Inilah Kemungkinan Twist Ending Gila Dragon Ball Super Setelah Kejadian di Episode 127!

Apakah kejadian tragis di episode 127 sebenarnya hanya persiapan untuk twist ending gila Dragon Ball Super?! Inilah pembahasannya!

Tentunya, kalau kamu belum menonton episode 127, pembahasan soal kemungkinan twist ending gila Dragon Ball Super ini mengandung spoiler. Kalau kamu termasuk yang tidak suka bocoran, dianjurkan untuk minimal menonton dulu sebelum melanjutkan membaca.

Kalau kamu memang tidak keberatan dengan bocoran atau sudah menyaksikan sendiri tayangannya, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Jadi, Android 17 mengorbankan diri di Dragon Ball Super 127.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 127: Masa Lalu Tragis Jiren Terungkap?!!

Masa lalu Jiren terungkap? Android 17 sukses menjadi yang pertama melukai Jiren?! Banyak kejadian menarik di Dragon Ball Super 127!


Ini bukan seperti Gohan, yang sengaja membiarkan dirinya terkena serangan kuat dari Frieza lalu hanya tereliminasi keluar dari arena bersama Dyspo. 17 meledakkan diri hingga tak bersisa hanya supaya Goku dan Vegeta bisa beristirahat, meski hanya untuk sekitar satu menit saja. Ini jelas sangat mengharukan mengingat 17 sebenarnya sudah punya anak dan istri, yang sangat ia sayangi.

Karena aksinya ini dilakukan atas kehendaknya sendiri, Jiren pun tak dianggap membunuh 17, hingga pertarungan dapat terus berjalan.

Namun lenyapnya 17 tanpa jejak ini juga langsung menimbulkan pertanyaan: bagaimana kalau 17 sebenarnya hanya sembunyi?

Inilah yang mendasari teori soal kemungkinan twist ending gila Dragon Ball Super.

Dari preview dan sinopsis, tampaknya giliran Vegeta yang akan tersingkir di episode 128. Frieza sejauh ini tidak lagi berguna, dan tampaknya hanya akan berperan sebagai bayang-bayang ancaman kekuatan jahat yang berpotensi meminta sesuatu ke Super Dragon Ball.

Idealnya sih, Dragon Ball Super akan berakhir dengan pertarungan Goku yang telah menguasai Ultra Instinct melawan Jiren yang mengerahkan kekuatan penuh. Namun bila 17 memang hanya bersembunyi, Goku bahkan tidak perlu menang.

Kamu juga mungkin bisa membayangkannya sendiri. Goku dan Jiren bertarung seimbang, namun masing-masing tidak bisa menyingkirkan lawannya. Detik-detik pertarungan mengalir hingga menyentuh angka nol. Tournament of Power tampaknya berakhir seri, namun terungkap kalau sejak awal 17 tidak pernah keluar dari arena. Jiren pun kalah karena time out, sementara 17 membuktikan dirinya sebagai MVP dari Universe 7.

Akankah twist ending gila Dragon Ball Super ini benar-benar terjadi? Salah satu alasan penulis mempertimbangkannya adalah karena betapa kuatnya Jiren, dan Goku di Super sering kali gagal menundukkan musuh utama yang muncul tanpa bantuan. (Seperti misalnya Fused Zamasu yang ujung-ujungnya harus dimusnahkan oleh Zen-Oh).


CONTINUE READING BELOW

Sadar Nggak, Goku Nggak Pernah Menang dalam Setiap Pertarungan Besar di Dragon Ball Super?

Kalau diingat-ingat lagi, Goku nggak pernah menang  menang lho dalam setiap pertarungan besar di Dragon Ball Super! Benarkah?


Android 17 sendiri adalah petarung paling cerdik dari Universe 7, yang sudah menggunakan kecerdasannya untuk membantu rekan-rekannya mengatasi Damon dari Universe 4 dan Aniraza dari Universe 3. Bahkan kecerdikan itu juga yang membantu 17 untuk menjadi yang pertama melukai Jiren. Jadi bisa saja saat ia terdesak oleh serangan Ki Jiren, 17 justru memikirkan cara agar dirinya bisa membantu semestanya menang. (Karena sudah jelas ia kalah dari segi kekuatan melawan Jiren).

Tapi bila benar ending Super akan seperti itu, rasanya pengungkapan Ultra Instinct Goku juga seperti sia-sia. Fan Dragon Ball juga pastinya mengharapkan kalau di penghujung seri ini Goku minimal akan memperoleh kemenangan yang pasti dari seorang musuh tangguh.


Bagaimana menurutmu teori soal twist ending gila Dragon Ball Super di atas? Apakah mungkin terjadi atau tidak? Apakah kamu lebih suka akhir turnamen seperti itu atau yang berakhir konvensional, di mana Goku mengalahkan Jiren setelah pertarungan sengit? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag artikel ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.