Sederhana dan Seru! Inilah 11 Game NES Terseru Sepanjang Sejarah!

Masih ingatkah kamu dengan game-game seru ini? Bagi kalian yang mengetahuinya, pasti sudah berusia 25 tahun atau lebih. Inilah game-game NES yang sangat terkenal di masanya dan masih asik untuk dimainkan.

Masih berjuang dengan game PVP Mobile Legend atau AOV untuk menjadi yang terbaik? Atau berusaha mendapatkan skor tertinggi dalam game Line? Game-game sekarang cenderung berorientasi mendapatkan kepuasan dengan mengalahkan teman. Berbeda dengan game masa lalu yang cenderung mengalahkan AI sebagai lawan.

Berbicara mengenai game masa lalu, ada game NES yang sempat terkenal di masa keemasannya dan mungkin kalian juga pernah menikmatinya. Game-game ini bisa dibilang adalah game NES terseru yang pernah dibuat. Kira-kira apa saja ya? Berikut 11 game NES paling seru sepanjang sejarah dunia game:

1

Tetris

Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Tetris sempat merajai permainan game baik di NES dan juga gamebot. Game ini ditemukan oleh pria berkebangsaan Russia. Nama Tetris sendiri diambil dari kata tetra (bersudut empat) dan tennis (olahraga kesukaan si penemu).

Persaingan game ini dapat dilakukan dengan melihat jumlah combo yang dapat dilakukan oleh pemain dan seberapa lama kamu dapat bertahan untuk menyusun balok-balok tersebut. Meskipun sederhana dan bergrafis rendah, permainan ini masih seru dimainkan sekarang ini.

2

Mario Bros

Permainan Mario Bros masih sangat dikenal hingga sekarang. Mario Bros bercerita mengenai petualangan kedua tukang pipa: Mario dan Luigi. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mengalahkan semua musuh di setiap level.

Tidak seperti Super Mario Bros, kamu tidak bisa melompat ke musuh untuk membunuhnya. Musuh dikalahkan dengan 2 tahap, yaitu: membalikkan, kemudian menendang mereka. Jika kamu tidak segera menendang musuh, maka musuh akan kembali kembali berbalik, berubah warna, dan kecepatannya meningkat. Apakah kamu sudah pernah menamatkan Mario Bros.?

3

Donkey Kong

Donkey Kong merupakan permainan yang terkenal di NES dan permainan arcade game. Permainan berfokus pada upaya sang lakon untuk mencapai tujuan dengan menghindari dan melompati rintangan. Dalam game ini, Jumpman harus menyelamatkan seorang gadis bernama Pauline yang dipenjara dari seekor kera raksasa bernama Donkey Kong.

Sang lakon dan Kong menjadi dua karakter Nintendo yang paling populer saat itu. Terkadang kita kangen juga dengan game adventure sederhana model Donkey Kong.

4

Excite Bike

Excite Bike merupakan game balapan model masa lalu. Bisa dibilang fiturnya sangat sederhana sekali. Tidak seperti game masa kini yang menyuguhkan berbagai fitur seperti pilihan kendaraan, pilihan map, dan sebagainya, Excite Bike hanya game balapan biasa.

Sebagai pembalap sepeda motor, kamu dituntut untuk memacu kendaraan dengan cepat dengan adanya beberapa halangan yang membuat pengendara terjungkal. Meski sederhana, namun seru juga dan bikin kangen lho.

5

Pacman

Pasti kamu sangat mengenal permainan ini. Sempai menjadi figuran di film Wreck It Ralph, Pac Man merupakan salah satu game paling terkenal sepanjang masa. Kamu dituntut untuk mengendalikan Pac Man melalui labirin dengan banyak titik, yang dikenal sebagai Pac-Dots, dan menghindari empat hantu berwarna yaitu Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk memakan semua Pac-Dots di setiap level untuk dapat melanjutkan ke level yang berikutnya. Skor tertinggi tidak bisa melebihi 999.990 poin. Titik besar akan membuat Pac Man dapat memakan hantu-hantu tersebut dan memberikan poin. Ada juga buah-buahan yang terletak tepat di bawah kotak tengah, muncul dua kali per tingkat. Buah tersebut akan memberikan bonus poin.

6

Ice Climber

Ice Climber adalah game vertikal yang dikembangkan oleh Nintendo pada tahun 1985. Di Ice Climber, karakter utama bernama Popo dan Nana merupakan seorang ice climber yang menjelajah 32 gunung yang tertutup es untuk mendapatkan kembali sayuran yang dicuri oleh burung kondor raksasa.

Pemain ditantang untuk dapat mendaki gunung dengan waktu yang makin lama makin cepat ditambah dengan lawan yang makin sulit. Game ini sempat populer di luar Jepang juga, lho!

Jangan lewatkan 5 game klasik ala NES di halaman yang kedua yaa!

Share this article

TENTANG PENULIS