Apa Saja 13 Kata Kotor SpongeBob yang Terdapat dalam Episode Sailor Mouth?

Bisa menebak apa saja kata-kata itu?

Dalam sebuah episode SpongeBob SquarePants berjudul Sailor Mouth, terdapat 13 kata kotor atau bad words yang tidak boleh diucapkan oleh seorang pelaut menurut Mr. Krabs. Tapi sebenarnya, apa 13 kata kotor SpongeBob tersebut?

13 kata kotor SpongeBob tersebut muncul dalam episode Sailor Mouth yang tayang musim kedua SpongeBob SquarePants pada 21 September 2001. Episode ini ditulis oleh Walt Dhorn, Paul Tibbitt, dan Merriwether Williams, dengan Alan Smart sebagai sutradara.

Menceritakan SpongeBob yang secara tak sengaja menemukan coretan saat sedang membuang sampah di belakang Krusty Krab. Dalam coretan tersebut, ia menemukan kata-kata yang tak dimengerti. Lalu, Patrick datang dan memberitahu jika kata-kata tersebut merupakan “kata sisipan”.

Keesokan harinya, SpongeBob dan Patrick menggunakan kata-kata itu di Krusty Krab sehingga membuat pelanggan pergi. Mr. Krabs datang dan memarahi SpongeBob dan Patrick karena telah mengucapkan 13 kata kotor terlarang. Mr. Krabs pun menghukum SpongeBob dan Patrick untuk mengecat Krusty Krab.

Uniknya, Mr. Krabs juga tak sengaja mengucapkan 13 kata kotor terlarang saat kakinya tersandung batu. SpongeBob dan Patrick yang mendengar hal itu lalu melaporkan Mr. Krabs ke Ibunya,  tetapi mereka mengatakan kata-kata kotor di depan Mama Krabs sehingga Mama Krabs pingsan. Setelah sadar, Mama Krabs pun akhirnya menghukum Mr. Krabs, SpongeBob, dan Patrick dengan mengecat rumah Mama Krabs.

Ketika ditayangkan, episode ini mendapat sambutan positif dari kritikus. Tapi di sisi lain, episode Sailor Mouth juga memperoleh kritikan tajam oleh  Parents Television Council, yang menganggap episode ini adalah contoh mempromosikan kata kasar pada anak-anak.

Hal ini Berdasarkan laporan bernama “Wolf in Sheep’s Clothing”, yang mendokumentasikan peningkatan berpotensi kekerasan, profanitas, dan konten seksual dalam program anak-anak. Ironisnya, musim kedua SpongeBob ini adalah  musim di mana PTC menyebut SpongeBob SquarePants salah satu program terbaik televisi kabel.


CONTINUE READING BELOW

Teori Kenapa Mr. Krab Mempunyai Anak Seekor Ikan Paus? Ternyata Ada Kisah Tragis di Baliknya

Meskipun Pearl merupakan anak dari Mr. Krabs, uniknya ia berasal dari spesies ikan paus bukan kepiting. Lantas, kenapa anak Mr. Krabs ikan paus? Ternyata ada kisah tragis di baliknya


Nickelodeon sendiri membantah jika episode Sailor Mouth mengajarkan anak-anak untuk berkata 13 kata kotor SpongeBob. Menurutnya, ini merupakan cara untuk menyindir kata kasar secara implisit.

Tapi sebenarnya, apa sih 13 kata kotor SpongeBob itu? Simak di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca