Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Siapakah karakter terkuat Black Panther yang paling kamu idolakan? Apakah itu T’Challa atau Erik Killmonger?

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Seperti layaknya film superhero, di antara para karakter yang hadir pasti ada yang memiliki kekuatan di atas rata-rata, entah itu secara fisik maupun intelejensia. Di Black Panther sendiri, kebanyakan dari mereka ahli dalam bela diri dan persenjataan canggih.

Oleh karena itu, mengukur tingkat kekuatan setiap karakternya sedikit lebih susah daripada film MCU lain seperti Thor: Ragnarok. Dari semua tokohnya sendiri, hanya ada delapan karakter yang berhasil menduduki peringkat terkuat. Siapa sajakah mereka? Simak pembahasannya di bawah ini!

>>>Awas Spoiler! <<<

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Veteran perang yang sekarang berprofesi sebagai pedagang gelap ini memang terkenal sangat licin. Bagaimana tidak? Ia berhasil melarikan diri dari kejaran pasukan Wakanda selama bertahun-tahun. Karakter satu ini bahkan berhasil mencuri beberapa ton vibranium untuk dijual ke pasar gelap.

Sejak lengannya terpotong oleh Ultron, Klaw menggantinya dengan sebuah lengan palsu yang dilengkapi meriam railgun yang terbuat dari vibranium. Tembakannya sangat mematikan bahkan mampu menghancurkan mobil dalam sekali serang. Jika T’Challa tak memakai pakaian vibraniumnya, bisa saja ia sudah tewas saat berhadapan dengan penjahat satu ini.

Sayangnya, Ulysses Klaw harus rela duduk di peringkat buncit karena aksinya sendiri terhenti di tengah jalan. Ia terbunuh di tangan Erik yang ironisnya pernah membebaskannya dari kurungan polisi yang menangkapannya.

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Jangan remehkan gadis remaja satu ini. Meskipun lebih lemah dari Nakia dan Okeye dari segi bela diri, ia terkenal di negerinya sebagai salah satu orang tercerdas di dunia dan berperan penting dalam perkembangan teknologi canggih milik Wakanda.

Ia mengembangkan sejumlah penemuan seperti alas kaki yang bisa membentuk menjadi sepatu yang kamu idamkan, remote kontrol jarak jauh kendaraan, armor yang bisa disimpan dalam kalung, dan lain-lain. Shuri juga memiliki teknologi medis yang mampu menyembuhkan cedera parah sekalipun dalam waktu singkat.

Kemampuan bertarungnya juga patut dipuji meskipun berada di bawah Nakia dan Okoye. Tercatat, ia berhasil mendesak Erik Killmonger dengan kedua gauntletnya yang bisa menembak gelombang kinetik.

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Salah satu anggota suku Sungai ini dulunya berprofesi sebagai mata-mata yang ditugaskan oleh kerajaan Wakanda. Ia diselamatkan oleh T’Challa dan Okoye karena pada saat itu, T’Challa membutuhkan kehadirannya dalam upacara penobatannya sebagai raja.

Tidak hanya pandai seni bela diri, Nakia menguasai berbagai ilmu yang dibutuhkan seorang agen rahasia seperti berbahasa asing, spionase, penyusupan dan lain-lain. Ia juga berperan penting saat menyelamatkan Heart Shaped Herb terakhir sebelum dibakar oleh Erik Killmonger.

Salah satu aksi yang membuat namanya semakin berkibar adalah saat ia dan Shuri bertarung mati-matian melawan Erik Killmonger. Namun, ia harus mengakui bahwa Erik tak bisa ditaklukkan oleh kekuatannya sendiri. Setelah insiden Erik Killmonger, Nakia ditunjuk sebagai duta Wakanda dengan dunia internasional. Ia juga digadang-gadang akan menjadi ratu Wakanda selanjutnya.


Istilah suami takut istri juga ternyata berlaku di kerajaan Wakanda. Siapa pasangan kekasih yang berhasil menduduki peringkat karakter terkuat di Black Panther? Klik halaman selanjutnya!

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Salah satu prajurit yang berasal dari suku perbatasan ini dikenal sebagai orang yang memiliki kesetiaan absolut terhadap raja Wakanda, tak peduli siapapun orangnya. Ia bahkan berbalik menjadi musuh sahabatnya sendiri setelah Erik berhasil membunuh Klaw dan naik tahta.

Sebagai prajurit, ia memiliki berbagai senjata canggih seperti sabit vibranium, kain sarung yang bisa berfungsi sebagai tameng pertahanan dan terompet untuk memanggil kawanan badak peliharaannya yang sudah dibekali dengan armor vibranium.

Ia juga tergolong cakap sebagai pemimpin pasukan. Hanya saja, meski katanya setia dengan Wakanda, ia akan akan kehilangan motivasinya jika dipaksa berhadapan dengan Okoye yang merupakan jenderal pasukan Dora Milaje dan juga kekasihnya sendiri.

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Pemimpin pasukan elit Dora Milaje ini memang layak menjadi prajurit sejati. Cerdik, tak banyak omong dan kesetiaannya terhadap kerajaan tak bisa diragukan lagi. Ia bahkan rela membunuh orang tercintanya jika memang itu bisa membantu kejayaan Wakanda.

Dengan senjata andalannya berupa tombak vibranium dan wig Mimi Peri , dia berhasil mempercundangi sejumlah penjahat kelas teri saat operasi penangkapan Ulysses Klaw. Dia juga cukup tangguh menghadapi prajurit-prajurit suku Perbatasan sendirian.

Tidak hanya kuat, ia juga sangat dicintai oleh W’Kabi dan badak peliharaannya. Terbukti, ia mampu menghentikan serudukan binatang bercula tersebut hanya dengan Haoshoku no Haki menatapnya saja.

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Kepala suku Jabari ini memang terkenal sangat kuat. Ia berhasil memimpin sukunya sendiri selama bertahun-tahun meskipun harus hidup di wilayah pegunungan yang terkenal sangat dingin. Ia juga merupakan satu-satunya kepala suku yang berani menantang T’Challa di upacara penobatannya.

Seperti yang diduga, tokoh satu ini tak sekedar omong kosong. T'Challa bahkan berhasil didesak oleh M’Baku dan nyaris kalah setelah semua senjatanya dilucuti. Namun di saat terakhir, ia berhasil mengalahkan M’Baku dengan tangan kosong dan mengampuni nyawanya.

Tak seperti di komiknya, M’Baku tidak menjadi musuh tetap Black Panther. Ia bahkan mau membantu T’Challa merebut tahtanya dari N’Jadaka alias Erik Killmonger. Usai pertarungan berakhir, ia dan sukunya memutuskan ikut bergabung ke dalam kerajaan Wakanda.


Sebenarnya sulit untuk membandingkan dua karakter terakhir ini dari segi kekuatan. Bagaimana cara memilih yang terkuat di antara mereka? Klik halaman selanjutnya!

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Protagonis utama ini memang bisa dikatakan sebagai lelaki ideal setiap wanita. Penampilan bak raja, memiliki kekayaan yang tak akan habis tujuh turunan, didukung semua suku dan memiliki anak buah yang setia.

Selain itu, T’Challa handal dalam pertarungan jarak dekat. Ditambah lagi, ia sudah meminum ramuan Heart Shaped Herb yang meningkatkan kekuatan fisik dan panca inderanya berkali-kali lipat hingga mampu menandingi super soldier sekalipun. Di sekuel Civil War sendiri, ia juga memiliki catatan di mana ia pernah mengalahkan Captain America dan Bucky Barners.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki wibawa seorang raja sehingga pada saat penobatannya. Tak ada suku yang mau menentangnya sampai suku Jabari dan Erik Killmonger datang menantangnya bertarung dalam ritual. T’Challa juga berhasil membawa M’Baku dan suku Jabari bergabung dengan kerajaan Wakanda setelah sekian lama mengasingkan diri.

Sayangnya dari segi kekuatan murni, T’Challa masih kalah dengan Erik yang sudah mengasah kemampuan bertempurnya di medan peperangan yang nyata. Ia bahkan hampir tewas di tangan Erik dalam pertarungan ritual jika tak segera mendapatkan pertolongan dari suku Jabari.

Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Antagonis satu ini memang layak menjadi prajurit sejati. Ia memiliki sejumlah kemampuan tempur yang sanggup menggulingkan pemerintahan sekalipun. Erik bahkan sudah memiliki sejumlah pengalaman di medan tempur yang ganas hingga mendapat julukan “Killmonger”.

Tidak hanya kuat, Erik juga memiliki latar belakang pendidikan yang sangat tinggi untuk seorang militer. Tak heran jika ia mampu merancang sejumlah persenjataan dan peledak yang dipakai tergantung situasinya. Ia bahkan mampu mempercundangi T’Challa dalam pertarungan ritual.

Kekuatannya semakin bertambah setelah ia mengenakan armor vibranium yang sama dengan T’Challa miliki. Dalam pertarungan puncaknya, ia juga berhasil mendesak Black Panther berkali-kali. Sayangnya, ia harus kalah di saat terakhir setelah dijebak T’Challa di tempat yang mampu menetralkan vibranium.

Meskipun kejam dan brutal, Erik ternyata memendam keinginan sederhana yang ia pendam sejak kecil. Ia hanya ingin melihat matahari terbenam di Wakanda yang terkenal sangat indah bersama ayahnya.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU