MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Tinggal H-1 sebelum Valentine, inilah lanjutan dari pasangan paling romantis di anime! Apakah favoritmu ada di bagian kedua ini?

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Sebelumnya, Duniaku.net sudah memperlihatkan pasangan paling romantis di anime peringkat 50 hingga 41. Sudah banyak duo populer yang ada di sana.

Nah, sekarang giliran peringkat 40 hingga 31 nih. Seharusnya mereka lebih romantis lagi dari sepuluh peringkat sebelumnya. Siapa saja? Ini daftarnya!

40. Asuna dan Kirito (Sword Art Online)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Untuk pasangan paling romantis di anime sih, duo ini mungkin adalah relationship goal dari pasangan gamer.

Hubungan mereka berkembang dengan manis, dari tadinya hanya memikirkan diri sendiri hingga akhirnya benar-benar memikirkan satu sama lain, layaknya seorang pasangan seharusnya.

Hubungan mereka juga, sejauh ini, masih bertahan... meski persoalan yang mendera mereka kadang datang dari dunia nyata atau bahkan game berbeda.

39. Kyou Soma dan Honda Toru (Fruit Basket)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Fruit Basket adalah manga romantis yang memberikan pembacanya paket komplit komedi, angst, dan momen romantis.

Pusatnya sudah tentu adalah Honda Toru, gadis baik yang seperti dibenci oleh dunia karena kesialan bertubi-tubi yang dideritanya. Dia lalu menjalin hubungan dengan Kyou Soma, cowok yang dalam situasi tertentu bisa berubah menjadi kucing.

Setelah membaca gejolak emosi yang tersaji di Fruit Basket, saat akhirnya Kyou dan Toru sama-sama memperoleh kebahagiaan, momennya pun terasa mengharukan.

38. Sei dan Liv (Suicide Island)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Ini hubungan yang tercipta di situasi yang tidak wajar.

Sei dan Liv adalah dua dari banyak orang yang dibuang ke Pulau Bunuh Diri. Mereka ini orang-orang yang mencoba bunuh diri, gagal, dan ketika ditanya apa mereka masih mau hidup menjawab tidak. Tidak mau lagi mengurus mereka, pemerintah Jepang menyingkirkan mereka.

Dalam situasi seperti itu, Sei berkembang menjadi sosok yang kuat dan mandiri. Ia lalu menjalin hubungan dengan Liv, gadis cantik yang punya masalah emosi sendiri. Saat keduanya memutuskan meninggalkan pemukiman dan hidup sendiri, mereka ditemukan sukses membangun rumah yang nyaman.

Suicide Island belum tamat, dan bisa saja berakhir buruk, namun untuk sekarang, tak salah rasanya menganggap Sei dan Liv sebagai salah satu pasangan paling romantis di manga.

37. Kaori dan Kousei (Shigatsu wa Kimi no Uso)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Hubungan Kaori dan Kousei memang terasa sebagai salah satu pasangan paling romantis di anime.

Lalu kenapa pasangan ini berada di peringkat 37, bukannya lebih tinggi? Karena pada dasarnya, sayangnya, hubungan yang seharusnya berakhir manis ini terhenti sebelum mencapai puncaknya karena penyakit Kaori dan kebohongan akhir dari gadis itu di momen-momen menjelang akhir cerita.

Itu membuat akhir kisah Kaori dan Kousei malah jadi terasa menyakitkan.


Lanjutan daftar pasangan paling romantis di anime peringkat 36 hingga 34 bisa kamu cek di halaman kedua!

36. Usagi Tsukino dan Mamoru Chiba (Sailor Moon)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Jelas, untuk daftar pasangan paling romantis di anime duo ini tidak boleh dilupakan.

Sebagai karakter pendukung, Mamoru mungkin terasa tidak berguna. Tuksedo Bertopeng, terutama, lebih sering membantu Sailor Moon dengan memberi distraksi ketimbang melakukan tindakan nyata. Begitu dia harus bertarung, justru dia kesulitan.

Bahkan rasanya, kebalik dengan format biasanya, justru si cowok yang lebih sering terjebak masalah ketimbang si cewek dalam hubungan ini.

Meski begitu, tak bisa dikesampingkan kalau duo ini benar-benar mencintai satu sama lain, meski mereka harus menghadapi berbagai rintangan selama alur Sailor Moon.

35. Ichigo Kurosaki dan Orihime Inoue (Bleach)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Apakah ini adalah pasangan favorit dari fan Bleach? Mungkin iya, mungkin tidak. Jelas ada banyak suara yang lebih suka kalau Ichigo bersama Rukia dan bukannya Orihime.

Namun dari yang terlihat di ending sih, Ichigo tampak menjalani hidup yang tenang dan bahagia bersama Orihime. Mereka bahkan dikaruniai putra yang memiliki potensi kekuatan besar.

Yang jelas, Ichigo tampaknya tidak menyesali keputusan hidupnya itu.

34. Kaoru dan Hajime (I Can't Understand What My Husband is Saying)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Di awal cerita, Kaoru sang istri tampak seperti seorang normies sementara Hajime adalah otaku garis keras. Kata-kata pertama di episode 1 saja bahkan adalah pertanyaan, “Bagaimana aku dan suamiku bisa menikah?”

Dilanjutkan kemudian dengan Hajime menyampaikan secara pesimis, “Aku tidak akan bisa membuatmu bahagia.”

Tapi nyatanya, meski Kaoru kadang bingung dengan hobi Hajime, terasa sekali kalau mereka termasuk salah satu pasangan paling romantis di anime. Terutama setelah terungkap kalau Kaoru sempat depresi terjebak dalam rutinitas kerja yang ia habiskan seorang diri. Ia butuh seseorang untuk menyelamatkannya dari kegelapan itu, dan secara tak terduga Hajime menjadi sosok tersebut.


Lanjutan pasangan paling romantis di anime peringkat 33 hingga 31 bisa kamu cek di halaman ketiga!

33. Takumi dan Mine (Akame ga Kill)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Diawali dari tipikal hubungan protagonis dengan cewek tsundere, romansa Takumi dan Mine sempat terasa sebagai setitik rasa manis di tengah cerita yang kadang terasa kelam dan sadis.

Awalnya kisah cinta ini seperti terusik saat Mine koma saat mencoba menyelamatkan Takumi. Namun setidaknya Takahiro selaku penulis cerita masih berbaik hati memberi ending baik, dengan menunjukkan kalau Mine akhirnya tersadar saat kisah ini berakhir.

Bukti cinta Takumi dan Mine sendiri dipertegas dengan reaksi Mine setelah berjumpa dengan Takumi lagi. Meski Takumi terjebak dalam wujud naga, Mine tidak mendadak menolak pasangannya sendiri dan justru langgeng saja hidup sebagai suami-istri fantastis.

32. Shikamaru dan Temari (Naruto)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Pasangan yang awalnya musuh lalu kemudian berlanjut menjadi semakin akrab hingga mereka akhirnya menikah.

Hubungan mereka berkelanjutan hingga ke era Boruto, di mana keduanya dianugerahi anak yang mewarisi kegeniusan sang ayah: Shikadai.

Temari mungkin tidak ragu menghajar Shikamaru maupun anaknya sendiri kalau mereka ngawur, tapi terasa sekali kalau kedua sosok ini menyayangi satu sama lain.

31. Krillin dan Android 18 (Dragon Ball)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Dari semua manusia di dunia, salah satu wanita tercantik di multisemesta Dragon Ball jatuh hati kepada seorang pria pendek botak yang hidungnya tidak kelihatan.

Android 17 dan 18 disajikan sebagai ancaman bagi Bumi, yang bahkan sudah dilihat oleh Trunks dari masa depan sebagai pembunuh semua rekannya. Namun di akhir Cell Saga, Krillin justru menunjukkan kebaikan dengan pertama mencoba meminta agar 17 dan 18 dipulihkan menjadi manusia. Lalu setelah permintaan itu tidak bisa dipenuhi, Krillin meminta bom di tubuh keduanya dihilangkan.

18 jelas sangat tersentuh dengan kehendak Krillin itu, hingga saat Buu Saga mereka sudah menjadi suami-istri. Hubungan mereka terus berlangsung baik di GT maupun Super. Meski 18 mungkin terkesan dingin-dingin tsundere ke suaminya, jelas kalau dia sangat peduli pada Krillin.

Nah, itulah pasangan paling romantis di anime dari peringkat 40 hingga 31. Apakah favoritmu ada di daftar ini?

Kalau tidak, tunggu saja bagian ketiga untuk melihat pasangan paling romantis dari peringkat 30 hingga 21!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU