MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Tinggal H-1 sebelum Valentine, inilah lanjutan dari pasangan paling romantis di anime! Apakah favoritmu ada di bagian kedua ini?

Sebelumnya, Duniaku.net sudah memperlihatkan pasangan paling romantis di anime peringkat 50 hingga 41. Sudah banyak duo populer yang ada di sana.


CONTINUE READING BELOW

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Karena Valentine sudah dekat, Duniaku.net akan menyajikan daftar 50 pasangan paling romantis di anime. Inilah bagian pertama!


Nah, sekarang giliran peringkat 40 hingga 31 nih. Seharusnya mereka lebih romantis lagi dari sepuluh peringkat sebelumnya. Siapa saja? Ini daftarnya!

40. Asuna dan Kirito (Sword Art Online)

Untuk pasangan paling romantis di anime sih, duo ini mungkin adalah relationship goal dari pasangan gamer.

Hubungan mereka berkembang dengan manis, dari tadinya hanya memikirkan diri sendiri hingga akhirnya benar-benar memikirkan satu sama lain, layaknya seorang pasangan seharusnya.

Hubungan mereka juga, sejauh ini, masih bertahan… meski persoalan yang mendera mereka kadang datang dari dunia nyata atau bahkan game berbeda.

39. Kyou Soma dan Honda Toru (Fruit Basket)

Fruit Basket adalah manga romantis yang memberikan pembacanya paket komplit komedi, angst, dan momen romantis.

Pusatnya sudah tentu adalah Honda Toru, gadis baik yang seperti dibenci oleh dunia karena kesialan bertubi-tubi yang dideritanya. Dia lalu menjalin hubungan dengan Kyou Soma, cowok yang dalam situasi tertentu bisa berubah menjadi kucing.

Setelah membaca gejolak emosi yang tersaji di Fruit Basket, saat akhirnya Kyou dan Toru sama-sama memperoleh kebahagiaan, momennya pun terasa mengharukan.

38. Sei dan Liv (Suicide Island)

Ini hubungan yang tercipta di situasi yang tidak wajar.

Sei dan Liv adalah dua dari banyak orang yang dibuang ke Pulau Bunuh Diri. Mereka ini orang-orang yang mencoba bunuh diri, gagal, dan ketika ditanya apa mereka masih mau hidup menjawab tidak. Tidak mau lagi mengurus mereka, pemerintah Jepang menyingkirkan mereka.

Dalam situasi seperti itu, Sei berkembang menjadi sosok yang kuat dan mandiri. Ia lalu menjalin hubungan dengan Liv, gadis cantik yang punya masalah emosi sendiri. Saat keduanya memutuskan meninggalkan pemukiman dan hidup sendiri, mereka ditemukan sukses membangun rumah yang nyaman.

Suicide Island belum tamat, dan bisa saja berakhir buruk, namun untuk sekarang, tak salah rasanya menganggap Sei dan Liv sebagai salah satu pasangan paling romantis di manga.

37. Kaori dan Kousei (Shigatsu wa Kimi no Uso)

Hubungan Kaori dan Kousei memang terasa sebagai salah satu pasangan paling romantis di anime.

Lalu kenapa pasangan ini berada di peringkat 37, bukannya lebih tinggi? Karena pada dasarnya, sayangnya, hubungan yang seharusnya berakhir manis ini terhenti sebelum mencapai puncaknya karena penyakit Kaori dan kebohongan akhir dari gadis itu di momen-momen menjelang akhir cerita.

Itu membuat akhir kisah Kaori dan Kousei malah jadi terasa menyakitkan.


Lanjutan daftar pasangan paling romantis di anime peringkat 36 hingga 34 bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.