Kamis Mistis: Cerita Horor Rumah Gurita Pasteur dan Sejarah di Baliknya!

Apa yang melatarbelakangi "munculnya" gurita raksasa di bangunan tersebut?

Kamis Mistis: Cerita Horor Rumah Gurita Pasteur dan Sejarah di Baliknya!

Ketika Kamu sedang berkunjung ke daerah Bandung, tepatnya di jalan Pasteur, mungkin Kamu akan melihat sebuah bangunan yang punya desain cukup aneh. Bangunan tersebut dijuluki sebagai Rumah Gurita karena di atasnya terdapat sebuah dekorasi gurita raksasa seperti sedang bergelantungan.

Karena bentuknya yang aneh dan nyentrik itu, akhirnya banyak orang menghubung-hubungkan Rumah Gurita dengan kisah-kisah horor. Lantas, bagaimana sebenarnya cerita Rumah Gurita itu? Bagiamana sejarah awal bangunan tersebut?

Rumah Gurita pertama kali mendapatkan ekspos saat banyak orang di media sosial membahas bangunan yang terletak di Jalan Terusan Sukadamai 1 No. 6, Sukajadi, Bandung itu. Terlebih dengan keberadaan dekorasi seekor gurita raksasa yang seakan-akan muncul dari dalam rumah tersebut.

Rumah Gurita semakin nampak menyeramkan setelah cat tembok rumah yang berwarna putih sudah banyak yang mengelupas sehingga menjadi tampak sangat kusam. Beberapa bagian rumah itu juga sudah berlumut sehingga semakin memberikan nuansa angker.

Beberapa isu pun berhembus mengenai cerita Rumah Gurita. Kisah yang paling populer adalah tentang Rumah Gurita sebagai tempat pemujaan setan atau gereja setan. Ini tak terlepas dari nomor yang tertera di rumah tersebut, yakni nomor tiga angka enam dalam pola berbeda.

Kamis Mistis: Cerita Horor Rumah Gurita Pasteur dan Sejarah di Baliknya!

Jika Kamu rajin membaca tulisan-tulisan tentang teori konspirasi, pastinya paham apa maksud di balik angka 666. Ya, angka itu merupakan simbol dari satanisme. Konon agar bisa bergabung dengan sekte sesat tersebut, maka jari orang tersebut akan ditusuk jarum sehingga mengeluarkan darah untuk persembahan kepada setan.

Aliran satanisme juga menggunakan lagu-lagu heavy metal dan menggunakan kitab Anton Lavey, Satanic Bible. Bahkan anggota pengikut ritual sesat di sana diwajibkan melakukan hubungan seks langsung di depan jemaat lainnya

Namun belum ada bukti pasti jika Rumah Gurita itu dijadikan sebagai tempat pemujaan iblis. Warga sekitar pun hanya mengetahui jika rumah tersebut adalah rumah biasa yang dihuni oleh pemiliknya. Cerita Rumah Gurita sebagai Gereja Setan pun hanya hoaks belaka.

Lantas bagaimana sebenarnya sejarah dan cerita di balik Rumah Gurita tersebut? Apa maksud dari gurita raksasa yang berada di rumah tersebut? Dan siapa pemiliknya? Jawabannya bisa Kamu temukan di halaman selanjutnya!

Dari informasi yang diambil dari berbagai sumber, pemilik Rumah Gurita adalah seseorang bernama Frans. Tapi karena kesibukannya di luar kota, ia jarang menempati rumah tersebut. Hanya pada setiap hari libur dan hari besar sang pemilik berkunjung untuk mengadakan acara keluarga bersama.

Rumah Gurita itu sendiri tergolong rumah tua karena dibangun sekitar tahun 1980-an. Tapi karena arsitekturnya yang kuat, sehingga membuat rumah tersebut tetap bertahan kokoh hingga sekarang.

Satu hal yang masih menjadi misteri, sebenarnya apa yang melatarbelakangi hadirnya sosok gurita di atas rumah itu? Ternyata gurita raksasa itu merupakan hasil kreasi dari mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung). Diketahui juga jika Pak Frans adalah seorang yang sangat mencintai seni. Ia bahkan memiliki banyak patung di rumahnya.

Kamis Mistis: Cerita Horor Rumah Gurita Pasteur dan Sejarah di Baliknya!

Cerita Rumah Gurita juga sempat diadaptasi menjadi sebuah film horor layar lebar berjudul Rumah Gurita yang disutradarai oleh Jose Purnomo. Dirilis pada tahun 2014, film tersebut turut dibintangi artis-artis terkenal seperti Boy William dan Shandy Aulia.

Nah itu tadi cerita Rumah Gurita dan asal-usulnya. Ternyata isu tentang bangunan tersebut merupakan gereja setan atau tempat pemujaan setan hanyalah omong kosong belaka.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU