Hebat! Ini Kekuatan Kiba Inuzuka yang Sayangnya Kurang Diperlihatkan!

Kiba Inuzuka adalah teman seangkatan Naruto yang hebat, namun sayangnya tidak terlalu sering diperlihatkan, padahal kekuatan Kiba Inuzuka seperti di daftar ini sangat hebat!

Kiba Inuzuka adalah karakter di anime dan manga Naruto yang hebat, namun sayangnya jarang diperlihatkan kehebatannya, karena sering bergantian spotlight dengan karakter lainnya yang ada di sekitar Naruto sang tokoh utama.

Meskipun begitu, sebenernya kekuatan Kiba Inuzuka terbilang hebat, dan memiliki beberapa potensi. Kekuatan Kiba itu ada yg disadari, maupun tidak, dan ada yang sering diperlihatkan maupun tidak. Seperti contohnya, inilah kekuatan Kiba Inuzuka yang sayangnya kurang diperlihatkan.

1

Mata-Mata

kekuatan kiba

Kiba adalah putra dari klan Inuzuka, yang memiliki spesialisasi dengan anjing ninja. Dilihat sekilas, Kiba memang tidak cocok dengan pekerjaan mata-mata, namun bukan berarti dia tidak bisa, karena dia adalah seorang Ninja, yang memang seharusnya melakukan kegiatan mata-mata.

Kiba memiliki kemampuan untuk pelacakan, terima kasih karena keluarga Inuzuka memiliki kemampuan penciuman yang hebat, karena itu dia bisa melacak musuhnya. Jika sejauh ini, setiap melakukan pelacakan, maka dia akan langsung menyerang jika target sudah ditemukan, maka khusus untuk misi ini, dia bisa memantau terlebih dahulu.

Mungkin Akamaru tidak cocok untuk diajak dalam misi mata-mata, namun Akamaru juga berguna dalam misi ini. Akamaru bisa menggunakan tekniknya, yaitu Dynamic Marking untuk menandai targetnya menggunakan air kencing.

Sebenarnya, Dynamic Marking tak perlu dikeluarkan dalam jumlah banyak (meskipun lebih banyak pastinya akan lebih efektif), namun jika benda atau bahkan sandal dan sepatu yang digunakan target sudah terkena Dynamic Marking, maka Kiba dan Akamaru bisa mengikuti baunya. Karena itu Akamaru bisa ditinggal, sementara Kiba yang maju melakukan tugas mata-mata.


CONTINUE READING BELOW

Seperti Apa Hubungan Antara Kiba dan Tamaki? Inilah Kisah Cinta Si Anjing dan Kucing dari Konoha

Seperti apa hubungan antara si pecinta anjing dan kucing ini? Simak kisah Kiba dan Tamaki, dari awal pertemuan sampai di era baru!


2

Pelacakan

kekuatan kiba

Kekuatan Kiba Inuzuka yang ini sepertinya sudah diketahui banyak orang, ya. Tim Kurenai yang berisi Kiba Inuzuka, Shino Aburame dan Hinata Hyuga memang terkenal dengan kemampuan pelacakan. Kiba menjadi salah satu yang diandalkan dengan penciumannya.

Bisa dibilang, Kiba juga sering dipanggil jika Naruto atau Tim Kurenai mendapatkan misi pelacakan. Sebagai contoh, saat mereka mengejar Sasuke yang menjadi Ninja pelarian, maupun saat mereka mencari serangga Bikochu, seekor kumbang yang sangat langka.

Meskipun sering dipanggil, namun ada beberapa kejadian penting yang bisa Kiba selesaikan, namun dia tidak turun membantu atau tidak dipanggil, salah satunya adalah di anime Boruto saat anggota Byakuya melakukan tindakan kriminal di Bank.

Pihak kepolisian seharusnya menggunakan anjing untuk melakukan pelacakan, bahkan di dunia nyata sekalipun. Namun di sini, tidak ada keluarga Inuzuka yang dipanggil, dan justru anggota Genin baru yang digawangi oleh Boruto yang dipanggil. Jika Kiba yang dipanggil, mungkin kelompok Byakuya bisa langsung ditemukan.


Di halaman depan, ada kekuatan Kiba Inuzuka yang unik dan sayangnya jarang diperlihatkan! Kamu tahu apa itu? Cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.