Inilah 4 Tokoh yang Pernah Mengejek Teknik Baru Luffy (dan Langsung Dihajar)!

Kecuali Katakuri, semua musuh yang melihat wujud baru Luffy selalu mengejeknya. Lalu mereka semua dihajar olehnya. Inilah empat orang tersebut!

Untuk menghadapi musuh-musuhnya, Luffy selalu mengembangkan teknik transformasi baru untuk memperkuat tubuh dan mengefektifkan serangan.

Sadar nggak kalau sejak Gear 2, hampir semua debut dari teknik tersebut membuat musuh yang dihadapi mengejek teknik baru Luffy? Yep, setiap Luffy berubah, musuhnya seperti tidak terkesan. (Mungkin jumawa karena sebelumnya berhasil unggul). Luffy lalu membuat mereka menyesal karena telah meremehkannya.

Tidak percaya? Yuk kenang empat momen di bawah ini!

1

Blueno Mengejek Gear 2

Saat Luffy bertemu CP9 pertama kali, dia bukan hanya kalah. Mereka terasa berbahaya karena semuanya mampu mengungguli Topi Jerami. Dengan Soru, mereka bisa lebih cepat dari Luffy. Dengan Tekkai, semua serangan yang diberikan Luffy dapat mereka abaikan. Lalu dengan Shigan, jari mereka bisa melubangi tubuh Luffy.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Serangan Snake Man Luffy begitu cepat hingga Kenbunshoku Haki Katakuri pun tak bisa membantu! Namun di One Piece 895 ini Katakuri tetap bisa menghajar Luffy?!


Luffy pun menyadari kalau ia ingin menyelamatkan Robin, ia harus mengembangkan teknik baru. Terciptalah Gear 2 dan Gear 3.

Saat Luffy menghadapi Blueno, awalnya Blueno sekali lagi mampu membuat Luffy kerepotan. Jadi Luffy pun mengaktifkan Gear 2. Reaksi Blueno bisa kamu lihat di atas: ia tidak terkesan. Dia malah bertanya apa Luffy hanya ingin menggertak saja. Saat Luffy mencoba menyerangnya pun Blueno tampak tidak serius. Dia ingin mencoba mengejutkan Luffy dengan Soru, lalu hasilnya begini.

Nah, sadarlah Blueno kalau dia melakukan kesalahan fatal. Tadinya kru Topi Jerami yang kesulitan mengikuti pergerakan Soru. Begitu Gear 2 aktif, gantian Blueno yang bahkan tak bisa melihat gerakan Luffy.

Blueno bukan orang terakhir yang mengejek teknik baru Luffy.

2

Lucci Mengejek Gear 3

Lucci, sang penguasa teknik Rokushiki, mampu melawan semua teknik Luffy. (Termasuk Gear 2). Jadi Luffy pun mengeluarkan lagi Gear 3.

Reaksi Lucci bisa kamu lihat di atas. Sama seperti Blueno, ia tidak terkesan melihat Luffy “hanya” menggembungkan organ tubuhnya saja. Lucci lalu memasang Tekkai-nya yang kokoh dan bersiap menerima serangan itu.

Sebenarnya ini jelas bukti kesombongan. Di lanjutan pertarungan, Lucci dapat menghindari Gear 3. Melakukannya pun tidak sulit mengingat teknik itu lambat. Di momen ini ia seakan ingin menerimanya utuh-utuh agar bisa pamer kalau Luffy tidak akan bisa menyakitinya.

Lalu yang terjadi adalah ini.

Kalau saja Lucci tidak beruntung mendarat di kapal, pertarungan ini sudah selesai saat itu juga. Bahkan mungkin Lucci akan mati karena tenggelam, mengingat anggota CP9 lain saat itu sudah terlalu terluka untuk menolongnya, dan Angkatan Laut saat itu kebanyakan sibuk dengan urusan mereka sendiri-sendiri.


Luffy sudah membuktikan betapa berbahayanya meremehkan dirinya. Namun tetap saja musuh-musuh tidak kapok mengejek teknik baru Luffy. Cek dua nama lagi di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.