Guide YuGiOh Duel Links: Deck Statue Control (Bagian 1)

Kontrol dan kendalikan board dengan deck Statue Control untuk segera memenangkan pertandingan! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Statue Control Bagian 1!

deck Statue Control

Kontrol dan kendalikan board dengan deck Statue Control untuk segera memenangkan pertandingan! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Statue Control Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas mengenai deck Statue Control. Nama deck ini diambil dari nama kartu monster Guardian Statue. Dinamakan Control karena deck ini mempunyai permainan mengontrol/mengkendalikan board untuk memenangkan pertandingan.

Salah satu cara mengontrol board adalah penggunaan efek kartu monster Guardian Statue sendiri, di mana efek kartu monster tersebut dapat mengembalikan kartu monster musuh kembali ke tangan musuh.


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Six Samurai (Bagian 1)

Kartu monster Six Samurai ini mampu mendominasi board dengan mudah! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Six Samurai Bagian 1!


Selain itu, deck ini juga akan menggunakan kartu monster Sergeant Electro! Kartu monster ini dapat meng-lock kartu backrow musuh, sehingga musuh tidak bisa menggunakan kartu Spell/Trap.

Dengan kartu monster Guardian Statue dan Sergeant Electro, kamu akan mengontrol/mengendalikan board dengan sangat mudah dan segera memenangkan pertandingan!

Efek yang dimiliki Guardian Statue dan Sergeant Electro bisa digunakan terus menerus selama kedua kartu monster tersebut masih berada di field. Agar dapat mempertahankan keduanya untuk tetap berada di field, maka deck ini akan dilengkapi dengan kartu-kartu seperti Mirror Wall, Wall of Disruption, Enemy Controller, dan Floodgate Trap Hole.

Selain itu, deck ini juga menggunakan kartu monster Card Guard dan Sphere Kuriboh, dimana efek kedua kartu monster tersebut dapat mencegah kehancuran kartu monster-mu.

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck kali ini adalah Guardian Call milik Paradox Brothers. Kemampuan ini dapat diaktifkan ketika LP-mu sudah berkurang 1800 poin. Setelah diaktifkan, kamu dapat menambahkan kartu monster Random bernama Guardian yang berada di deck ke tanganmu.

Kemampuan karakter ini hanya bisa diaktifkan satu kali per pertandingan.

[dn_store_badges id=”17″ caption=”Penggemar Dragon Ball harus punya kaus Dragon Ball keren ini! Harganya murah dan terjangkau!! Beli sekarang juga!”]

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck Statue Control ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Guardian Statue

deck Statue Control

Satu kali per turn, kamu dapat flip kartu monster ini ke face-down defense position. Ketika kartu monster ini ter-flipped, kamu dapat mengembalikan satu kartu monster yang berada di field musuh ke tangan musuh.

Efek kartu monster ini sangat berpotensi untuk dapat melakukan direct attack! Terlebih lagi, efeknya bisa kamu gunakan terus menerus asalkan kartu monster ini masih berada di field. Kamu akan mudah sekali mempertahankan kartu monster ini, karena deck ini sudah dilengkapi kartu-kartu pertahanan yang sangat kuat.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Statue Control.

Sergeant Electro

deck Statue Control

Satu kali per turn, kamu dapat lock satu kartu face-down di Spell/Trap zone musuh. Kartu Spell/Trap yang telah di-lock oleh efek kartu monster ini tidak dapat digunakan selama kartu monster ini masih berada di field.

Satu-satunya kartu penangkal kartu efek musuh di dalam deck kali ini! Kamu bisa menahan 3 kartu Spell/Trap sekaligus menggunakan satu kartu monster ini saja! Setelah berhasil meng-lock, kamu hanya butuh mempertahankan kartu monster ini saja untuk tetap berada di field.

Seperti yang saya katakan di atas, deck ini sudah dilengkapi dengan kartu pertahanan yang sangat baik! Maka dari itu, kamu tidak akan kesulitan mempertahankan kartu monster ini untuk tetap bertahan di field.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Flame of the Tyrant. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Statue Control.

Card Guard

deck Statue Control

Jika kartu monster ini ter-normal summon atau special summon, letakan 1 Guard Counter pada kartu monster ini. Satu Guard Counter akan meningkatkan ATK sebesar 300 poin. Satu kali per turn, kamu dapat meletakan satu Guard Counter yang dimiliki kartu monster ini ke ­face-up kartu monster lain yang ada di field.

Ketika kartu monster yang diberikan Guard Counter ini hancur, kamu bisa menggagalkan hal tersebut dan sebagainya gantinya hancurkan Guard Counter.

Efek kartu monster ini sangat berguna dalam deck kali ini! Kamu harus menggunakan efeknya untuk melidungi kartu monster terpenting-mu dalam deck ini, tentu saja kartu monster tersebut adalah Guardian Statue dan Sergeant Electro. Kartu monster ini juga bisa menjadi kartu beater jika kamu membutuhkannya.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Generation Next. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Statue Control.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.