Guide Johnson Mobile Legends (Feb 2018) Agar Kalian Dapat MVP!

Hero tank yang satu ini baru saja di re-work oleh Moonton dan ternyata efek yang diberikan sangatlah besar. Kini hampir semua orang berebut untuk menggunakannya. Yuk kita cek guide Johnson Mobile Legends terbaru supaya kalian bisa mendapatkan MVP dengan hero ini!

Guide Johnson Mobile Legends (Feb 2018) Agar Kalian Dapat MVP!

Hero tank yang satu ini baru saja di re-work oleh Moonton dan ternyata efek yang diberikan sangatlah besar. Sebelum re-work, jarang sekali orang menggunakan Johnson sebagai tanker mereka. Namun, kini hampir semua orang berebut untuk menggunakannya. Yuk kita cek guide Johnson Mobile Legends terbaru supaya kalian bisa mendapatkan MVP dengan hero ini!

Guide Jonhson Mobile Legends pertama yang akan kita bahas adalah latar belakang hero ini, supaya kita dapat mengenalnya lebih dalam lagi. Johnson merupakan seseorang yang memiliki prinsip kuat seperti batu karang. Saat ia melewati stadion bagaikan sebuah truk berat, sorak sorai gadis-gadis meledak keras. Ia juga memimpin tim untuk dapat mengangkat piala juara dan mencapai puncak hidupnya sebagai quarterback super dengan jutaan penggemar di sekitarnya.

Namun, keberuntungannya selalu berubah-ubah. Tiba-tiba seorang gadis kecil berada di jalan sementara Johnson sedang mengendarai mobil sport-nya. Untuk menghindari tabrakan ke gadis kecil itu, mobilnya terjatuh ke jurang dengan kondisi parah. Johnson mengalami pendarahan besar-besaran hampir menghilangkan nyawanya.

Pada saat itu, sebuah keajaiban terjadi. Reruntuhan mobil sport milik Johnson mulai berbaur dengan tubuh Johnson melalui sebuah kekuatan misterius. Akibatnya, ia tidak hanya bertahan hidup dari kecelakaan, tetap juga menjadi manusia baru yang ajaib yang bisa bertransformasi menjadi mobil sport.

Guide Johnson Mobile Legends (Feb 2018) Agar Kalian Dapat MVP!

Guide Johnson Mobile Legends berikutnya adalah skill yang dimiliki oleh Johnson. Sebelum di re-work, sesungguhnya hero yang satu ini memang sudah sangat mengganggu karena dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat menggunakan skill ultimate-nya. Efek stun dan slow yang diberikan juga sangat merepotkan. Kalian bisa membayangkan kan bagaimana jadinya kalau ia diperkuat? Yuk cek penjelasannya!

Electro-airbag (Skill Pasif)

Ketika Health Points Johnson berada dibawah 30%, ia akan mengeluarkan sebuah pelindung yang dapat menyerap damage berdasarkan armor yang dimilikinya. Pelindung tersebut akan bertahan selama 10 detik. Efek tersebut hanya akan keluar sekali dan membutuhkan waktu beberapa saat untuk aktif kembali.

Deadly Pincers (Skill Pertama)

Johnson akan melempar senjatanya yang berbentuk seperti kunci besar ke arah yang spesifik, lalu memberikan magic damage sebesar 200(+150% Total Armor) poin ke musuh yang mengenainya. Musuh yang berada pada area lemparan senjata Johnson tersebut akan terkena efek stun.

Electromag Rays (Skill Kedua)

Johnson akan mengeluarkan tameng di tangannya dan mengeluarkan sinar tembakan yang akan memberikan magic damage sebesar 80(+20% Total Armor) poin secara berulang-ulang dan memberikan efek slow terhadap musuh yang mengenainya. Basic attack dan Deadly Pincers tetap dapat digunakan atau dilakukan saat skill ini aktif.

Rapid Touchdown (Skill Ultimate)

Skill ini memiliki efek pasif dan aktif. Pasifnya akan meningkatkan armor Johnson sebesar 10%. Untuk Aktifnya, Johnson akan melompat dan berubah menjadi mobil yang dapat dikendalikan. Teman satu tim dapat masuk ke dalam mobil ketika mobil tersebut masih berjalan dengan lambat lalu akan berjalan dengan cepat bersama Johnson. Namun hanya satu teman saja yang dapat masuk ke dalam Johnson.

Mobil tersebut akan meledak ketika mengenai musuh, memberi efek stun terhadap target dan musuh di sekitar selama 0.5 detik hingga 1 detik. Tabrakan tersebut akan memberikan magic damage sebesar 300(+90% Total Magic Power) poin hingga 750(+225% Total Magic Power) poin sesuai dengan kecepatan mobil.

Setelah terjadi tabrakan dan ledakan, tanah di sekitarnya akan mengeluarkan listrik yang dapat memberikan efek slow dan magic damage sebesar 80(+20% Total Magic Power) poin ke musuh yang berada di area tersebut. Ketika mobil masih berjalan dengan lambat, kalian dapat memencet skill tersebut lagi untuk bergerak lebih cepat. Ketika kalian sedang melaju dengan cepat, kalian dapat menghentikannya dengan memencet skill tersebut kembali.

Re-work Johnson membuat tank satu ini menjadi salah satu tank yang digemari oleh para pemain game MOBA yang semakin booming ini. Johson dapat memberikan efek stun dari jarak jauh dengan Deadly Pincers-nya dan skill ultimate Rapid Touchdown-nya menjadi lebih kuat karena dapat menciptakan area berlistrik setelah dia menabrak musuh. Armor yang dimiliki Johnson pun menjadi semakin tebal, terlebih lagi didukung oleh skill pasifnya Electro Airbag yang membuat Johnson sulit untuk dibunuh.

Guide Johnson Mobile Legends berikutnya adalah taktik untuk memainkan hero ini. Dalam menggunakan hero Johnson, kalian dapat menggunakan berbagai macam battle spells. Salah satunya adalah arrival, dimana Johnson dapat berpindah ke suatu target dengan cepat untuk melakukan back up terhadap turret atau teman satu timnya.

Contoh penggunaannya yang tepat adalah ketika kalian berada di base namun turret atas dan bawah kalian diserang, kalian dapat menggunakan arrival ke turret atas untuk melindungi turret. Lalu setelah selesai, kalian dapat menggunakan skill ultimate Rapid Touchdown untuk meluncur ke turret bawah dengan cepat dan melakukan serangan dadakan ke musuh.

Johnson merupakan tank initiator atau yang dapat memberikan serangan kejutan, karena kecepatan mobil dari skill ultimate-nya sangat cepat dan memberikan efek stun ketika tertabrak. Selain itu, teman satu tim yang ikut bersamanya dapat langsung melancarkan serangannya saat kondisi target masih terkena stun dari tabrakan Johnson.


Yuk cek halaman berikutnya untuk melihat guide Johnson Mobile Legends berikutnya, yaitu item build-nya!

Guide Johnson Mobile Legends (Feb 2018) Agar Kalian Dapat MVP!

Guide Johnson Mobile Legends berikutnya adalah susunan gear atau item yang perlu kalian pakai dalam menggunakan Johnson. Untuk kali ini kita membahas susunan gear yang dipakai oleh Top Global Johnson. Nah, apa saja ya item-nya?

Warrior Boots: sepatu ini memberikan kalian tambahan kecepatan berjalan 40 poin dan armor sebesar 22 poin. Keunikan dari item ini yaitu physical defense kalian akan bertambah sebesar 5 poin hingga 25 poin ketika kalian menerima basic attack dari musuh. Efek tersebut akan bertahan selama 3 detik.

Oracle: item ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 850 poin, magic resistance sebesar 36 poin, kemampuan regenerasi Health Points sebesar 35 poin, dan mengurangi waktu cooldown sebesar 10%. Keunikan dari item ini yaitu setelah 4 detik dari menerima serangan, kalian akan menerima regenerasi Health Points sebesar 8%. Efek ini mempunyai waktu cooldown selama 6 detik.

Demon’s Advent: dengan menggunakan item ini, kalian akan menerima tambahan Health Points sebesar 920 poin, armor sebesar 54 poin dan regenerasi Health Points sebesar 30 poin. Ketika hero musuh menyerang, armor ini akan mengurangi kekuatan serangan musuh tersebut sebesar 6%, Efek ini akan bertahan 2 detik saja namun dapat ditumpuk sebanyak 3 kali.

Immortality: item pelindung yang wajib dimiliki oleh para tanker karena dapat memberikan tambahan Health Points sebesar 800 poin dan magic resistance sebesar 40 poin. Keunikan dari item ini yaitu kalian akan bangkit kembali 2 detik setelah mati, mendapatkan 15% Health Points, dan sebuah pelindung yang dapat menyerap damage sebesar 300 hingga 1000 poin. Pelindung tersebut hanya bertahan selama 3 detik. Waktu cooldown yang dibutuhkan untuk efek tersebut adalah 180 detik.

Athena’s Shield: item ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 900 poin, magic resistance sebesar 56 poin dan kemampuan regenerasi Health Points sebesar 20 poin. Dengan menggunakan item ini, kalian akan menerima sebuah pelindung yang dapat menyerap damage maksimal 1150 poin setiap 30 detiknya.

Heart of Steel: dengan menggunakan item ini akan memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 880 poin, armor sebesar 30 poin dan kemampuan regenerasi Health Points sebesar 35 poin. Keunikan dari item ini yaitu mengurangi kemungkinan serangan kritikal musuh sebesar 20%.

Kalian dapat membeli hero Johnson di shop dengan harga 32.000 Batlle Points atau 599 diamonds. Nah, apa kalian mulai tertarik untuk mencobanya setelah membaca guide Johnson Mobile Legends ini? Suarakan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU