Inilah 2 Teori yang Menjelaskan Kenapa Patrick Bodoh

Kenapa Patrick bodoh? Ternyata ada penjelasan ilmiah di balik jawaban tersebut!

Inilah 2 Teori yang Menjelaskan Kenapa Patrick Bodoh

Kenapa Patrick bodoh? Ternyata ada penjelasan ilmiah di balik jawaban tersebut!

Patrick Star adalah salah satu karakter yang terdapat dalam serial animasi SpongeBob SquarePants. Dalam cerita, Patrick Star merupakan sahabat sejati dari SpongeBob. Mereka sering melakukan hal-hal bodoh bersama yang membuat sang tetangga, Squidward Tentacles merasa risih. Mulai dari berburu ubur-ubur, meniup gelembung, pergi ke karnaval serta Krusty Crab, membuat club-club aneh hingga mencoba "berteman" dengan Squidward.

Patrick sendiri pertama kali muncul dalam episode Help Wanted, tapi baru di episode Jellyfishing ia benar-benar mendapatkan peran utama. Dalam setiap kemunculannya, Patrick digambarkan sebagai karakter yang lugu, setia kawan tapi bodoh.

Salah satu bukti bentuk kesetiakawanan Patrick adalah saat dirinya lebih memilih tak memiliki pengetahuan daripada kehilangan sahabat setianya, SpongeBob SquarePants. Hal ini terbukti lewat quotes Patrick Star yang penuh inspiratif.

Seperti namanya, Patrick Star adalah seekor bintang laut yang hidup di rumah yang berbentuk batu setengah lingkaran. Kehidupan Patrick dipenuhi oleh hal-hal konyol dan bodoh. Bahkan dalam salah satu episode SpongeBob SquarePants, Patrick pernah mendapatkan penghargaan "Untuk tidak melakukan apa pun lebih dari orang lain".

Patrick hanya sesekali terlihat bekerja, pasalanya setiap pekerjaan yang ia lakukan selalu menghasilkan kekacauan. Sama seperti SpongeBob, Patrick juga sempat bekerja di Krusty Krab. Sayangnya, ia hanya bekerja beberapa saat saja setelah Mr. Krabs memecat Patrick.

Mungkin satu-satunya pekerjaan yang cukup sukses dijalani Patrick adalah saat ia menjadi pengiklan dengan kalimat gila yang tidak masuk akal tetapi menarik yaitu kalimat "chum is fum". Patrick berhasil membuat restoran Chumbacket milik Plankton akhirnya mendapatkan pelanggan.

Inilah 2 Teori yang Menjelaskan Kenapa Patrick Bodoh

Ketika mendangar kata Patrick Star pasti yang bakal langsung terlintas di pikiran adalah makhluk paling bodoh di Bikini Bottom. Tapi tahukah Kamu, jika Patrick juga pernah jadi makhluk paling genius?

Itu terjadi dalam episode Patrick SmartPants. Diceritakan jika secara tak sengaja otak Patrick tertukar. Hal itu membuat sifat dan perilaku Patrick berubah. Tapi uniknya, Patrick menolak untuk jadi makhluk genius dan lebih memilih hidup sebagai makhluk bodoh asal bisa berteman dengan SpongeBob SquarePants.

Tapi sebenarnya, apa sih alasan Stephen Hillenburg menciptakan Patrick sebagai makhluk yang sering melakukan hal-hal konyol? jawaban kenapa Patrick bodoh bisa dilihat di halaman selanjutnya. Ternyata alasannya cukup ilmiah lho!

Terdapat dua alasan logis kenapa Patrick bodoh

Inilah 2 Teori yang Menjelaskan Kenapa Patrick Bodoh

Patrick Star merupakan representasi dari hewan bintang laut. Meskipun dalam bahasa Inggris memiliki nama Starfish, tapi bintang laut punya hubungan jauh dengan silsilah ikan.

Bintang laut merupakan hewan invertebrata yang termasuk dalam filum Echinodermata, dan kelas Asteroidea. Nah, tahukah Kamu jika ternyata bintang laut itu tidak memiliki otak? Ya, ini mungkin yang jadi alasan kenapa Patrick bodoh.

Sebagai seorang ahli botani laut, tentu Stephen Hillenburg akan membuat karakter-karakter dalam serial animasi SpongeBob SquarePants berdasarkan kelakuan asli hewan tersebut, tak terkecuali saat mengkreasikan karakter Patrick Star.

Inilah 2 Teori yang Menjelaskan Kenapa Patrick Bodoh

Ini juga mungkin jadi alasan kenapa Patrick bodoh. Seperti sudah disinggung di halaman sebelumnya, Patrick tinggal di bawah sebuah batu setengah lingkaran. Dalam ungkapan bahasa Inggris, orang yang tingal di bawah batu berarti bahwa seseorang tidak menyadari apa yang sedang terjadi di dunia ini.

Itu yang menjadi latar belakang mengapa Patrick memiliki sifat polos dan bodoh.

Meskipun tidak ada penjelasan resmi dari Stephen Hillenburg tentang kenapa Patrick bodoh, namun lewat dua teori itu semoga bisa menjelaskan asal-usul mengapa makhluk gemuk berwarna pink ini sering melakukan hal-hal konyol di Bikini Bottom.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU