Pembahasan One Piece 895: Snake Man Belum Cukup untuk Menghentikan Katakuri?!

Serangan Snake Man Luffy begitu cepat hingga Kenbunshoku Haki Katakuri pun tak bisa membantu! Namun di One Piece 895 ini Katakuri tetap bisa menghajar Luffy?!

Seperti biasa, pembahasan One Piece 895 ini mengandung spoiler. Bahkan sebenarnya featured image di atas pun mungkin tergolong spoiler. Jadi kalau kamu anti-bocoran dan masih mencari sendiri bab manga-nya, kamu sebenarnya masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin mengingat detail tertentu, atau tidak keberatan bocoran, silakan lanjut baca ulasan One Piece 895 di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Hajrudin Melapor Dulu ke Buggy

Bab Leo berakhir dengan kejutan yang mencengangkan: ternyata bajak laut Tontatta diberi kesempatan untuk mengawal kapal Raja Riku Dold III ke Reverie Council. Ada banyak kemungkinan plot menarik di Reverie Council, termasuk serangan Monkey D. Dragon dan Pasukan Revolusioner. Karenanya, kisah sampul yang awalnya terlihat imut dan damai itu tampaknya bisa berpengaruh besar di masa yang akan datang.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 894: Luffy Mempersiapkan Teknik Baru! Snakeman!

Luffy sudah semakin jago menghindari serangan Katakuri di One Piece 894. Namun rupanya dia masih menyimpan teknik tersembunyi: Gear 4 Snakeman!


Kisah Leo selesai, sampul One Piece 895 ganti menunjukkan komandan keenam: Hajrudin.

Belum-belum kisah Hajrudin sudah dimulai dengan menarik. Untuk yang lupa, Hajrudin sebelum ini adalah anggota dari kelompok bajak laut Buggy. Dalam menyampaikan pengunduran dirinya, Hajrudin tidak sekedar mengirim pesan atau menghubungi lewat Den Den Mushi. Bab ini menunjukkan kalau dia langsung melapor sendiri ke markas Buggy!

Ada beberapa kejadian di kisah sampul Armada Besar Topi Jerami yang bisa memiliki efek penting. Contohnya adalah Barto (membakar bendera bajak laut Rambut Merah) dan Leo (pergi ke Reverie Council). Aksi Hajrudin ini bisa membuat Buggy mengambil tindakan. Mungkin ini yang akan jadi alasan Buggy, yang sejauh ini sudah puas di posisinya, untuk mencoba mengejar Luffy lagi?

2

Debut Snakeman!

Akhirnya yang ditunggu-tunggu: Gear 4 Snakeman diperlihatkan oleh Luffy!

Jadi, apa sih kelebihan dari wujud ini? Di bab ini sih, kecepatan serangan Luffy menjadi begitu cepat hingga Katakuri bisa kena tonjok sebelum bereaksi. Tidak hanya itu, lihat apa yang terjadi di panel ini.

Setelah dikejutkan oleh serangan pertama Luffy, Katakuri mencoba untuk fokus dan memperhitungkan arah serangan Luffy dengan Kenbunshoku Haki-nya yang sakti. Upaya itu tidak ada gunanya.

Katakuri dapat memperhitungkan arah serangan. Namun ia benar-benar membendungnya di saat terakhir, mengejutkan dirinya sendiri. Katakuri pun tetap terlempar.

Kunci dari Snakeman sendiri adalah kemampuan dari tangan Luffy (yang tinjunya menjadi mirip kepala ular) untuk meliuk-liuk dengan lebih tajam dan cepat ketimbang saat ia dalam wujud Bounce Man. Oh, dan meski meliuk-liuk begitu lengan Luffy juga tetap bergerak dengan sangat cepat. Teknik ini bisa dibilang benar-benar counter yang pas untuk Kenbunshoku Haki Katakuri.

Walau tak diperlihatkan, penulis sendiri merasa Luffy menggunakan Kenbunshoku Haki-nya dalam teknik ini, agar ia bisa mengantisipasi gerakan-gerakan Katakuri. Sebelumnya, Luffy sudah mencoba memanfaatkan Kenbunshoku Haki dan bertarung seperti biasa. Namun kekuatan superior Katakuri membuat usaha itu sia-sia. Sekarang, dengan begini Luffy dapat menghajar Katakuri dengan lebih efektif.


Katakuri masih belum kalah?! Lanjutan pembahasan One Piece 895 bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.