Activision Konfirmasi Treyarch Tengah Kembangkan Call of Duty Terbaru

Benarkah game Call of Duty terbaru merupakan Black Ops 4?

Para penggemar seri Call of Duty tentunya akan mengenal game seperti Black Ops maupun World at War. Dari studio yang sama, Activision mengkonfirmasikan Treyarch saat ini tengah mengembangkan Call of Duty terbaru untuk tahun 2018 ini.

Sudah tidak perlu heran lagi apabila Call of Duty merupakan salah satu game yang akan selalu dirilis setiap tahunnya. Tren ini mulai dijalankan oleh Activision sejak Call of Duty 3 yang dirilis pada 2006 lalu. Sejak saat itu, Call of Duty dijadikan sebagai game tahunan dengan pengembang yang berbeda.

Call of Duty sendiri tidak dikembangkan oleh satu pengembang saja, namun hingga saat ini tercatat tiga pengembang berbeda yang terdaftar untuk mengembangkan seri first person shooter fenomenal dari Activision. Infinity Ward saat ini telah mengembangkan 7 game Call of Duty, diikuti oleh Treyarch yang mengembangkan 5 game serta Sledgehammer Games yang mengembangkan 3 Call of Duty sejak 2011.

Salah satu pengembang, Teryarch, cukup terkenal dengan World at War dan Black Ops. Tidak heran apabila akan ada penggemar yang menanyakan Black Ops 4 untuk diteruskan. Dapat dikatakan, Black Ops merupakan salah satu seri terpopuler selain Modern Warfare.


CONTINUE READING BELOW

Mengesalkan, Ini 8 Hal yang Dibenci Gamer Hardcore dari Call of Duty WWII!

Call of Duty WWII akhirnya resmi diluncurkan. Tak sedikit gamer hardcore yang ternyata tidak menyukai beberapa fitur game COD terbaru ini. Apa saja?


Apabila kalian merupakan salah satu penggemar yang mengharapkan Black Ops 4, maka mungkin kabar ini akan memberikan sedikit harapan. Melalui satu akun twitter, Marcus Sellars selaku jurnalis serta ‘orang dalam’ menyebut Call of Duty terbaru merupakan Black Ops 4. Beberapa sumber lainnya juga mengkonfirmasikan fakta tersebut.

Namun hal tersebut tentunya belum dapat dipastikan apabile pernyataan tersebut benar adanya. Maka, Activision pun turun tangan menjawab pertanyaan gamer. Activision selaku publisher mengkonfirmasikan game COD tahun ini sedang dikerjakan oleh Treyarch. Tweet dari akun resmi Treyarch juga ikut meyakinkan gamer.

Banyak yang percaya game tersebut merupakan Black Ops 4 atas dasar jeda tahun yang dirilis. Modern Warfare misalnya, untuk Call of Duty 4: Modern Warfare menuju Modern Warfare 2 memakan waktu dua tahun. Hal yang sama juga terjadi pada Black Ops yang memiliki jeda antara 2 hingga 3 tahun.

Spekulasi ini memang belum dapat dipastikan kebenarannya, setidaknya Activision sedikit membuka informasi mengenai game terbaru mereka. Mungkin saja kita akan menerima trailer untuk Call of Duty terbaru ini beberapa bulan ke depan.

aplikasi terkait

Call of Duty®: Heroes

Activision Publishing, Inc.

4.4
starstarstarstarstar
Habisi lawanmu di Call of Duty Heroes!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, terutama Initial D Arcade Stage. Akhir-akhir ini mulai kembali menjalani hobi airsoft.