Kematian Big Mom Semakin Pasti?! Inilah 6 Alasannya!

Enam alasan ini tampaknya memastikan kalau Big Mom bisa jadi tidak akan lolos dari alur Whole Cake Island hidup-hidup!

Sudah lama penulis memprediksi terjadinya kematian Big Mom. Lima alasan ini tampaknya memastikan kalau sang Yonko ini bisa jadi tidak akan lolos dari alur Whole Cake Island hidup-hidup!

Ada banyak penjahat di One Piece yang mungkin seharusnya mati, namun pada akhirnya mereka dibiarkan hidup. Contohnya Crocodile (sudah membuat Arabasta menderita), Enel (sempat memusnahkan Bilka dan menguasai Skypiea dengan tangan besi), Wapol (menguasai Kerajaan Drum dengan tangan besi), dan Doflamingo (menyebabkan banyak tragedi di Dressrosa).

Namun Luffy lebih memilih untuk tidak memberi pukulan fatal kepada musuhnya. Kadang ini merupakan keputusan tepat, seperti Crocodile, yang malah sangat membantu di Marineford. Kadang juga ini keputusan salah, seperti Wapol yang terakhir terlihat siap membuat masalah dengan Kerajaan Sakura di Reverie Council.

Tapi kadang ada musuh yang benar-benar kehilangan nyawa karena faktor lain. Contohnya adalah Monet, yang mati karena tipu daya Law.


CONTINUE READING BELOW

Kenal Nggak? Inilah 6 Saiyan Perempuan di Dragon Ball! Semuanya Kuat!

Inilah 6 Saiyan perempuan yang sangat berpengaruh di semesta Dragon Ball! Empat nama di daftar ini sama tangguhnya dengan para laki-lakinya lho!


Karenanya, Katakuri yang dilawan Luffy sudah pasti akan hidup. Tidak demikian dengan Big Mom, yang akan ditangani oleh Bege. Sebelumnya penulis menduga kalau kelezatan kue Sanji dan malnutrisi yang akan menyebabkan kematian Big Mom.

Hingga One Piece 894, kemungkinan kematian Big Mom ini terasa semakin pasti. Ini alasan-alasannya! (Mengandung spoiler jelas).

SPOILER ALERT!!!

1

Kondisi Tubuh Big Mom Sudah Sangat Buruk

Di One Piece 894, terungkap kalau tubuh Big Mom sudah semakin kurus saja hingga dia jadi menyerupai Brulee.

Jago makan One Piece yang lain, Luffy, memang kadang berlebihan saat makan. Namun tubuhnya tidak pernah sampai terlihat sakit seperti yang ditunjukkan oleh Big Mom di sini.

Tidak salah lagi, Big Mom mulai mengalami malnutrisi karena tubuhnya membakar kalorinya dengan terlalu berlebihan.

Ini menegaskan kalau refeeding syndrome mungkin sekali benar-benar dialami oleh Big Mom, bahkan di dunia One Piece yang ajaib.

2

Chiffon Memutuskan untuk Memperpanjang Kejar-kejaran

Saat ini Big Mom sudah sangat kurus. Namun keputusan Chiffon tampaknya akan membuat kelaparannya semakin ekstrem lagi.

Sebetulnya Bege sudah berencana untuk berhenti di Pulau Liquer, yang di One Piece 894 sudah masuk ke jangakuan mereka. Namun Chiffon justru memutuskan untuk lanjut saja ke Pulau Fluffy.

Chiffon sebenarnya tidak benar-benar ingin menyebabkan kematian Big Mom. Rasanya ia juga tidak yakin suaminya bisa membunuh ibunya. Chiffon melakukan ini hanya kalau Big Mom sudah makan dan energinya kembali, maka Big Mom akan kesulitan untuk mengejar Luffy.

Namun jangankan mengejar Luffy, bila ia dibuat semakin kurus lalu makan dengan gila, Big Mom bisa mati sendiri.


Alasan lain yang bisa memastikan kematian Big Mom bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.