ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Berpotensi jadi pemusnah massal, inilah 10 tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian!

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Di dunia nyata sih mustahil rasanya seorang manusia memusnahkan satu pulau dengan kekuatan sendiri. Jalan yang paling mudah dan masuk akal sudah tentu adalah meluncurkan rentetan rudal dengan daya hancur tinggi ke pulau yang ditarget.

Tapi di One Piece ada banyak tokoh dengan kekuatan super. Sebagian dari mereka bahkan begitu super hingga pulau pun bisa hancur bila mereka mengerahkan kekuatan penuh.

Penasaran siapa saja? Inilah para tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian!

1. Edward Newgate

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Sudah tentu Whitebeard adalah salah satu tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian. Dia memiliki Buah Iblis yang cocok untuk melakukan itu: Gura Gura no Mi. Dia bahkan pernah memamerkan kekuatannya itu di Marineford, meski ia tak sampai sekalian menenggelamkan seluruh pulau itu.

Patut diingat kalau Newgate sudah tua. Saat Rockstar membawakan pesan dari Shanks, Whitebeard diperlihatkan tengah dirawat. Jadi Whitebeard yang mengamuk di Marineford ini tidak lagi di usia prima.

Namun tetap saja ia bisa melakukan prestasi seperti itu. Tak heran selama dia hidup wilayah seperti Pulau Fishman bisa aman dari ancaman.

2. Marshall D. Teach

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Nomor dua di daftar tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian diisi oleh "pewaris" Gura Gura no Mi, Marshall D. Teach.

Gilanya sih, sebenarnya Teach bahkan tidak perlu menggunakan Gura Gura no Mi untuk melakukan tindakan seperti itu. Buah Iblis pertamanya, Yami Yami no Mi, sudah mampu menghancurkan kota tanpa perlu susah payah.

Sekarang dilengkapi dengan kekuatan kegelapan dan gempa sekaligus, Marshall D. Teach adalah bencana alam berjalan yang bisa mengancam apapun yang dihadapinya.

3. Enel

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Tapi tentunya kita tidak bisa melupakan pemakan Goro Goro no Mi ini. Selama alur Skypiea, Enel sudah beberapa kali menjatuhkan judgement-nya ke area Skypiea. Sambaran petir besarnya akan meninggalkan lubang menganga di daratan.

Gilanya tentu saja, Enel bahkan tidak perlu berada di lokasi saat ia mengirimkan petirnya untuk menyerang. Dia bisa mengetahui posisi target lewat gabungan dari Mantra dan kekuatan Buah Iblis-nya, lalu meluncurkan serangannya tanpa susah payah. Tidak heran Enel sempat menganggap dirinya sendiri sebagai dewa.


Tokoh One Piece lain yang bisa memusnahkan pulau sendirian bisa kamu cek di halaman kedua!

4. Donquixote Doflamingo

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Doflamingo mungkin belum diperlihatkan memusnahkan pulau hingga benar-benar hancur. Namun melihat aksinya di penghujung alur Dressrosa, rasanya mudah bagi OPLovers untuk membayangkan kalau Doflamingo memang bisa melakukannya.

Dengan Birdcage-nya yang tidak bisa dihancurkan saja Doflamingo sudah menyebabkan kehancuran total ke Dressrosa. Doflamingo lalu semakin memperparah kerusakan itu dengan mengaktifkan Awakening-nya dan menjadikan bangunan-bangunan yang tersisa sebagai perpanjangan tangan untuk mencoba mengalahkan Luffy.

5&6. Kuzan dan Laksamana Armada Sakazuki

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Dua sosok ini tentunya harus dibicarakan sekaligus. Soalnya, bersama-sama mereka bertanggung jawab atas perubahan ekstrem kondisi iklim di Punk Hazard.

Sebelum mereka bertarung, Punk Hazard sendiri bukan tempat yang indah. Caesar sudah terlebih dahulu meledakkan gas beracun di pulau itu.

Saat Caesar sudah menangani sebagian besar gas, yang ia buat sendiri, Kuzan dan Sakazuki menjadikan Punk Hazard sebagai area pertarungan. Efeknya, separuh Punk Hazard menjadi daerah yang membara sementara separuhnya lagi jadi padang abadi. Efek perubahan iklim ini pun permanen, terus bertahan meski petarungnya sudah tidak lagi di sana. Untuk saat ini, penulis berpendapat kalau perubahan itu terjadi karena keduanya menggunakan Awakening Logia. Tapi kita lihat saja apa Oda akan menjawab penyebab sejadi dari fenomena ini nanti.

Dengan kekuatan magma dan es, Kuzan dan Sakazuki sebenarnya juga tidak perlu saling bertarung untuk menyebabkan kehancuran satu pulau. Melihat level penguasaan Buah Iblis mereka, Kuzan dapat dengan mudah membekukan satu pulau beserta penghuninya dalam es, sedangkan Sakazuki dapat memusnahkan seisi pulau dengan magma-nya.

Ngomong-ngomong soal anggota Angkatan Laut....

7. Laksamana Fujitora

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Pria dengan nama asli Issho ini juga jelas salah satu tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian. Ia bahkan memiliki sejumlah pilihan metode untuk melakukannya, dua di antaranya sudah ia pamerkan.

Metode pertama sudah tentu adalah memanggil meteor dari luar angkasa untuk dibenturkan ke bumi. Kalau saja yang dihadapinya saat pertama kali memamerkan teknik ini bukan Law dan Doflamingo, mungkin targetnya sudah lenyap bersama daratan yang mereka pijak, menjadi cekungan hitam yang dalam.

Ia juga dapat menerbangkan puing-puing lalu menjatuhkannya lagi. Bila digunakan oleh orang yang salah, teknik ini dapat memusnahkan satu kota tanpa perlu bersusah payah.

Untungnya kekuatan mengerikan ini dikuasai oleh Fujitora, yang sejauh ini merupakan laksamana dengan moral terbaik di Angkatan Laut. (Terutama setelah Kuzan meninggalkan gelar dan posisinya).


Tiga lagi tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian bisa kamu cek di halaman ketiga!

8. Charlotte Linlin

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Linlin punya banyak metode untuk menghancurkan pulau. Gilanya, dia bisa saja melakukan ini hanya dengan tangan kosong.

Diberkahi dengan kekuatan destruktif dan daya tahan tubuh yang gila sejak kecil, Linlin menjelma menjadi kekuatan destruktif yang tak terhentikan bila ia murka. Walaupun kamu sukses menghajarnya pun dia akan bangkit lagi dan melanjutkan jejak kehancurannya.

Lalu, dia bisa melenyapkan nyawa dari semua orang di sekelilingnya hanya dengan Soru Soru no Mi yang ia kuasai. Hanya orang yang benar-benar berhati baja saja yang bisa tak terpengaruh saat Linlin sudah bersiap untuk menyerap jiwa.

Selain itu, ia juga masih memiliki Prometheus dan Zeus. Zeus sudah diperlihatkan mampu memanggil petir dahsyat, sementara Prometheus sang matahari mini bisa dengan mudah menimbulkan kebakaran hebat. Sama seperti sesama Yonko, Whitebeard dan Blackbeard, Linlin adalah bencana hidup.

9. Dracule Mihawk

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Kalau Mihawk ingin memotong pulau, ia bisa melakukannya.

Tidak percaya? Sebelumnya, pria ini dapat dengan mudah menggunakan Yoru untuk memotong gunung es maupun membelah kapal dari armada Don Krieg. Bila ia harus membelah satu pulau menjadi potongan-potongan kecil, ahli pedang nomor satu di dunia ini dijamin bisa melakukannya.

Untungnya, Mihawk yang tenang ini benar-benar paham atas kekuatannya sendiri. Rasanya ia tidak akan menciptakan bencana... kecuali musuhnya bisa membuatnya bertarung seratus persen serius. Untuk sekarang sih, bahkan Vista si Pedang Bunga saja belum bisa membuatnya bertarung sepenuh hati.

10. Monkey D. Luffy

ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Untuk sekarang, kekuatan Luffy masih berkembang. Namun dia sudah menunjukkan level kekuatan penghancur pulau saat ia meninju Doflamingo.

Lihat saja gambar di atas. Mungkin Awakening Doflamingo membantunya, namun tetap saja jotosan Luffy sukses membuat Doflamingo mendarat menembus beberapa permukaan tanah.

Bila Luffy lebih kuat lagi, ia mungkin bisa benar-benar meninju satu pulau hingga terbelah seorang diri.


Itulah sepuluh tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian. Ada lagi yang kira-kira cocok masuk ke daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan ragu juga kalau kamu ingin share dan tag artikel ini ke teman-teman kamu kalau kamu ingin menggunakannya sebagai bahan diskusi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU