aura jahat sehingga ikut berubah menjadi jahat dan rusak.

Kekuatan yang dimiliki Noob Saibot merupakan jurus elemen bayangan. Pengendalian bayangan yang dimiliki Noob Saibot membuatnya menjadi salah satu ninja terkuat di Mortal Kombat ini. Selain itu ketika menjadi Sub Zero, dirinya tidak bisa menjadi wujud es atau wujud elemen. Namun setelah menjadi Noob Saibot, Bi-Han bisa menjadi sebuah liquid untuk melakukan perjalanan jauh dan bisa melakukan teleportasi. Mungkin inilah fakta pertama Noob Sabot Mortal Kombat yang wajib diketahui.

4 Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Source: Wallpaper.simplepict.com[/caption]

Fakta Noob Saibot Mortal Kombat selanjutnya adalah mengenai asal usul namanya. Karakter yang satu ini memang memiliki nama yang luar biasa aneh. Bahkan pertama kali mendengar dan melihat nama ini saya heran mengapa sang pencipta mau memberikan nama seperti ini kepada salah satu karakter terkuatnya. Namun ternyata setelah membaca ke sana dan ke sini, saya akhirnya tahu mengapa nama Noob Saibot diberikan.

Alasannya adalah karena Noob Saibot diciptakan oleh Ed Boon dan Tobias yang merupakan pencipta Mortal Kombat. Lantas, memang kenapa bila Boon dan Tobias yang membuat? Bukankah karakter yang lain juga dibuat dua orang ini. Ya, namun bedanya, Noob Saibot adalah kebalikan dari Boon dan Tobias. Boon (Noob) Tobias (Saibot). Kurang lebih seperti ini.

Langkah untuk menamai karakter dengan cara yang seperti ini merupakan langkah yang luar biasa kreatif. Hal itulah yang membuat saya pribadi senang dengan Mortal Kombat. Karena setiap nama karakter yang dibuat memiliki arti yang tersirat di dalamnya. Keunikan nama ini juga tertular di karakter Mortal Kombat yang lainnya lho. Sayangnya, ketika John Tobias memutuskan untuk meninggalkan Mortal Kombat, Midway memutuskan untuk menghentikan penggunaan Saibot.

Sehingga akhir-akhir ini hanya dikenal dengan istilah Noob-Smoke, padahal menurut referensi, Tobias tidak punya hak atas nama Saibot. Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang kedua ini juga wajib kalian ketahui.

Ada fakta apalagi ya yang dimiliki oleh Noob Saibot Mortal Kombat? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya.

4 Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Sub-Zero[/caption]

Sejak kematian sang kakak, Kuai Liang sangat terpukul dan akan berusaha membalas dendam untuk membunuh Scorpion yang menjadi dalang kematian kakaknya, Bi-Han. Kuai Liang yang merupakan adik kandung dari Bi-Han berusaha keras mati-matian demi bisa membalaskan dendam sang kak. Namun, hal yang lebih buruk nyatanya dilakukan oleh Bi-Han yang dibangkitkan kembali oleh Quan Chi sebagai Noob Saibot. Ya, Noob Saibot tidak mengakui Kuai Liang sebagai adiknya!

Usai kematian Bi-Han, keduanya sempat bertemu saat Bi-Han dan Quan Chi melakukan perjalanan jahatnya. Tanpa disengaja, Bi-Han bertemu dengan Kuai Liang yang telah bertransformasi menjadi Sub Zero. Tak disangka, di pertemuan itu Bi-Han mengatakan bahwa Kuai Liang tidak pantas menjadi Sub Zero karena yang pantas hanyalah dirinya. Selain itu status adik Kuai Liang juga tidak diakui oleh Bi-Han sehingga membuat keduanya harus melakukan sebuah pertempuran.

Akan tetapi, Kuai Liang yang dilawannya sudah jauh lebih kuat bahkan mungkin sudah jauh lebih kuat dibandingkan Bi-Han saat masih menjadi Sub Zero. Dalam pertempuran ini Bi-Han harus mengakui keunggulan sang adik karena dirinya kalah.

4 Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Source: The Toyark[/caption]

Di akhir Mortal Kombat 9, kita diperlihatkan bahwa Noob Saibot ditendang oleh Nightwolf ke dalam pusaran aura jiwa yang luar biasa besar. Dalam pertarungan itu Noob memang tidak kalah, namun Nightwolf berhasil menendangnya ke dalam pusaran tersebut sekaligus menghentikan pusaran berhenti bekerja. Usai Noob ditendang masuk ke dalam, diperlihatkan bahwa pusaran dan Noob yang di dalamnya meledak. Semenjak itu tidak pernah diperlihatkan lagi apakah Noob masih hidup atau tidak.

Akan tetapi di Mortal Kombat X, ada sebuah percakapan unik di mana Noob dipercaya akan membebaskan Kitana yang sedang dipengaruhi oleh Quan Chi. Yang mengatakan hal ini adalah Sareena. Tapi kitana yang tahu bahwa Noob sebelumnya telah tewas mengatakan bahwa dirinya tidak percaya dan menganggap Sareena sedang dalam pengaruh kegelapan dari Noob Saibot.

Nama Bi-Han juga disebutkan oleh Scorpion saat membahas soal kematian keluarganya dan juga klannya, Shirai Ryu. Di sini Scorpion sudah damai dengan Sub Zero karena mereka sadar bahwa konflik mereka itu hasil dari rekayasa Quan Chi. Yang menarik, tidak ada pemberitahuan bahwa saat ini Noob Saibot telah tewas. Ya, itulah mungkin fakta terakhir dari Noob Saibot Mortal Kombat yang wajib diketahui fans.


Nah, mungkin itulah empat fakta dari Noob Saibot Mortal Kombat yang wajib diketahui. Noob Saibot memang menjadi karakter yang banyak disukai oleh gamer karena kekuatannya yang unik dan penampilannya yang keren. Bahkan banyak gamer yang meminta Midway untuk kembali menghadirkan Noob Saibot.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU