Pembahasan Boruto Episode 45: Masa Lalu Ryogi Akhirnya Terkuak!

Di Boruto episode 45, masa lalu Ryogi si pengguna Hyoton akhirnya terkuak. Tampaknya dia benar-benar hanya dijadikan bidak oleh Gekko, sang pemimpin Geng Byakuya!

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 45 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari sendiri episodenya, kamu masuk ke artikel yang salah.

Lalu di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll bisa jadi pilihan. Kalau kamu mau bersabar, episode ini akan tersedia secara gratis nantinya. Kalau kamu mau menonton langsung, dan menyaksikan setiap penayangan Boruto di waktu yang sama dengan Jepang, kamu bisa juga menggunakan layanan berbayarnya.

Sudah menonton dan ingin mengingat detail tertentu atau memang tidak keberatan bocoran? Lanjut baca pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Geng Byakuya Menimbulkan Krisis di Konoha?!

Misi sejati Geng Byakuya belum terungkap di Boruto episode 45 ini. Namun mereka sudah memulai gejolak yang membuat geng ini terlalu besar untuk ditangani.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Wah, sampai veteran Perang Dunia Shinobi Keempat pun turun tangan! Bagaimana aksi Temari melawan Geng Byakuya? Lalu bagaimana dengan Shikadai?


Citra mereka sebagai geng Robin Hood sukses membuat mereka dicintai oleh Konoha. Kalau Sai dan pasukan polisi membekuk mereka juga, rakyat justru bisa berdemo meminta mereka dibebaskan.

Di episode ini saja kecemburuan sosial sukses membuat penduduk mendemo Perusahaan Kaminarimon meski perusahaan itu tidak pernah melakukan kesalahan.

Jadi apa yang ingin mereka lakukan? Penulis merasa sih Geng Byakuya berencana untuk membuat kerusuhan besar di Konoha. Pertumpahan darah ini lalu akan dimanfaatkan untuk mencuri, lalu mereka akan meninggalkan saja kehancuran yang mereka ciptakan.

Dalam berita lain, yang disampaikan di pembukaan episode, ujian chunin sudah dekat. Jadi setidaknya tak lama setelah alur ini, kita bisa lanjut melihat aksi Lima Kage, Sasuke, dan Boruto menghadapi ancaman Kinshiki serta Momoshiki.

2

Masa Lalu Ryogi Terungkap

Boruto episode 45 mengungkap masa lalu Ryogi, si pengguna Hyoton.

Keluarga Ryogi sempat hidup damai di wilayah dingin. Lalu, suatu hari ayahnya pergi bersama Gekko si bos Geng Byakuya. Ayahnya tewas dibunuh. Ibunya menyusul kemudian, ditebas mati oleh si pembunuh yang telah mengikuti jejak si ayah kembali ke tenda.

Lalu Ryogi pun diselamatkan oleh Gekko dan dididik untuk menjadi anggota Geng Byakuya.

Hanya saja… penulis merasa Gekko jelas-jelas bermaksud jahat. Walau ayahnya dikatakan juga terlibat bersama Geng Byakuya, ayah Ryogi jelas tak pernah membagi info soal kelompok itu kepada Ryogi.

Lalu saat Gekko menyerahkan harta ke orang miskin, mata orang yang diberikannya harta juga terlihat kabur dan tidak fokus.

Kebetulan mata si pembunuh ayah ibu Ryogi pun terlihat tidak fokus.

Tampaknya Gekko atau anggota Geng Byakuya lain yang memberi genjutsu untuk mencoba membuat kelompok mereka terlihat baik di mata Ryogi. Gekko tampaknya merasa butuh Hyoton, namun tahu kalau ayah Ryogi tak akan mau membantunya. (Mungkin karena itu ayah Ryogi dibunuh). Jadi dia mencoba menggunakan Ryogi saja, yang bisa ia manipulasi.

Lagipula, jelas manipulasi orang adalah hal yang jago dilakukan oleh Gekko.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 45 bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.