TIDAK SERAM?! 8 Game Horor Ini Paling Cocok untuk Kamu yang Penakut!

Ada banyak game horor yang justru sama sekali tidak menakutkan. Inilah beberapa di antaranya!

Tujuan utama dari game horor sangat sederhana: menakuti pemainnya. Namun, ada banyak sekali game dengan genre tersebut yang ternyata sama sekali tidak menyeramkan dan bahkan konyol. Entah karena kesalahan developer ataupun penulisan cerita yang tidak masuk akal, 8 game horor di bawah ini sangat cocok untuk kamu yang penakut, namun, ingin mencoba memainkan game horor.

Game Horor

Sumber: Bethesda

Walaupun gagal melakukan tugas utamanya, bukan berarti 8 game di bawah ini masuk ke dalam kategori game yang jelek. Beberapa bahkan memiliki kualitas dan gameplay yang menarik atau bahkan menghibur. Namun, memiliki genre horor dan nuansa yang gelap bukan berarti dapat menakuti semua orang. Ingin tahu apa saja game tersebut? Yuk, kita simak lebih lanjut!

1

Resident Evil 5

Game Horor

Sumber: Super Adventures In Gaming

Franchise Resident Evil memang dikenal sebagai godfather dari game horor modern, namun, bukan berarti semua game dalam franchise tersebut pantas untuk dianggap sebagai sebuah game horor. Mulai dari penampilan Chris Redfield yang terlihat terlalu banyak menggunakan steroid hingga adegan action yang jauh lebih banyak dibandingkan semua game sebelumnya, banyak orang menganggap Resident Evil 5 sebagai titik awal dari hilangnya nuansa horor dalam franchise tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Guide Monster Hunter World: Cara Menangkap Monster

Menangkap monster tidaklah seperti membunuh monster di Monster Hunter World. Bagaimana sih cara menangkap monster di Monster Hunter World? Baca saja artikel ini!


Alasan utama yang membuat Resident Evil generasi awal sangat menakutkan adalah jumlah item yang sangat sedikit, sehingga kamu harus menelusuri setiap sudut map demi mencari sebutir peluru. Ditambah lagi, nuansa gelap yang menutupi sebagian besar map juga memegang peran penting dalam memperkuat elemen horor game tersebut. Kedua hal di atas sama sekali tidak terlihat dalam Resident Evil 5.

Untungnya Capcom telah belajar dari kesalahan mereka dan berhasil bangkit dengan Resident Evil 7.

2

Alone in the Dark (2008)

Game Horor

Sumber: Video Games Blogger

Alone in the Dark adalah salah satu contoh bahwa nuansa gelap dan grafis tinggi bukanlah segalanya dalam sebuah game. Sebagai sebuah remake dari game horor legendaris buatan Frédérick Raynal, Alone in the Dark justru melupakan semua hal yang membuat game originalnya menjadi populer hingga berakhir sebagai film horor murahan. Ada banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh para developernya sehingga performa Alone in the Dark menjadi sangat mengecewakan, walaupun game tersebut memiliki potensi yang sangat tinggi.

Gamespot mengatakan bahwa jika kita mengabaikan semua hal buruk dalam Alone in the Darkgame tersebut sebenarnya cukup menghibur. Namun, kata “menghibur” berbeda jauh dengan “menakutkan”, jadi jika kamu ingin mencoba memainkan game horor yang tidak akan membuat kamu bermimpi buruk, maka Alone in the Dark adalah langkah awal yang cukup baik.

3

Five Nights At Freddy's 3

Game Horor

Sumber: PC Gamer

Franchise Five Nights At Freddy’s adalah salah satu game modern yang popularitasnya sangat meledak berkat bantuan internet. Berbagai orang telah mencobanya, dan mengakui banyaknya jumpscare dalam game tersebut berhasil menakuti mereka, namun, Five Nights At Freddy’s 3 adalah game yang paling berbeda dalam franchise tersebut. Dalam salah satu videonya, YouTuber Jirard “The Completionist” Khalil mengatakan game tersebut memiliki elemen horor terendah dibandingkan semua game Freddy’s lainnya.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Game AAA Butuh Lebih Banyak Jagoan Wanita

Akan tetapi saat ini sudah banyak wanita yang ikut serta dalam video game, bahkan sudah banyak karakter wanita yang dijadikan jagoan utama juga dalam sebuah game. Tapi sepertinya game AAA Game AAA butuh lebih banyak Jagoan wanita.


Jirard menjelaskan bahwa setelah memainkan semua game Freddy’sjumpscare yang muncul dalam game tersebut mulai menjadi membosankan dan repetitif. Unsur terpenting yang membuat kita takut akan suatu hal adalah tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, dan dalam hal ini kita telah melihat berbagai jumpscare yang bisa dilakukan oleh game tersebut, sehingga kamu menjadi kebal terhadap Freddy dan teman-temannya. Namun, jika kamu masih merasa takut akan jumpscare, mungkin ini bukanlah game yang cocok untuk memulai perjalananmu bermain horor.


Game horor tidak seram lain bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.