MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Daftar pasangan paling romantis di anime sudah mencapai bagian ketiga. Pasangan mana saja yang menempati peringkat 30 hingga 21? Ini daftarnya!

Ah, 14 Februari. Hari perayaan Valentine.

Mau kamu merayakannya atau tidak, rasanya televisi dan situs-situs tertentu akan menyajikan tema kasih sayang. Duniaku.net pun demikian.

Sebelumnya, kamu sudah disuguhkan daftar pasangan paling romantis di anime bagian pertama dan kedua. Bagian pertama terdiri dari peringkat 50 hingga 41.


CONTINUE READING BELOW

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Karena Valentine sudah dekat, Duniaku.net akan menyajikan daftar 50 pasangan paling romantis di anime. Inilah bagian pertama!


Lalu ada peringkat 40 hingga 31.


CONTINUE READING BELOW

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Tinggal H-1 sebelum Valentine, inilah lanjutan dari pasangan paling romantis di anime! Apakah favoritmu ada di bagian kedua ini?


Sekarang giliran peringkat 30 hingga 21. Kalau pasanganmu tidak ada di nomor sebelumnya, mungkin mereka berada di sini!

30. Donquixote Homing dan Istri (One Piece)

Homing adalah makhluk langka di One Piece: seorang Tenryuubito yang berhati mulia. Begitu mulia, bahkan, sampai ia memutuskan untuk meninggalkan Mariejois.

Kalau saja istri Homing sama-sama menyebalkannya seperti 99% Tenryuubito, bisa saja wanita ini menolak ajakan Homing dan terus lanjut tinggal di Mariejois. Tapi apa yang dilakukan ibu Doflamingo ini? Dia bersedia untuk ikut serta bersama suaminya. Itu adalah bukti cinta yang rasanya membuktikan duo ini layak berada di daftar pasangan paling romantis di anime.

Sayangnya, nasib dua orang ini berakhir dengan sangat, sangat kelam. Istri Homing meninggal karena sakit, Homingnya mati, Rosinante – putra mereka yang mewarisi kebaikan hati ayah dan ibunya – mati dibunuh saudaranya sendiri, dan Doflamingo menjelma menjadi ancaman besar bagi banyak pihak di dunia.

29. Yoh Asakura dan Anna Kyoyama (Shaman King)

Saat Anna debut di Shaman King, hubungan Yoh dan Anna terlihat lucu-lucu abusive. Demi mewujudkan mimpinya, Anna memastikan tunangannya itu cukup kuat untuk melawan musuh-musuhnya di Shaman King. Yoh pun harus menderita berbagai rintangan, yang kadang brutal.

Meski begitu, Yoh dan Anna terbukti saling peduli, seperti diperlihatkan dalam beberapa momen manis di serinya. Pasangan yang ajaib ini bahkan sampai memiliki anak yang kemudian menjadi tokoh utama di kisah lain Shaman King, Hana Asakura.

28. Hiroshi Nohara dan Misae Nohara (Crayon Shinchan)

Keluarga Nohara mungkin disfungsional. Ayah dan kedua anaknya genit (termasuk yang masih bayi), sementara ibunya brutal. Dalam situasi seperti itu, tak heran Hiroshi dan Misae bahkan sempat mendiskusikan kemungkinan cerai.

Tapi, seperti bisa dilihat di beberapa kisah kilas balik atau dunia alternatif, Hiroshi dan Misae adalah pasangan yang sangat peduli satu sama lain. Mungkin kadang mereka konyol, tapi bila terjadi situasi ekstrem (sering terjadi di Shinchan Movie), mereka dan anak-anak mereka akan bekerja sama untuk menangani itu.

27. Nobisuke Nobi dan Tamako Nobi (Doraemon)

Sekilas, pasangan ini mungkin terlihat dingin satu sama lain. Sang ayah jarang di rumah, dan sekalinya libur hanya menghabiskan waktunya dengan merokok atau nonton televisi. Ibunya hobi marah-marah melulu.

Namun Nobisuke dan Tamako adalah pasangan yang sangat peduli satu sama lain. Saat ini, api asmara keduanya mungkin jarang terlihat. Tapi saat Nobita dan Doraemon pergi ke masa lalu, mereka mendapati sendiri betapa sang ayah dan sang ibu saling mencintai.

Selain itu, tak seperti Hiroshi Nohara dan Misae Nohara, Nobisuke dan Tomoko mungkin marah-marah tapi mereka tidak sampai mempertimbangkan cerai.


Peringkat 26 hingga 24 pasangan paling romantis di anime bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.

Joss Whedon Keluar dari Proyek Batgirl untuk DCEU

Gusti Rosyam Fadli - 23 February 2018