MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Karena Valentine sudah dekat, Duniaku.net akan menyajikan daftar 50 pasangan paling romantis di anime. Inilah bagian pertama!

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Hari Valentine identik dengan kasih sayang. Soal urusan itu sih, para pasangan paling romantis di anime ini pasti harus diperhitungkan.

Sering kali, hubungan mereka bukannya tanpa konflik. Namun tetap saja para pasangan di bawah ini dapat bersatu dan bertahan melewati ujian-ujian yang menerpa mereka.

Siapa saja? Mari kita mulai daftar pasangan paling romantis di anime dari peringkat 50 hingga 41!

UPDATED!!! Bagian dua sekarang juga sudah tersedia!

50. Heiji Hatori dan Kazuha Toyama (Detective Conan)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Dua orang yang sebenarnya jelas-jelas saling menyayangi satu sama lain, namun karena sifat Heiji yang kadang terasa bebal, momentum yang diganggu oleh kemunculan kasus, dan lain-lain, terasa jalan di tempat hubungannya.

Namun berkali-kali Heiji dan Kazuha menunjukkan kalau mereka memang saling menyayangi satu sama lain, dengan cara mereka sendiri. Kalau sudah begitu, apa butuh deklarasi tertentu untuk menyadari mereka serasi? Sepertinya tidak.

49. Takeo Goda dan Rinko Yamato (My Love Story!!)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Pasangan yang satu ini mungkin terlihat sangat tidak biasa.

Cowoknya adalah Takeo Goda. Dari namanya saja, Takeo sudah mengingatkan pada Takeshi Goda si Jaian dari Doraemon. Tubuh besar Takeo pun bisa dibayangkan sebagai wujud Jaian bila dia dewasa.

Namun Takeo berbeda dari Jaian. Dia adalah orang baik hati yang tak ragu mengorbankan diri demi orang lain. Sayang penampilan seramnya membuat banyak orang takut duluan, dan sering kali mengalikan pujian ke Makoto Sunakawa, sahabat karibnya yang tampan.

Untung karma itu ada. Kebaikan hati Takeo Goda seakan memberinya kesempatan untuk berjumpa gadis yang akan menyukainya: Rinko Yamato.

Rinko terpikat dengan kebaikan Takeo. Hubungan mereka pun menjadi dasar dari kisah yang tersaji di My Love Story!!.

48. Shinichi Kudo dan Ran Mori (Detective Conan)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Pasangan yang satu ini juga patut diperhitungkan sebagai salah satu pasangan paling romantis di anime.

Sifat Shinichi, kutukan Shinichi yang selalu mendatangkan kasus ke manapun dia pergi, serta – terutama – fakta kalau Shinichi sekarang menjadi Conan Edogawa mungkin menghambat hubungan mereka.

Tak tanggung-tanggung, sebelum Shinichi menjadi Conan, ponsel masih bukan benda yang ditemui umum. Di bab terbaru, ponsel sudah tersedia untuk semua orang dengan bentuk smarphonte modern. Tapi tetap saja Ran bersabar menanti Shinichi untuk kembali permanen, dan Shinichi pun tak pernah beralih ke lain hati. Dedikasi yang luar biasa.

Oh, sejauh ini juga hubungan Shinichi dan Ran lebih terasa bergerak ketimbang Heiji dan Kazuha.

47. Nishikata dan Takagi (Karakai Jouzu no Takagi-san)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Pasangan ini memiliki hubungan yang sangat unik waktu mereka masih SMP. Nishikata selalu berupaya mati-matian mengerjai Takagi, tapi Takagi justru selalu berhasil meng-counter setiap upaya Nishikata. (Sering kali karena kesalahan Nishikata sendiri).

Meski begitu, terungkap kalau pada akhirnya Nishikata dan Takagi resmi menikah di masa depan. Jadi hubungan jahil-menjahili mereka di masa SMP ini justru terasa sebagai pijakan untuk hubungan yang langgeng.


Cek pasangan paling romantis anime peringkat 46 hingga 44 di halaman kedua!

46. Joseph Joestar dan Suzi Q (JoJo's Bizarre Adventure)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Satunya adalah anggota keluarga Joestar paling jahil, satunya lagi adalah perempuan yang kadang terlihat eksentrik namun diam-diam menyembunyikan ketajaman pikiran tersendiri.

Joseph dan Suzi Q adalah pasangan yang beruntung di JoJo's Bizarre Adventure. Bayangkan saja, mereka kira-kira resmi menjadi pasangan di akhir Battle Tendency. Namun hingga Diamond is Unbreakable mereka masih tetap bersatu.

Hubungan ini juga tidak bisa dibilang mudah. Joseph kemudian terungkap sebagai anggota Joestar paling playboy. Dia bahkan punya anak lain, Josuke Higashikata, saat dia sudah tua. Ini membuat situasi unik, di mana cucu Joseph (Jotaro) justru punya paman yang lebih muda dari dirinya.

Meski begitu, hingga Part VI pun tampaknya Joseph dan Suzi masih bersama.

45. Maes Hughes dan Gracia Hughes (Full Metal Alchemist)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Siapa pun yang sudah nonton Full Metal Alchemist rasanya tidak akan bisa melupakan keluarga Hughes.

Maes sangat menyayangi Gracia, dan dia suka memamerkan hal tersebut ke rekan-rekannya. (Hingga mungkin terasa menyebalkan bagi mereka). Pasangan manis ini juga sampai memiliki satu anak, Elicia.

Sayangnya, pada akhirnya rasa sayang Maes kepada Gracia justru berakibat fatal. Setelah sempat bertarung dengan baik melawan Envy, Envy dapat berubah wujud menjadi Gracia dan membuat Maes tak dapat melawan balik dengan efektif.

Pasangan romantis ini pun berakhir dini saat Maes tewas di tangan Envy.

44. Vegeta dan Bulma (Dragon Ball)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Bagaimana tepatnya Vegeta dan Bulma jadian? Kejadian persisnya sih tidak diperlihatkan, namun tampaknya Vegeta menjalin hubungan tersebut saat ia dirawat di Capsule Corp, sementara Bulma baru saja putus dengan Yamcha.

Mengingat pada Cell Saga Vegeta masih terasa penjahat, hubungan ini awalnya terasa benar-benar ajaib. Namun lambat laun terungkap kalau Vegeta memang benar-benar peduli pada keluarganya, baik anak-anaknya maupun istrinya.

Puncaknya sudah tentu di Super. Vegeta sempat memilih untuk tetap bersama Bulma, meski tidak ikut Tournament of Power dapat berujung kepada musnahnya semestanya bersama keluarganya. Itu dedikasi yang luar biasa.


Cek pasangan anime paling romantis peringkat 43 hingga 41 di halaman ketiga!

43. Kakeru Kurosawa dan Sugawa (O**** Master Kurosawa)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Judulnya mungkin begitu, tapi O**** Master Kurosawa adalah manga yang menarik. Dibuka dengan parodi balas dendam yang Death Note banget, manga ini berubah menjadi proses pendewasaan.

Hubungan Kurosawa dan Sugawa pun sebenarnya tidak terduga. Di awal, Sugawa adalah bully, yang kemudian terlibat juga dalam menindas Kurosawa.

Namun mereka kemudian saling mengenal lebih dalam, banyak berinteraksi, dan lambat laun mereka pun saling menyukai. Kurosawa dan Sugawa bahkan pada akhirnya menikah.

Jarang-jarang ada kisah yang menyajikan pendewasaan karakter seperti ini, baik untuk tokoh Kurosawa maupun model bully seperti Sugawa.

42. Takao Kasuga dan Aya Tokiwa (Aku no Hana)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Takao Kasuga sudah melewati banyak hal di Aku no Hana. Termasuk terlibat dengan gadis yang menyeretnya masuk ke jalan kegelapan (Sawa Nakamura, yang juga menghajar lutut ayah Takao dengan pemukul bisbol), dan gadis yang memerkosanya (Nanako Saeki).

Mengingat hal-hal tersebut membuat proses Takao dan Aya jadian sangat mengharukan. Takao melawan dirinya, dan rasa takutnya, untuk menembak Aya di depan pacar Aya saat itu. Aya pun menerima.

Hubungan Takao dan Aya pun tampaknya berjalan baik bahkan hingga ke akhir cerita, di mana Takao dan Aya sempat juga menemui kembali Kawamura untuk menyelesaikan ganjalan terakhir di hati cowok itu.

41. Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki (Naruto)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Kisah cinta yang diawali dengan penyelamatan Minato ke Kushina ini juga harus diperhitungkan sebagai salah satu pasangan paling romantis di anime.

Kushina mungkin sangat berapi-api, namun terasa sekali hubungannya dengan Minato sang Hokage Keempat memang sangat manis.

Sayang, pada akhirnya Minato dan Kushina sama-sama harus mengorbankan diri demi memastikan masa depan untuk putra mereka.


Nah, itulah para pasangan paling romantis di anime dari peringkat 50 hingga 41. Mana nih yang paling kamu suka? Sampaikan di kolom komentar!

Tunggu saja untuk pasangan paling romantis di anime peringkat 40 hingga 31 ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU