Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Serangan Snake Man Luffy begitu cepat hingga Kenbunshoku Haki Katakuri pun tak bisa membantu! Namun di One Piece 895 ini Katakuri tetap bisa menghajar Luffy?!

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Seperti biasa, pembahasan One Piece 895 ini mengandung spoiler. Bahkan sebenarnya featured image di atas pun mungkin tergolong spoiler. Jadi kalau kamu anti-bocoran dan masih mencari sendiri bab manga-nya, kamu sebenarnya masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin mengingat detail tertentu, atau tidak keberatan bocoran, silakan lanjut baca ulasan One Piece 895 di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Bab Leo berakhir dengan kejutan yang mencengangkan: ternyata bajak laut Tontatta diberi kesempatan untuk mengawal kapal Raja Riku Dold III ke Reverie Council. Ada banyak kemungkinan plot menarik di Reverie Council, termasuk serangan Monkey D. Dragon dan Pasukan Revolusioner. Karenanya, kisah sampul yang awalnya terlihat imut dan damai itu tampaknya bisa berpengaruh besar di masa yang akan datang.

Kisah Leo selesai, sampul One Piece 895 ganti menunjukkan komandan keenam: Hajrudin.

Belum-belum kisah Hajrudin sudah dimulai dengan menarik. Untuk yang lupa, Hajrudin sebelum ini adalah anggota dari kelompok bajak laut Buggy. Dalam menyampaikan pengunduran dirinya, Hajrudin tidak sekedar mengirim pesan atau menghubungi lewat Den Den Mushi. Bab ini menunjukkan kalau dia langsung melapor sendiri ke markas Buggy!

Ada beberapa kejadian di kisah sampul Armada Besar Topi Jerami yang bisa memiliki efek penting. Contohnya adalah Barto (membakar bendera bajak laut Rambut Merah) dan Leo (pergi ke Reverie Council). Aksi Hajrudin ini bisa membuat Buggy mengambil tindakan. Mungkin ini yang akan jadi alasan Buggy, yang sejauh ini sudah puas di posisinya, untuk mencoba mengejar Luffy lagi?

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Akhirnya yang ditunggu-tunggu: Gear 4 Snakeman diperlihatkan oleh Luffy!

Jadi, apa sih kelebihan dari wujud ini? Di bab ini sih, kecepatan serangan Luffy menjadi begitu cepat hingga Katakuri bisa kena tonjok sebelum bereaksi. Tidak hanya itu, lihat apa yang terjadi di panel ini.

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Setelah dikejutkan oleh serangan pertama Luffy, Katakuri mencoba untuk fokus dan memperhitungkan arah serangan Luffy dengan Kenbunshoku Haki-nya yang sakti. Upaya itu tidak ada gunanya.

Katakuri dapat memperhitungkan arah serangan. Namun ia benar-benar membendungnya di saat terakhir, mengejutkan dirinya sendiri. Katakuri pun tetap terlempar.

Kunci dari Snakeman sendiri adalah kemampuan dari tangan Luffy (yang tinjunya menjadi mirip kepala ular) untuk meliuk-liuk dengan lebih tajam dan cepat ketimbang saat ia dalam wujud Bounce Man. Oh, dan meski meliuk-liuk begitu lengan Luffy juga tetap bergerak dengan sangat cepat. Teknik ini bisa dibilang benar-benar counter yang pas untuk Kenbunshoku Haki Katakuri.

Walau tak diperlihatkan, penulis sendiri merasa Luffy menggunakan Kenbunshoku Haki-nya dalam teknik ini, agar ia bisa mengantisipasi gerakan-gerakan Katakuri. Sebelumnya, Luffy sudah mencoba memanfaatkan Kenbunshoku Haki dan bertarung seperti biasa. Namun kekuatan superior Katakuri membuat usaha itu sia-sia. Sekarang, dengan begini Luffy dapat menghajar Katakuri dengan lebih efektif.


Katakuri masih belum kalah?! Lanjutan pembahasan One Piece 895 bisa kamu baca di halaman kedua!

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Jadi, apa Snake Man adalah solusi agar Luffy bisa mengalahkan Katakuri? Pastinya. Dengan begini, Luffy dapat memanfaatkan Kenbunshoku Haki untuk memperhitungkan gerakan Katakuri, lalu Bushoshoku Haki untuk menghajar pemilik Mochi Mochi no Mi tersebut.

Tapi nggak keren dong kalau Katakuri yang sebelum ini mendominasi Luffy langsung takluk hanya karena Luffy ganti teknik? Katakuri mengantisipasi gerakan-gerakan Luffy dengan langkah jantan.

Snakeman mampu memburu dan mengurung Katakuri, dengan liukan dan kecepatan gerak yang luar biasa. Jadi Katakuri pun melakukan tindakan paling masuk akal sekaligus macho: ketimbang mencoba kabur, sekalian saja ia menyerbu Luffy. Konyolnya saat ia menyerbu Luffy, bentuk tubuhnya jadi seperti makanan favoritnya: donat.

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Yang menarik adalah: donat Katakuri ini tampaknya baru dia gunakan kali ini. Mengingat di bab sebelumnya juga Katakuri menanggalkan jaketnya (yang memiliki penanda kelompok Big Mom), tampaknya Luffy - tanpa ia sendiri sadari - membantu Katakuri untuk menerima siapa dirinya, dan tidak lagi menutupinya.

Sebelumnya Duniaku.net sudah memperhitungkan kalau Katakuri mungkin akan lebih memilih untuk mengukir jejaknya sendiri ketimbang terus bertahan di kelompok Big Mom. (Yang mungkin bakal rontok juga setelah alur ini). Tampaknya sih wujud donat Katakuri ini semakin memberi indikasi demikian.

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Hyep. Keseluruhan One Piece 895 diisi hanya dengan duel Luffy melawan Katakuri. Di bab ini, sejenak kita tidak diperlihatkan bagaimana nasib Big Mom, Sunny, dan pihak-pihak lain yang bergerak di luar Dunia Cermin.

Pertarungan yang tersaji dalam satu bab ini pun benar-benar keren. Luffy akhirnya memperoleh solusi untuk menangani Katakuri, namun Katakuri dengan jurus-jurus terkuatnya tetap mampu menghajar Luffy. Lalu siapa yang menang?

Sayangnya, bab ini belum memperlihatkannya. Kamu harus menunggu dua pekan, karena pekan depan One Piece libur di Jepang. Tidak akan ada bocoran rilis.

Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Tapi serius, apapun yang terjadi, tampaknya Katakuri dan Luffy justru akan bersahabat setelah ini. Selain dari Katakuri yang lambat laun tak lagi memedulikan citranya di hadapan Luffy, Luffy sendiri tiba-tiba secara random curhat soal dia lapar ke Katakuri.

Penulis berpendapat kalau Oda memasukkan curhat konyol itu untuk menunjukkan kalau Luffy, setelah adu jotos, juga merasa semakin nyaman dengan Katakuri.  Apakah ini akan sekalian berujung ke Katakuri gabung ke Topi Jerami? Mungkin tidak, tapi kalau Katakuri bisa melalui alur ini hidup-hidup, ia mungkin bisa muncul lagi sebagai sekutu kuat suatu saat nanti.


Itulah analisis penulis mengenai kejadian-kejadian menarik di One Piece 895. Mana yang paling menarik minatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan kejadian ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU