Sadar Nggak? Gear 4 Luffy dan Super Saiyan 4 Goku Ternyata Mirip, Lho!

Kalau diperhatikan lagi, Gear 4 Luffy dan Super Saiyan 4 Goku memiliki banyak kemiripan, lho!

Sadar Nggak? Gear 4 Luffy dan Super Saiyan 4 Goku Ternyata Mirip, Lho!

Gear 4 Luffy memulai debutnya di Dressrosa Arc. Waktu itu, Luffy menggunakan form ini untuk melawan Doflamingo yang sangat kuat. Dalam pertarungan tersebut pula, diperlihatkan berbagai jurus dari Gear 4 yang unik. Nah, menariknya, ada satu jurus yang sangat mirip dengan jurus ikonik milik Goku dari serial Dragon Ball, lho! Apakah itu?

Gomu Gomu no Leo Bazooka adalah versi Gear 4 dari Gomu Gomu no Bazooka. Untuk melancarkan jurus ini, Luffy harus menarik kedua kepalan tangannya ke dalam. Setelahnya, dia “menembakkan” tangannya. Posenya setelah melancarkan serangan sangat mirip sekali dengan jurus Kamehameha milik Goku.

Selain posenya yang mirip, penampilan Gear 4 Bounce Man milik Luffy juga mirip dengan Super Saiyan 4 Goku, lho! Jika kalian lihat bagian bawah mata Luffy, maka kalian akan menemui garis hitam haki di sana. Nah, di bawah mata Super Saiyan 4 Goku juga ada garis serupa—hanya saja berwarna merah.

Lalu, jika diperhatikan lebih lanjut lagi, dalam form ini tubuh Luffy tertutupi haki berwarna merah gelap kecuali bagian dada, perut, dan kepala. Hal ini juga mirip dengan Super Saiyan 4 Goku di mana seluruh tubuh Goku kecuali bagian dada, perut, dan kepalanya ditutupi oleh bulu berwarna merah.

Oh, dan tak ketinggalan, baik Gear 4 dan Super Saiyan 4 sama-sama memiliki angka 4 di nama form-nya. Ternyata cukup banyak juga ya kemiripan antara Gear 4 dan Super Saiyan 4? Benar-benar menarik!

Meskipun Super Saiyan 4 didesain oleh Katsuyoshi Nakatsuru, tetapi credits tetap diberikan pada Akira Toriyama sebagai kreator original. Dan Dragon Ball sendiri bisa dibilang sebagai sebuah serial yang menginspirasi banyak mangaka lain hingga sekarang—bahkan termasuk Masashi Kishimoto dan juga Eiichiro Oda. Jadi, tidak menutup kemungkinan bahwa Gear 4 ini juga terinspirasi dari Dragon Ball.

Gear 4 milik Luffy sendiri saat ini baru memiliki form berupa Bounce Man. Di minggu mendatang, kita akan kedatangan form baru berupa Snakeman. Psst, Snakeman ini ternyata memiliki kisah unik dibaliknya, lho! Kamu bisa membaca kisah unik dibalik form Snakeman ini melalui link ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU