Gimana Sih Kalau Saiyan Perempuan Berubah Jadi Super Saiyan 4?

Baik Goku dan Vegeta akan kehilangan baju mereka jika berubah menjadi Super Saiyan 4. Bagaimana jadinya jika yang berubah menjadi Super Saiyan 4 adalah Saiyan perempuan?

Suka atau tidak dengan Dragon Ball GT, Super Saiyan 4 adalah salah satu form Super Saiyan yang cukup populer. Cukup banyak karakter yang mampu mencapai dan menggunakan form ini, contohnya seperti Goku dan Vegeta. Meskipun begitu, seluruh karakter yang menjadi Super Saiyan 4 ini adalah laki-laki. Bagaimana dengan Saiyan perempuan? Seperti apa sih Super Saiyan 4 perempuan ini nantinya?

Bertahun-tahun lalu, fans penasaran dengan bentuk Super Saiyan perempuan. Akira Toriyama sendiri pernah mengatakan bahwa dia tidak memunculkan Super Saiyan perempuan karena dia kesulitan membayangkan bagaimana seorang perempuan menjadi Super Saiyan. Rasa penasaran para fan akhirnya terbayar sudah dengan munculnya Kale dan Caulifla di Dragon Ball Super.

Melalui Kale dan Caulifla, kita jadi tahu bagaimana jadinya jika Saiyan perempuan menjadi seorang Super Saiyan. Akan tetapi, tentunya ada beberapa dari kamu yang penasaran bagaimana sih jadinya jika para perempuan ini berubah menjadi Super Saiyan 4?

super saiyan 4 perempuan kale caulifla

Kale dan Caulifla adalah 2 Super Saiyan perempuan pertama dalam serial canon Dragon Ball

Seperti yang kita tahu, Super Saiyan 4 menyebabkan penggunanya tidak mengenakan baju—hanya celana. Apakah mereka juga tidak akan menggunakan baju? Hal ini sendiri belum pernah dijawab oleh Akira Toriyama. Akan tetapi, melalui game Dragon Ball Xenoverse 2 yang dirilis oleh Bandai Namco, ketika seorang perempuan menjadi Super Saiyan 4.


CONTINUE READING BELOW

Sadar Nggak? Gear 4 Luffy dan Super Saiyan 4 Goku Ternyata Mirip, Lho!

Kalau diperhatikan lagi, Gear 4 Luffy dan Super Saiyan 4 Goku memiliki banyak kemiripan, lho! Apa saja ya kemiripan dua form ini? Berikut pembahasannya!


Hal ini diperlihatkan dalam DLC kostum Super Saiyan 4 untuk game tersebut. Jika kalian menggunakan kostum Super Saiyan 4 untuk karakter perempuan kalian, maka karakter tersebut akan mengenakan bra seperti Caulifla. Dilain pihak, untuk bagian tubuh lain, seperti seluruh tubuh dan juga ekor, akan tetap sama seperti Super Saiyan 4 pada umumnya.

super saiyan 4 perempuan

Kamu juga bisa melihat penampilannya melalui video di bawah ini:

Yah, versi Xenoverse ini sendiri bisa dibilang terlihat lebih sopan karena menutupi “aurat” atau bagian tubuh perempuan yang dianggap tabu oleh mayoritas penduduk jika diperlihatkan di depan umum. Apalagi, Dragon Ball adalah seri yang ditujukan untuk semua umur. Jadi, mungkin pemakaian bra pada bagian dada adalah jalan yang aman.

Uniknya, beberapa fan tidak terima dengan penambahan bra pada bagian atas Super Saiyan 4 perempuan. Banyak yang berpendapat bahwa pemberian baju tersebut terasa kurang pas. Alhasil, banyak juga fans yang berpikiran untuk membuat Super Saiyan 4 versi mereka sendiri. Seperti apa? Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.