Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Di Boruto episode 45, masa lalu Ryogi si pengguna Hyoton akhirnya terkuak. Tampaknya dia benar-benar hanya dijadikan bidak oleh Gekko, sang pemimpin Geng Byakuya!

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 45 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari sendiri episodenya, kamu masuk ke artikel yang salah.

Lalu di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll bisa jadi pilihan. Kalau kamu mau bersabar, episode ini akan tersedia secara gratis nantinya. Kalau kamu mau menonton langsung, dan menyaksikan setiap penayangan Boruto di waktu yang sama dengan Jepang, kamu bisa juga menggunakan layanan berbayarnya.

Sudah menonton dan ingin mengingat detail tertentu atau memang tidak keberatan bocoran? Lanjut baca pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Misi sejati Geng Byakuya belum terungkap di Boruto episode 45 ini. Namun mereka sudah memulai gejolak yang membuat geng ini terlalu besar untuk ditangani.

Citra mereka sebagai geng Robin Hood sukses membuat mereka dicintai oleh Konoha. Kalau Sai dan pasukan polisi membekuk mereka juga, rakyat justru bisa berdemo meminta mereka dibebaskan.

Di episode ini saja kecemburuan sosial sukses membuat penduduk mendemo Perusahaan Kaminarimon meski perusahaan itu tidak pernah melakukan kesalahan.

Jadi apa yang ingin mereka lakukan? Penulis merasa sih Geng Byakuya berencana untuk membuat kerusuhan besar di Konoha. Pertumpahan darah ini lalu akan dimanfaatkan untuk mencuri, lalu mereka akan meninggalkan saja kehancuran yang mereka ciptakan.

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Dalam berita lain, yang disampaikan di pembukaan episode, ujian chunin sudah dekat. Jadi setidaknya tak lama setelah alur ini, kita bisa lanjut melihat aksi Lima Kage, Sasuke, dan Boruto menghadapi ancaman Kinshiki serta Momoshiki.

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Boruto episode 45 mengungkap masa lalu Ryogi, si pengguna Hyoton.

Keluarga Ryogi sempat hidup damai di wilayah dingin. Lalu, suatu hari ayahnya pergi bersama Gekko si bos Geng Byakuya. Ayahnya tewas dibunuh. Ibunya menyusul kemudian, ditebas mati oleh si pembunuh yang telah mengikuti jejak si ayah kembali ke tenda.

Lalu Ryogi pun diselamatkan oleh Gekko dan dididik untuk menjadi anggota Geng Byakuya.

Hanya saja... penulis merasa Gekko jelas-jelas bermaksud jahat. Walau ayahnya dikatakan juga terlibat bersama Geng Byakuya, ayah Ryogi jelas tak pernah membagi info soal kelompok itu kepada Ryogi.

Lalu saat Gekko menyerahkan harta ke orang miskin, mata orang yang diberikannya harta juga terlihat kabur dan tidak fokus.

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Kebetulan mata si pembunuh ayah ibu Ryogi pun terlihat tidak fokus.

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Tampaknya Gekko atau anggota Geng Byakuya lain yang memberi genjutsu untuk mencoba membuat kelompok mereka terlihat baik di mata Ryogi. Gekko tampaknya merasa butuh Hyoton, namun tahu kalau ayah Ryogi tak akan mau membantunya. (Mungkin karena itu ayah Ryogi dibunuh). Jadi dia mencoba menggunakan Ryogi saja, yang bisa ia manipulasi.

Lagipula, jelas manipulasi orang adalah hal yang jago dilakukan oleh Gekko.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 45 bisa kamu baca di halaman kedua!

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Di saat para shinobi dewasa masih dibuat kebingungan oleh Geng Byakuya, Shikadai sudah menyadari sejak jauh hari sahabat main shogi-nya adalah bagian dari kelompok tersebut.

Kali ini, Shikadai pun berhasil menekan Ryogi dengan membuat cowok itu mengakui sendiri dia anggota Geng Byakuya. Shikadai asal saja menuding kalau lentera bawaan Ryogi adalah barang curian. Ryogi sendiri yang mengkonfirmasi kalau tuduhan itu benar.

Shikadai lalu meminta Ryogi untuk berhenti berulah. Namun Shikadai bukan sosok yang tepat untuk membujuk.

Soalnya begini: Ryogi yakin kalau ia dan Geng Byakuya bisa membuat perubahan. Gejolak di Konoha adalah buktinya.

Di sisi lain, Shikadai – turunan dari bapaknya – tidak pernah serius. Kalau ia merasa sesuatu sulit untuk dilakukan, ia sekalian tidak akan melakukannya. Ia adalah tipe orang yang bujukannya tidak akan didengar oleh Ryogi.

Karena situasinya begini, Shikadai pun dihadapkan pada kegagalan untuk menghentikan temannya sendiri.

Mungkin ini juga sebabnya saat ujian chunin tiba Shikadai berkembang menjadi begitu hebat hingga mampu mendesak Boruto. Kalau saat itu Boruto tidak curang, Shikadai sudah pasti menang.

Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Shikadai gagal menghentikannya, Ryogi pun kembali bersama Geng Byakuya. Kelompok yang satu ini jelas sudah siap untuk melakukan hal buruk. Mengingat aktivitas mereka, penulis juga menduga mereka akan mencoba memanfaatkan pendukung mereka dari rakyat jelata sebagai tameng.

Akankah Geng Byakuya berhasil? Kemungkinan besar tidak. Tapi sudah dipastikan kalau mulai dari episode 46, shinobi-shinobi Konoha akan bertarung melawan mereka.

Untuk saat ini sih, Geng Byakuya sudah membuat marah sejumlah genin. Sebut saja Iwabe (karena Ryogi melukai Metal), Denki (Ryogi melukai Metal, plus geng itu membuat perusahaan ayahnya dibenci), Boruto (sejak awal Boruto tidak suka dengan mereka), dan tentu saja Shikadai.

Bahkan rasanya, melihat betapa Boruto hanya menjadi tempelan di Boruto episode 45 ini, Shikadai pada akhirnya yang akan menyadarkan Ryogi.

Itulah pembahasan kejadian menarik di Boruto episode 45. Bagian mana yang paling menarik minatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu yang juga Navers? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU