Bukan Sasuke! Ini Bukti Shikamaru Adalah Teman Baik Naruto!

Shikamaru teman baik Naruto? Benarkah? Simak bukti-buktinya di sini!

Kita semua tahu, teman baik Naruto di serial anime dan manganya adalah Sasuke, yang bahkan sudah dianggap sebagai saudara sendiri oleh si Hokage Ketujuh. Namun sadarkah kamu, ternyata ada satu orang lagi, yang bahkan jauh lebih baik dan justru lebih mengerti Naruto dibanding Sasuke, yaitu Shikamaru.

Ada beberapa bukti yang menunjukan bahwa Shikamaru adalah teman baik Naruto, dan apakah kamu menyadarinya? Jika kamu tidak ingat momen apa saja yang membuktikan Shikamaru adalah teman baik Naruto, simak fakta-faktanya berikut ini!

1

Shikamaru Adalah Teman Pertama Naruto

teman baik naruto

Jauh sebelum Naruto bertemu dengan tim 7, dan berteman baik dengan Sakura, Sasuke, dan gurunya, Kakashi, dia memiliki kesulitan dalam berteman. Tentu kesulitan ini disebabkan Kyuubi yang tinggal di badannya, dan membawa trauma bagi warga Konoha.

Meskipun begitu, saat kecil, sebenarnya anak-anak lain tidak masalah bermain dengan Naruto, namun orang tua mereka yang melarang, sehingga Naruto tidak mendapatkan teman satu pun. Hanya ada dua orang yang mau bermain bersama Naruto, dia adalah Chouji dan Shikamaru. Bahkan, Chouji  sampai marah saat Shikamaru berkata Naruto itu bodoh, namun akhirnya mereka bertiga bisa bermain bersama.


CONTINUE READING BELOW

Si Ibu yang Galak Namun Perhatian! Simak Fakta Temari Nara Berikut Ini!

Meskipun galak, ternyata Temari itu perhatian, lho. Masih banyak fakta Temari lainnya yang mungkin saja belum kamu ketahui, cek di sini!


2

Menghargai Naruto

teman baik naruto

Ada dua orang yang selalu menghargai dan sangat respek dengan Naruto, dia adalah Shikamaru dan Hinata. Keduanya menyadari ada “sesuatu” yang unik dan berbeda dari diri Naruto, yang pastinya sulit dilihat orang lain, dan dua orang ini bisa melihatnya.

Naruto adalah pribadi yang sangat baik, kenapa Hinata sangat menghargai Naruto karena pemuda ini beberapa kali membelanya, mulai dari diejek anak lain karena matanya, sampai tentang dirinya yang memang lemah dan bisa ditindas.

Sedangkan Shikamaru, dia masih belum tahu apa yang ada di diri Naruto, namun dia sudah merasakannya sejak masih kecil sampai memasuki Naruto Shippuden. Menurut Shikamaru, Naruto memiliki sesuatu yang membuat orang lain ingin mengikutinya, dan baginya, itu adalah modal yang paling penting untuk menjadi Hokage.

Selain itu, Shikamaru, Chouji, Hinata dan Kiba (yang berteman dengan Naruto saat mereka dihukum bersama) adalah anak-anak generasi Naruto yang tidak pernah menganggap buruk Naruto, dan tidak peduli dengan “monster” yang ada di tubuhnya.


Di halaman depan, masih ada bukti kenapa Shikamaru adalah teman baik Naruto! Cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.