Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Enam alasan ini tampaknya memastikan kalau Big Mom bisa jadi tidak akan lolos dari alur Whole Cake Island hidup-hidup!

Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Sudah lama penulis memprediksi terjadinya kematian Big Mom. Lima alasan ini tampaknya memastikan kalau sang Yonko ini bisa jadi tidak akan lolos dari alur Whole Cake Island hidup-hidup!

Ada banyak penjahat di One Piece yang mungkin seharusnya mati, namun pada akhirnya mereka dibiarkan hidup. Contohnya Crocodile (sudah membuat Arabasta menderita), Enel (sempat memusnahkan Bilka dan menguasai Skypiea dengan tangan besi), Wapol (menguasai Kerajaan Drum dengan tangan besi), dan Doflamingo (menyebabkan banyak tragedi di Dressrosa).

Namun Luffy lebih memilih untuk tidak memberi pukulan fatal kepada musuhnya. Kadang ini merupakan keputusan tepat, seperti Crocodile, yang malah sangat membantu di Marineford. Kadang juga ini keputusan salah, seperti Wapol yang terakhir terlihat siap membuat masalah dengan Kerajaan Sakura di Reverie Council.

Tapi kadang ada musuh yang benar-benar kehilangan nyawa karena faktor lain. Contohnya adalah Monet, yang mati karena tipu daya Law.

Karenanya, Katakuri yang dilawan Luffy sudah pasti akan hidup. Tidak demikian dengan Big Mom, yang akan ditangani oleh Bege. Sebelumnya penulis menduga kalau kelezatan kue Sanji dan malnutrisi yang akan menyebabkan kematian Big Mom.

Hingga One Piece 894, kemungkinan kematian Big Mom ini terasa semakin pasti. Ini alasan-alasannya! (Mengandung spoiler jelas).

SPOILER ALERT!!!

Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Di One Piece 894, terungkap kalau tubuh Big Mom sudah semakin kurus saja hingga dia jadi menyerupai Brulee.

Jago makan One Piece yang lain, Luffy, memang kadang berlebihan saat makan. Namun tubuhnya tidak pernah sampai terlihat sakit seperti yang ditunjukkan oleh Big Mom di sini.

Tidak salah lagi, Big Mom mulai mengalami malnutrisi karena tubuhnya membakar kalorinya dengan terlalu berlebihan.

Ini menegaskan kalau refeeding syndrome mungkin sekali benar-benar dialami oleh Big Mom, bahkan di dunia One Piece yang ajaib.

Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Saat ini Big Mom sudah sangat kurus. Namun keputusan Chiffon tampaknya akan membuat kelaparannya semakin ekstrem lagi.

Sebetulnya Bege sudah berencana untuk berhenti di Pulau Liquer, yang di One Piece 894 sudah masuk ke jangakuan mereka. Namun Chiffon justru memutuskan untuk lanjut saja ke Pulau Fluffy.

Chiffon sebenarnya tidak benar-benar ingin menyebabkan kematian Big Mom. Rasanya ia juga tidak yakin suaminya bisa membunuh ibunya. Chiffon melakukan ini hanya kalau Big Mom sudah makan dan energinya kembali, maka Big Mom akan kesulitan untuk mengejar Luffy.

Namun jangankan mengejar Luffy, bila ia dibuat semakin kurus lalu makan dengan gila, Big Mom bisa mati sendiri.


Alasan lain yang bisa memastikan kematian Big Mom bisa kamu cek di halaman kedua!

Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Di One Piece 894, Sanji memutuskan untuk menyelamatkan Luffy bersama Pudding dari kepungan pasukan Charlotte Oven.

Masalahnya begini: sebagai koki, Sanji adalah tipe yang akan sebisanya memastikan pemakan makanannya tidak mati. Ia bahkan sampai menolak kuenya dibubuhi racun, walau itu akan sangat mempermudah menangani Big Mom.

Sekarang, Sanji tidak ada. Upayanya untuk menyelamatkan Luffy juga memastikan kalau Sanji rasanya akan sulit untuk mendadak teleport dan mencegah Big Mom makan terlalu banyak dalam kondisi malnutrisi. (Walau Sanji memang salah satu tokoh tercepat One Piece saat ini).

Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Kalau saja Katakuri menyertai Big Mom, visi masa depannya mungkin akan membuat dia yang pertama menyadari apa menyantap kue Sanji adalah keputusan tepat. Tapi Katakuri juga tidak akan sempat menolong ibunya, dia sedang sibuk menghadapi Luffy sekarang.

Kalau saja Smoothie, Oven, dan para putra-putri keluarga Charlotte yang memiliki kekuatan fisik besar ada di Pulau Fluffy, mungkin mereka akan bisa membantu menahan Big Mom bila memang menyantap kuenya bisa mendatangkan petaka. Bahkan mereka minimal bisa membantu Perospero untuk menangani geng Bege.

Tapi Oven, Smoothie, dan hampir semua anggota keluarga Charlotte yang masih bisa bertarung juga sedang sibuk sekarang. Mereka bersiaga di Pulau Cocoa, mengantisipasi Luffy keluar dari cermin.

Mengingat Germa 66 seharusnya akan datang dalam waktu dekat, dan ada Sanji juga, mereka yang di Pulau Cocoa jelas juga tidak akan bisa membantu Perospero.


Dua alasan lain kematian Big Mom terasa semakin pasti bisa kamu cek di halaman ketiga!

Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Tentunya, akan mudah bagi Brulee untuk membawa saudara-saudaranya ke Pulau Fluffy bila Big Mom berada dalam masalah.

Hanya saja, terakhir terlihat Brulee masih diamankan oleh Luffy. Mengingat Luffy bisa masuk kembali ke Dunia Cermin, sepertinya Luffy meninggalkan putri Big Mom ini di suatu tempat di Dunia Cermin, siap dipaksa untuk membawanya ke Pulau Cocoa setelah Katakuri kalah.

Kalaupun ada yang bisa menemukan Brulee duluan, Awakening Katakuri dan pertarungan Luffy melawan Katakuri menyebabkan kehancuran yang begitu besar di Dunia Cermin hingga mungkin menemukan jalan ke Pulau Fluffy tidak akan semudah seharusnya.

Lagipula, kemungkinan besar mayoritas anak-anak Big Mom juga tidak akan tahu ibu mereka sedang menuju ke Pulau Fluffy hingga sang ibu benar-benar sudah mendarat di sana.

Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Entah karena kue atau karena persenjataannya, Bege sudah mengincar untuk membunuh Big Mom sejak sebelum Luffy sampai ke Whole Cake Island.

Perospero mungkin akan mencoba untuk mencegah kematian ibunya (mengingat bencana yang bisa terjadi pada keluarganya bila itu terjadi), tapi geng Bege akan berusaha mati-matian untuk memastikan Big Mom tidak akan melewati alur ini hidup-hidup.


Itulah enam alasan yang bisa memastikan kematian Big Mom. Bagaimana menurutmu? Akankah Big Mom benar-benar akan kehilangan nyawanya? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan persoalan ini dengan teman-temanmu yang juga OPLovers? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU