Review Seven Deadly Sins: Knights of Britannia: Duel Ala Musou!

Seven Deadly Sins: Knights of Britannia adalah game terbaru dari serial Seven Deadly Sins untuk PlayStation 4! Simak reviewnya berikut ini!

Duel namun Musou? Seperti itulah game yang akan kita review hari ini, yaitu Seven Deadly Sins: Knights of Britannia. Untuk kamu semua para penggemar serial anime dan manga Seven Deadly Sins, dan ingin mencoba gamenya, maka baca reviewnya berikut ini, ya.

Sinopsis

Seven Deadly Sins: Knights of Britannia adalah sebuah game yang menceritakan tentang Meliodas, salah satu dari 7 ksatria legendaris yang harus berpencar dengan keenam ksatria lainnya karena mereka difitnah sebagai 7 dosa besar (Seven Deadly Sins) oleh Holy Knights. Ketujuh ksatria itu diburu dan dicap sebagai orang jahat.

10 tahun kemudian, Holy Knights memberontak dan menyerang kerajaan. Mereka menyekap setiap anggota kerajaan, namun ada satu putri yang selamat dan bisa melarikan diri, dia adalah Elizabeth. Putri Elizabeth berkelana mencari Seven Deadly Sins untuk membantunya mengalahkan Hoky Knights.

Tak disangka, dia langsung bertemu dengan Meliodas, pemimpin dari Seven Deadly Sins. Di dalam game ini, kita akan berpetualangan bersama Meliodas, Elizabeth, dan Hawk, babi peliharaan Meliodas untuk menemukan Seven Deadly Sins dan menyelamatkan kerajaan.

Duel Rasa Musou

Seven Deadly Sins

Inilah hal pertama yang penulis rasakan saat memainkan game Seven Deadly Sins: Knights of Britannia. Pada awalnya, kita memang dihadapkan pada kroco-kroco atau musuh-musuh kecil yang mudah dikalahkan. Jumlah mereka tidak terlalu banyak, namun tidak bisa dibilang sedikit, karena ada 5-10 pasukan yang muncul setiap wave-nya.

Awalnya penulis berpikir, kita akan melawan musuh tidak sekaligus di tempat yang sesempit ini (sebagian area di dalam game ini tidak terlalu luas), ternyata kita melawan 5-10 musuh tersebut sekaligus, seperti game bertemakan Musou, bedanya di tempat yang sempit, dan kita difokuskan menyerang satu target.

Saat duel melawan Boss, kita juga ada di tempat yang terbilang sempit, lengkap dengan properti yang besar (seperti pohon atau bebatuan). Namun kesan Musou tetap tidak hilang saat berduel, contohnya adalah combo yang muncul di bawah kanan bisa sampai ribuan!

Cocok untuk Penggemar Anime dan Manganya

Seven Deadly Sins

Game ini sangat cocok untuk penggemar anime dan manganya, karena game Seven Deadly Sins: Knights of Britannia menyajikan cerita yang serupa dengan di anime dan manga, namun kita bisa memainkan setiap karakter dalam cerita tersebut.

Tentu poin ini menjadi nilai plus bagi mereka yang juga tidak mengikuti kisah anime dan manga Seven Deadly Sins, karena di sini, setiap cerita dijelaskan dengan cut scene, sehingga kamu akan mengerti cerita dari anime dan manganya.


CONTINUE READING BELOW

Gelut Jumat: Naruto versus Luffy! Dua Pentolan Shonen Jump! Siapa yang Akan Menang?

Di Gelut Jumat kali ini, kita akan menghadirkan pertarungan Naruto versus Luffy! Kira-kira, siapakah yang keluar sebagai pemenang? Hokage Ketujuh atau Kapten Topi Jerami?


Pergerakan Kamera yang Kurang Baik

Penulis merasa saat memainkan game ini, dan masuk dalam mode duel, ada beberapa pergerakan kamera yang kurang baik, dan terkadang mengganggu. Sebagai contoh, penulis menggunakan karakter Ban, dan kombo dari karakter ini memungkinkan kamera untuk mengambil dari sudut pandang kirinya. Jika di sisi kirinya ada objek besar seperti pohon atau bebatuan, maka pandangan terganggu, dan ada beberapa kekurangan kamera lain.

Gerakan Spesial Terasa Biasa

Seven Deadly Sins

Dengan menekan tombol R1 dikombinasikan dengan kotak, segitiga, atau bulat, maka kita akan memunculkan gerakan spesial dari setiap karakter yang berbeda-beda. Namun, gerakan spesial ini terasa biasa saja, karena durasi yang sangat cepat dan mirip dengan serangan biasa.

Selain itu, teks yang bertuliskan gerakan spesial tersebut juga sangat besar dan menghalangi pandangan dari karakter yang sedang melakukan gerakan spesial.

Kesimpulan

Untuk para penggemar anime dan manganya, tentu Seven Deadly Sins: Knights of Britanniaadalah game yang seru dan menarik, penuh dengan aksi dan pertarungan dari karakter terkenal di anime dan manganya. Namun secara general, masih ada beberapa kekurangan di dalam game ini. Meskipun begitu, Seven Deadly Sins: Knights of Britannia cukup layak untuk dimainkan sebagai pengisi waktu luang.

Penilaian: 75% (Cukup)

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.