Review Uchu Sentai Kyuranger: Potensi Besar yang Gagal Dimanfaatkan!

Dengan anggota tim berjumlah sembilan orang di awal kisah, bagaimana review Super Sentai terunik sepanjang sejarah ini?

Beranggotakan sembilan orang! Itulah nilai tambah yang ditawarkan di awal serial Uchu Sentai Kyuranger. Pada umumnya serial Super Sentai menggunakan format tim tiga atau lima orang, yang kemudian bertambah satu sampai dua orang sixth ranger dan beberapa extra ranger. Namun Uchu Sentai Kyuranger membuat gebrakan baru dengan memperkenalkan sembilan orang anggotanya dari awal cerita! Penasaran seperti apa kisahnya? Baca dulu review Uchu Sentai Kyuranger berikut ini!

Uchu Sentai Kyuranger berkisah tentang semesta yang telah dikuasai oleh organisasi jahat bernama Jark Matter. Lucky, seorang petualang yang berniat mengembara hingga ke ujung semesta bergabung dengan Uchu Sentai Kyuranger demi menyelamatkan semesta dari genggaman Don Armage, pimpinan Jark Matter. Setelah bergabung dengan Kyuranger, Lucky sedikit demi sedikit menemukan anggota lainnya dan menjadikan tim Uchu Sentai Kyuranger berjumlah sembilan hingga dua belas orang!

keunikan kyuranger

Dibandingkan pendahulunya, tentu serial Uchu Sentai Kyuranger sangat bisa dibilang unik. Bagaimana tidak, selain jumlah anggotanya yang begitu banyak Kyuranger juga memperkenalkan berbagai gebrakan baru yang tidak ada di serial sebelumnya. Super Sentai melakukan banyak uji coba yang bisa kita akui bersama, tampak menarik pada awalnya. Siapa yang tidak tertarik melihat variasi robot dan alien dalam tim? Tidak lupa juga karakter yang berbeda-beda. Tapi apakah eksekusinya sesuai dengan apa yang kita harapkan?

Memainkan karakter sebanyak ini tentu ada nilai positif dan negatifnya jika kita melakukan review Uchu Sentai Kyuranger. Positifnya? Kita bisa memainkan bermacam kemungkinan dengan beragam karakter. Mulai dari karakter buas seperti Garu sampai karakter elegan seperti Tsurugi pun ada. Bahkan desain kostum yang juga memiliki keunikan masing-masing mampu menonjolkan kelebihan dan ciri khas tiap-tiap Ranger. Tak cuma itu, hampir semua warna yang pernah ada di serial Super Sentai digunakan sekaligus di sini. Hal-hal itu tentu sangat membuat kita tertarik menontonnya, bukan?


CONTINUE READING BELOW

Lupinranger vs Patoranger! Dua Super Sentai Terbaru untuk 2018!

Tahun baru, Sentai baru! Bukan main-main, generasi berikutnya akan mendatangkan dua sentai sekaligus! Lupinranger vs Patoranger! Bagaimana ceritanya, ya?


Sayangnya, jumlah karakter yang melimpah ini justru merugikan mereka. Tak semua karakter mendapatkan sorotan dengan baik. Meskipun memang sudah menjadi penyakit umum bagi Super Sentai untuk terlalu fokus pada si Ranger Merah, tapi penyakit turunan ini tampak semakin buruk dengan jumlah Ranger yang begitu banyak. Seperti ketika Koutaro pertama kali menjadi KogumaSkyBlue misalnya, akan lebih menyenangkan jika hubungan Koutaro dan Stinger diperdalam di sini daripada memakai Lucky mengingat kedekatan mereka berdua.


Lalu bagaimana dengan karakter selain Lucky? Bagaimana mereka memainkan karakter yang bukan Ranger Merah di serial ini? Temukan di review Uchu Sentai Kyuranger halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.