Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!

Apakah sistem emblem baru mobile legends membuat permainan semakin rusak atau justru membuat permainan lebih menarik? Bagaimana dampaknya terhadap meta permainan? Yuk simak kupas tuntas seputar emblem baru ini di sini!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends! Sumber: Naxtor Tech[/caption]

Sistem emblem baru Mobile Legends merupakan salah satu elemen penting dalam game. Dimana sistem ini memberikan tambahan status terhadap hero kita yang sangat berguna selama permainan berlangsung. Namun, beberapa perubahan terjadi, dan salah satunya adalah sistem emblem baru Mobile Legends!

Ada setidaknya beberapa set emblem yang bisa kalian gunakan dan padu padankan dengan tipe hero andalan kalian. Namun pada artikel ini kita akan membahas enam set emblem baru Mobile Legends utama yaitu tank, fighter, marksman, assassin, mage, dan support.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap emblem memiliki karakteristik serta keunikan masing-masing yang membedakan mereka baik secara fungsi serta kegunaan. Pada update ini, Moonton menambahkan satu fitur baru untuk setiap emblem, yaitu custom emblem.

Fitur emblem baru Mobile Legends ini bisa kalian buka dan dapatkan apabila emblem kalian mencapai minimum level 15. Namun ada emblem custom yang memberikan efek lebih menarik yang bisa kalian dapatkan atau buka pada level 20, 30 dan 40.

Masing-masing custom emblem baru Mobile Legends ini memiliki total tiga level untuk emblem biasa, dan satu level untuk emblem khusus yang disebutkan di atas. Lalu bagaimana cara untuk meng-upgrade custom emblem ini?

Untuk mendapatkan satu poin upgrade custom emblem ini, emblem yang ingin kalian fokuskan haruslah level 15 terlebih dahulu. Kemudian kalian diharuskan meng-upgrade minimum lima kali emblem tersebut, untuk mendapatkan satu poin custom emblem.

Tanpa panjang lebar, berikut ulasan dari masing-masing enam emblem yang penting!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!Untuk custom emblem baru Mobile Legends pertama yang akan kita bahas adalah tank emblem. Mungkin kalian semua sudah tahu betul, emblem ini sangat cocok bersinergi dengan jenis tank atau fighter yang ingin kalian jadikan tank dadakan.

Tenacity, merupakan custom emblem khusus yang memberikan efek penambahan magic serta physical defense sebesar 35 poin, apabila HP kalian berada dibawah 40 persen. Tank kalian pasti tambah alot guys!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends! Sumber: Inponih[/caption]

Brave Smite, merupakan custom emblem khusus yang memberikan efek berupa penambahan HP sebesar 5 persen, apabila kalian melakukan crowd control terhadap tim lawan, contoh menggunakan Tigreal dan melakukan charge kedepan serta mengenai beberapa hero musuh!

Attack and defense, emblem ini bisa terbilang sedikit broken untuk hero tank, karena emblem ini bisa merubah 0.40 persen dari total HP menjadi magical dan physical damage. Karena hero tank dipastikan memiliki HP yang lumayan besar, maka poin attack yang kalian dapatkan juga tidak akan sedikit!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!Emblem kedua dari custom emblem baru Mobile Legends, adalah fighter emblem. Emblem khusus untuk para penggemar hero seperti Zilong, Alucard, Lapu-lapu, dan lainnya! Walaupun hampir sama dengan set emblem tank karena penggunanya rata-rata adalah petarung jarak dekat, emblem ini memiliki perbedaan mendasar.

Perbedaan tersebut terletak pada fokus set berupa penambahan serangan serta penetrasi serangan. Sama dengan tank emblem, untuk custom emblem khusus juga terdapat tiga macam, yaitu Unbending Will, Steady Like a Rock, dan Disabling Strike.

Unbending Will, merupakan custom emblem khusus yang cukup penting dari ketiga emblem khusus yang ada. Di mana jika kalian telah mengaktifkan emblem ini, damage dari hero kalian akan menjadi sangat sakit. Karena setiap 100 HP yang hilang akan meningkatkan damage kalian sebesar 0.2 hingga 10 persen.

Steady Like a Rock, emblem ini sanggup memberikan efek bagus, pada saat kalian terkena crowd control dari tank lawan, atau simple nya terkena skill yang menyebabkan kalian tidak bisa bergerak. Efek yang diberikan adalah cooldown reductions dari skill kalian sebesar 50 persen, dan dengan ini kalian bisa lebih cepat mengeluarkan skill.

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends! Sumber: Artstation[/caption]

Disabling Strike, dengan emblem ini, kalian para pengguna Zilong dan juga Alucard atau fighter tipe charge, tentunya akan sangat berbahagia. Kenapa? karena jika kalian mengeluarkan skill dan skill tersebut berhasil mengenai lawan, maka lawan kalian akan terkena efek slow selama dua detik!


Untuk dua custom emblem baru Mobile Legends berikutnya akan kita bahas pada halaman kedua, dan sama-sama kita intip potensinya! Yuk lanjut ke halaman selanjutnya!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!Emblem ketiga dari custom emblem baru Mobile Legends adalah marksman emblem. Seperti kegunaannya, emblem ini dikhususkan untuk para marksman. Berfokus pada penambahan atribut serang yang bisa memaksimalkan potensi dari seorang marksman!

Weapon Master, dengan gear ini kalian akan mendapatkan tambahan physical damage sebesar delapan persen dari setiap gear atau item yang kalian telah build dan miliki. Sedikit imba memang, tapi memang ini yang diperlukan seorang marksman!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends! Sumber: Blue Panda[/caption]

Hot Pursuit, dengan emblem ini, attack speed kalian akan meningkat drastis, sebesar 30 persen jika kalian berhasil men-shutdown hero lawan atau memberikan assist kill pada saat clash terjadi. Serangan marksman kalian akan semakin cepat, apalagi jika ditambah dengan battle spell Inspire!

Weakness Finder, dari ketiga custom emblem khusus yang dimiliki marksman, mungkin emblem ini yang bisa dibilang paling imba! Hal tersebut karena basic attack kalian memiliki chance atau kesempatan untuk memberikan efek slow sebesar 90 persen kepada hero lawan!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!Custom emblem baru Mobile Legends selanjutnya untuk asassin. Pada dasarnya, seorang assassin diharuskan dengan cepat membunuh lawannya. Dengan berbekal emblem ini, melakukan hal tersebut bukanlah lagi pekerjaan sulit!

Emblem ini memberikan tambahan efek berupa peningkatan movement speed serta cooldown reductions, dan tidak melupakan penambahan atribut serang lainnya. Seperti physical attack, lifesteal, dan physical penetrations.

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends! Sumber: Vebma[/caption]

Bounty Hunter, dengan custom emblem khusus ini, kalian bisa mendapatkan gold lebih cepat dari biasanya. Karena kalian akan mendapatkan ekstra gold dari 125 hingga 1250 gold jika berhasil men-shut down hero lawan!

High and Dry, custom emblem yang satu ini akan membuat output damage dari assassin kalian semakin tinggi, dikarenakan assassin adalah tipe hero yang bisa melakukan solo kill, maka dengan emblem ini jika kalian ingin melakukan solo kill, damage kalian meningkat enam persen.

Killing Spree, emblem ini merupakan jawaban atas permasalahan utama yang dihadapi oleh assassin,yaitu tipisnya HP yang dimiliki. Sebab jika kalian bisa membunuh hero lawan HP serta movement speed kalian akan meningkat selama lima detik.

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!Emblem kelima dari custom emblem baru Mobile Legends adalah mage emblem. Emblem yang memang dikhususkan untuk para hero tipe mage. Di mana custom emblem ini memberikan tambahan status untuk serangan bertipe magic.

Golden Touch, custom emblem khusus ini dapat memberikan efek yang lumayan membantu. Untuk sepuluh menit awal permainan, kalian akan mendapatkan bonus tambahan 16 gold saat kalian berhasil membunuh minions lawan

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends! Sumber: Mobile Legends[/caption]

Magic Worship, custom emblem ini bisa mengoptimalkan output damage dari skill kalian. Terlebih lagi jika kalian menggunakan hero mage dengan skill yang bisa kalian spam. Karena setiap skill yang berhasil mengenai lawan, akan memberikan efek burn sebesar 10 persen dari max HP lawan!

Impure Rage, custom emblem ini terbilang cukup imba atau broken jika digunakan oleh mage dengan cooldown skill yang cepat. Karena efek yang mengubah empat persen dari HP lawan menjadi damage,dan mengembalikan mana yang digunakan sebesar tiga persen!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends!Emblem terakhir dari custom emblem-emblem baru Mobile Legends adalah, support emblem. Dengan set emblem ini, magic support yang dihasilkan oleh hero kalian, akan semakin imba dan terasa mengganggu!

Yuk, Pelajari Bagaimana Cara Memaksimalkan Emblem Baru Mobile Legends! Sumber: Mobile Legends[/caption]

Focusing Mark, berguna untuk membantu hero marksman serta fighter. Di mana dengan emblem ini, jika tim menyerang hero yang sama dengan yang diserang oleh support, maka damage yang dihasilkan akan meningkat sebesar enam persen.

Healing hand, dengan emblem ini jika kalian melakukan heal terhadap tim, maka kalian juga akan memberikan shield. Juga akan meningkatkan magical serta physical attack sebesar 12 hingga 40 poin

Pull Yourself Together, battle spell ini tidak memberikan efek langsung terhadap anggota tim lainnya. Di mana dengan emblem ini, waktu spawn kalian akan dipercepat dan juga cooldown reductions kalian akan bertambah.


Jadi bagaimana menurut kalian, dengan penambahan custom emblem baru Mobile Legends ini? Apakah bisa membuat pertandingan menjadi lebih menarik? Atau justru bertambah broken dan semakin tidak seimbangBerikan pendapat kamu di komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU