Pahlawan Sejati! Ini 6 Prestasi Android 17 Selama di Dragon Ball Super!

Lama tak terlihat, Android 17 direkrut untuk Tournament of Power. Deretan prestasi Android 17 ini membuktikan kalau dia memang layak melindungi semestanya!

Bila dilihat dari linimasa resmi Dragon Ball, maka prestasi 17 sebelum Super adalah seimbang melawan Piccolo, diserap oleh wujud terlemah Cell, serta cameo untuk memberi kekuatan ke Spirit Bomb Goku.

Itu bukan prestasi yang membanggakan. Di GT saja 17 pada akhirnya dipaksa bergabung dengan Hell Fighter 17 untuk menjadi Super 17. Singkatnya, rekam jejak 17 sebelum Super bisa dinilai kurang berkesan hingga diperhitungkan dia tidak akan berbuat banyak di turnamen.

Nyatanya, sejak Goku menemuinya prestasi Android 17 sudah menegaskan kalau dia memang pahlawan sejati yang layak masuk sebagai sepuluh pelindung Universe 7. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Seimbang Melawan Super Saiyan Blue Goku

prestasi android 17

Prestasi Android 17 yang pertama sudah ia torehkan sejak sebelum turnamen benar-benar dimulai.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 127: Masa Lalu Tragis Jiren Terungkap?!!

Masa lalu Jiren terungkap? Android 17 sukses menjadi yang pertama melukai Jiren?! Banyak kejadian menarik di Dragon Ball Super 127!


Dalam pertarungannya melawan 17, Goku menggunakan Super Saiyan Blue. Namun tetap saja 17 mampu mengimbangi Saiyan yang seharusnya menjadi targetnya itu.

Di akhir pertarungan, terungkap kalau baik 17 dan Goku sama-sama menahan diri. Ini sudah menunjukkan gambaran kekuatan 17 di Universal Survival saga.

Pada akhirnya, kekuatan mentah 17 mungkin tidak sebanding dengan musuh seperti Aniraza, Toppo, dan Jiren. Tapi dengan kemampuan perisainya dan staminanya yang tak terbatas, ia minimal bisa merepotkan mereka dan membuka jalan bagi rekan-rekannya untuk menang.

2. Vital dalam Menyingkirkan Kamikaze Fireballs

Di antara tokoh-tokoh baru di Dragon Ball Super, Kamikaze Fireballs tampaknya termasuk yang paling dibenci oleh fan.

Mungkin karena mereka berisik menyuarakan “Love!” tapi tidak memperoleh pendalaman yang menarik soal prinsip cinta yang mereka agungkan. Mungkin karena desain kostum mereka jelek. Mungkin juga karena pada dasarnya sifat mereka semua menjengkelkan, dan para petarung ini bisa bertahan lebih lama dari Universe 6 murni hanya karena keberuntungan.

Karenanya, fakta bahwa 17 terlibat penting dalam menyingkirkan mereka jelas harus dibicarakan di daftar ini.

17 pada akhirnya menjadi sosok yang mengeluarkan Sanka Ku dan Su Roas. Ia lalu membantu 18, dengan melindungi saudarinya itu dari tembakan Ki, untuk sekalian menyingkirkan Brianne dari arena.


Prestasi Android 17 lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.