Akhirnya Muncul? Bandai Namco Dikabarkan Tengah Kerjakan Ridge Racer untuk Switch!

Benarkah Ridge Racer akan kembali setelah 12 tahun lamanya menghilang dari jagat perkonsolan?

Hilangnya salah satu seri game balap dari Bandai Namco membuat para penggemarnya sedih sekaligus kesal. Pasalnya, Ridge Racer Unbounded dan Ridge Racer Vita merupakan game terakhir dengan premis yang sangat buruk. Namun kali ini, tampaknya Bandai Namco tengah mengerjakan Ridge Racer untuk Switch.

Kabar ini berawal dari salah satu resume seorang pengembang di Bandai Namco. Penemuan yang cukup unik ini tampaknya memberikan sedikit harapan bagi seri ini untuk sekali lagi kembali menuju masa kejayaannya. Ridge Racer yang disebut dipercaya akan diberi nama Ridge Racer 8.

Seperti yang kita ketahui, Ridge Racer merupakan seri game balap arcade besutan Namco yang awalnya hanya dirilis untuk arcade saja. Versi konsol pada beberapa tahun setelahnya mulai dirilis untuk Playstation hingga akhirnya berakhir pada Playstation Vita.


CONTINUE READING BELOW

Netmarble Hadirkan Black Panther Melalui Update MARVEL Future Fight

Bersiaplah untuk menerima update MARVEL Future Fight terbaru dari Netmarble! Dengan segera hadirnya film layar lebar Black Panther yang akan tayang di bioskop, Netmarble mempersiapkan update untuk melengkapi keseruan film MARVEL ini!


Selama perjalanan game ini, Ridge Racer pada konsol hanya bertahan hingga tahun 2006 saja dengan Ridge Racer 7 untuk Playstation 3, dengan versi handheld yang terakhir dirilis pada 2011 untuk Nintendo 3DS dan Playstation Vita.

Runtuhnya Ridge Racer dipercaya disebabkan oleh Ridge Racer Vita yang lebih cocok disebut sebagai game demo berbayar. Dengan konten yang sangat sedikit, para pemain dipaksa untuk membeli sejumlah DLC hanya untuk membuka mobil dan lokasi balap saja.

ridge racer unbounded

Hadir dengan modal grafis indah dan gameplay yang berbeda, Ridge Racer Unbounded tampil mengecewakan.

Dan tentunya, Ridge Racer Unbounded pada 2012 memperparah keadaan Ridge Racer pada saat itu. Para pemain sangat mengecewakan Unbounded yang sama sekali tidak terasa seperti memainkan Ridge Racer. Malah, game ini lebih mirip seperti BurnOut yang dicoret namanya dan digantikan dengan Ridge Racer.

Dengan hadirnya kabar Ridge Racer untuk Switch ini, tidak sedikit yang mengharapkan seri ini bisa kembali seperti Ridge Racer 7 atau Ridge Racer 3D. Para penggemar berat RR sudah cukup merasa dikecewakan oleh Bandai Namco dan mereka tidak ingin mengulangi hal yang sama lagi.

Pada resume dari LinkedIn yang dimiliki oleh salah satu pengembang Bandai Namco, hanya tertulis “sebuah game balap drift yang akan hadir eksklusif untuk Switch”. Pada resume yang sama juga, pengembang ini menyebut Bandai Namco tengah mengerjakan game First Person Shooter untuk Nintendo Switch juga.

Bandai Namco saat ini tidak memberikan konfirmasi atas kabar ini, namun tampaknya Ridge Racer untuk Switch akan menjadi pilihan yang menarik mengingat konsol ini sedang populer di kalangan gamer.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.