Warning! Inilah Info Dua Adegan Post-Credit yang Muncul di Black Panther

Buat para anti-spoiler, dihimbau untuk segera mengungsi ke gua terdekat!

Black Panther memiliki dua adegan post-credit di akhir filmnya. Seperti apa isinya? Simak pembahasannya!

Hari Valentine kemarin dirayakan oleh para jomblo di seluruh Indonesia dengan menonton Black Panther yang baru saja dirilis. Banyak yang memuji kualitas film ini baik dari segi world building, karakterisasi dan tentu saja, efek visual yang “wah” pake banget.

Dan tentu saja seperti film-film sebelumnya, Black Panther memiliki dua adegan post-credit yang tak boleh dilewatkan. Apakah ini merupakan petunjuk yang disisipkan menjelang The Avengers: Infinity War? Atau justru hanya sekedar adegan konyol di belakang layar? Terus scroll ke bawah untuk mendapat penjelasan lebih lanjut. Eits, hampir lupa!

>>>>>>>>>>>WARNING, SPOILER-KUN ALERT!<<<<<<<<<<<

Buat kalian yang tak ingin kena spoiler, lebih baik jangan lanjut ke bawah lagi. Tapi buat kalian yang benar-benar penasaran, silahkan saja melanjutkan membaca artikel ini.

Wakanda Membuka Diri di Hadapan Dunia

black panther[dn_adsense]

Jika kalian memperhatikan karakter Shuri dan Nakia, kedua wanita ini sama-sama memiliki pemikiran bebas dan memiliki keinginan untuk membuka Wakanda pada dunia luar. Mereka juga menginginkan Wakanda berbagi pengetahuan dan sumber daya alam vibraniumnya untuk menolong umat manusia yang masih menderita sampai sekarang.

Hal itu sempat ditentang T’Challa yang masih menganut pemikiran para leluhurnya yang menginginkan Wakanda tetap tersembunyi dari masyarakat internasional. Ia takut Wakanda akan berakhir menjadi musuh semua negara karena sumber dayanya yang melimpah ruah dan teknologi yang melampaui semua peradaban.

Namun setelah berhasil mengalahkan N’Jadaka alias Erik Killmonger, akhirnya T’Challa mulai berpikir untuk membuka jati diri negerinya tersebut. Ia dan Shuri membeli semua gedung yang dulunya merupakan tempat tinggal Erik Killmonger dan menjadikannya sebagai pusat penjangkauan Wakanda ke dunia internasional.

Ia juga mengumumkan pada pertemuan PBB bahwa Wakanda akan berbagi semua teknologi dan sumber daya alamnya demi kemanusiaan. Hanya saja masih banyak pemimpin dunia yang masih meragukan dan menganggap Wakanda adalah negeri yang masih terbelakang.

Sang Winter Soldier telah Bangun dari Tidur Panjangnya


CONTINUE READING BELOW

Know Your Army: Dora Milaje, Bodyguard Black Panther yang Eksotis dan Mematikan!

Teaser trailer Black Panther telah rilis beberapa waktu yang lalu. Banyak hal menarik dari trailer ini, di antaranya adalah kemunculan Dora Milaje


Adegan ini dimulai dari tiga anak kecil Wakanda yang tengah memperhatikan sesuatu sambil tersenyum-senyum. Sesekali mereka tertawa kecil sambil menjulurkan tangan kecil mereka ke “sesuatu” tersebut. Sadar bahwa ia bangun, ketiga anak kecil itu keluar.

Di luar gubuk, ternyata Shuri datang untuk menjenguk. Pada saat itulah, sesuatu itu keluar dan memperlihatkan wajahnya setelah sekian lama tertidur pasca perang antar kubu Captain America dan Iron Man.

Betul sekali, Bucky Barnes bangun dengan kondisi berpakaian tradisional dan tanpa lengan vibraniumnya. Shuri menyapa dengan hangat dan menanyakan keadaannya. Bucky sendiri berkata bahwa ia sekarang baik-baik saja. Jika dilihat dari dialognya, kemungkinan Shuri sendiri telah berhasil menghapus kode perintah yang tertanam di otak Bucky.

Dan secara mengejutkan, Bucky ternyata mendapat nama julukan sendiri di kalangan anak-anak Wakanda, White Wolf. Seperti yang kita tahu dalam komik Black Panther, White Wolf adalah karakter yang menjadi pemimpin satuan polisi rahasia yang dibentuk oleh kerajaan Wakanda.

Akankah setelah event Infinity War selesai, Bucky akan bergabung dengan Wakanda sebagai polisi rahasia? Hal itu bisa saja terjadi mengingat status buronan internasionalnya sendiri masih belum dicopot sampai sekarang. Ia saja masih dicari-cari Iron Man yang ingin membalas kematian kedua orang tuanya.

Itulah info kedua post-credit yang muncul di film Black Panther. Jika ada tambahan, silahkan cantumkan di kolom komentar, yah!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?