Hyper Universe: MOBA Side-Scrolling Buat Kamu yang Sudah Bosan dengan MOBA Analog!

MOBA kok Side-Scrolling?

Apa yang kalian pikir tentang MOBA? Top-view seperti DOTA 2, Leauge of Legends, MOBA analog seperti Mobile Legends, atau Arena of Valor? Bagaimana kalau MOBA tapi side-scrollingHyper Universe jawabannya!

Jika kalian sudah cukup bosan dengan MOBA yang biasanya memiliki top-view atau MOBA analog yang dirancang untuk smartphone, mungkin kalian butuh inovasi baru dari sebuah game MOBA. Bagaimana jika kalian bermain MOBA dengan sistem side-scrolling? Adalah Hyper Universe, game MOBA dengan sistem side-scrolling yang dapat dikatakan sebagai inovasi yang tidak diduga. Kamu bisa menemukan game ini di Steam.

Hyper Universe merupakan game MOBA dengan sistem side-scrolling dari publisher Nexon Amerika. Teknik permainannya pun sama seperti MOBA pada umumnya: menghancurkan markas utama musuh. Tapi yang membuat perbedaan yang sangat mencolok hanya satu: Hyper Universe dimainkan secara side-scrolling.

Beberapa fitur lain juga diaplikasikan untuk game ini sebagai orisinalitas dari game ini. Di antaranya sebagai berikut:

1

Side-Scrolling

Hyper Universe

Fitur utama dari Hyper Universe tentu saja, MOBA side-scrolling. Kamu hanya bergerak ke kiri dan ke kanan. Lebihnya, di game ini kamu bisa melompat. Ya, kamu yang melompat, bukan efek dari skill lawan yang membuatmu mengudara. Bahkan kamu bisa jongkok di game ini.

Karena ini merupakan MOBA, tentunya peta game ini sedikit disamakan dengan MOBA pada umumnya seperti adanya 3 jalur penyerangan (lanes), ada jungle, dan sebagainya. Karena Hyper Universe merupakan MOBA side-scrolling, pengganti dari lanes adalah floor level.

Kamu memerlukan tangga atau lantai hologram untuk naik atau turun, sementara untuk jungling, kamu bisa menemukan neutral creeps di zona yang bukan merupakan jalur penyerangan. Ditambah lagi, game ini hingga patch v4.0 memiliki dua peta sehingga sepertinya kamu perlu perhatian ekstra untuk memahami setiap peta.

2

Karakter dari Berbagai Dunia

Hyper Universe

Sumber: Nexon

Dalam game Hyper Universe, kamu akan melihat bahwa game ini menceritakan tentang pengumpulan jagoan-jagoan dari berbagai dunia (multiverse) yang disebut dengan hyper, dimulai dari jagoan dari masa medieval, jagoan dari dunia fantasi, jagoan dari masa depan, jagoan dari tentara militer, bahkan jagoan yang biasa saja seperti seorang petinju. Selain itu, ada juga seorang superhero hingga karakter mitologi, dan masih banyak lagi.

Ya, mereka semua dikumpulkan untuk adu kekuatan dan juga menguji kemampuan bertarung mereka. Tapi mereka tidak selamanya terjebak di sana. Mereka masih bisa pulang ke dunia mereka dan kembali lagi ke Hyper Universe.

3

Skill Karakter

Hyper Universe

Berbeda dengan MOBA pada umumnya dimana kamu harus naik level dulu untuk buka skill karakter. Di Hyper Universe, dari kamu level 1, semua skill karakter sudah terbuka, kecuali ultimate skill yang hanya bisa dilakukan saat kamu sudah level 6.

Kira-kira apalagi yang bisa ditemukan di game MOBA side-scrolling ini?

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.