Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta!

Meskipun tergolong baru, Kenshi langsung menjadi salah satu karakter yang dapat perhatian dari para gamer. Inilah fakta Kenshi Mortal Kombat!

Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta!

Kenshi merupakan salah satu karakter yang baru di seri Mortal Kombat. Menurut data, Kenshi hadir di Mortal Kombat Deadly Alliance dan keberadaannya masih eksis hingga seri Mortal Kombat X yang merupakan seri Mortal Kombat terbaru. Bahkan di seri tersebut, Kenshi menjadi salah satu tokoh utama di Mortal Kombat X bersama Johny Cage.

Cerita yang dibangun dengan serius membuat setiap karakter yang ada memiliki fakta tersendiri. Oiya, sebelum langsung membahas fakta, kita akan membahas dulu bahwa siapakah Kenshi. Kenshi merupakan salah satu karakter yang menggunakan senjata dalam pertarungan.

Senjata yang Kenshi pakai adalah sebuah katana yang dilengkapi dengan teknik telekinesis. Telekinesis dan kemampuannya dalam memainkan pedang menjadikan Kenshi sebagai salah satu yang paling ditakuti. Sudah cukup bukan kenalan singkatnya?

Jika sudah, yuk langsung kita bahas saja fakta-fakta Kenshi Mortal Kombat yang wajib diketahui oleh para gamer. Bila sudah mengetahui fakta ini, kalian dijamin akan langsung jatuh hati dengan Kenshi.

Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta! Source: Steam Trading Card[/caption]

Seperti karakter Mortal Kombat lainnya, Kenshi juga memiliki keunikan dari segi nama. Memang Mortal Kombat selalu menamai karakternya dengan sangat filosofis. Entah mengambil dari berbagai bahasa di dunia maupun dari hal-hal unik lainnya.

Untuk Kenshi, nama ahli pedang yang satu ini berasal dari bahasa Jepang Kensei. Di Mortal Kombat Deadly Alliance, Kenshi dipanggil sebagai si pedang suci. Sebutan ini pada akhirnya membongkar bahwa Kenshi berasa dari kata Kensei yang artinya sebagai seorang Santo pedang atau sebutan lain dari orang suci yang menggunakan pedang.

Nama Kensei sendiri memperkuat stigma bahwa Kenshi merupakan ahli pedang yang memiliki tingkat yang lebih tinggi dibandingkan para ahli pedang lainnya di seri Mortal Kombat.

Scorpion memang bisa menggunakan dua pedang sebagai salah satu senjatanya, namun tingkat keluwesan dan kerumitan jurusnya belum seperti Kenshi yang bisa melakukan apapun dengan pedang yang digenggamnya.

Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta! Source: Youtube[/caption]

Fakta Kenshi Mortal Kombat selanjutnya adalah ahli pedang yang satu ini memiliki dua teknik bela diri. Seperti yang telah diketahui, di serial Mortal Kombat, para karakternya selalu memiliki teknik bela diri yang ada di dunia nyata. Bahkan salah satu bela diri kebanggaan Indonesia yakni pencak silat ada di game ini juga.

Begitu juga dengan Kenshi yang memiliki keahlian bela diri di dunia nyata. Dua teknik bela diri yang dikuasai Kenshi adalah Tai Chi dan Judo. Kedua bela diri ini dipelajari oleh Kenshi di waktu yang berbeda. Dengan latihan yang berbeda membuat Kenshi mampu melakukan dua bela diri ini dengan fasih.

Tai Chi dipelajari oleh Kenshi ketika dirinya masih kecil dan Judo dipelajari oleh Kenshi saat dirinya beranjak dewasa. Dengan penguasaan dua bela diri ini membuat Kenshi menjadi salah satu karakter yang mematikan karena bukan hanya bertarung dengan pedang, namun juga bisa bertarung dengan tangan kosong.

Selain itu, Kenshi juga menguasai telekinesis yang membuatnya menjadi petarung yang sangat lengkap baik dari short range maupun long range. Kelas Kenshi!


Ada fakta Kenshi Mortal Kombat apalagi ya yang harus diketahui oleh fans? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya guys.

Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta! Source: Horyuken[/caption]

Kenshi dan pedangnya sudah seperti satu jiwa. Keluwesan Kenshi melakukan jurus-jurus pedang memang patut diacungi jempol. Fakta Kenshi Mortal Kombat selanjutnya terhadap Kenshi adalah bahwa pedangnya memiliki nama. Tidak main-main, pedang Kenshi ini memiliki nama yang cukup keren yakni Sento.

Sento sendiri merupakan berasal dari bahasa Jepang yang artinya pertarungan. Sebelumnya Kenshi hanya menggunakan pedang biasa yang tidak memiliki nama. Sedangkan Sento sendiri merupakan nama katana milik Kenshi atau pengganti pedang biasa yang tidak memiliki nama tadi.

Oiya, selain punya nama, diceritakan juga bahwa Sento memiliki jiwa karena pedang yang satu ini bisa berbicara dengan Kenshi di awal pertemuan mereka.

Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta! Source: Twinfinite[/caption]

Kenshi terkenal dengan penutup mata merah yang dikenakannya, karena dirinya mengalami kebutaan permanen. Diceritakan bahwa Kenshi terkena tipu daya dari penyihir Tsang Tsung yang menyamar menjadi orang bernama Song. Song yang jahat menipu Kenshi dengan membawanya ke sebuah tempat persembunyian pedang rahasia yang sangat kuat.

Saat itu Kenshi merupakan seorang juara sejati yang mampu mengalahkan setiap lawan yang dihadapinya. Namun ketika Song membujuknya untuk mendapatkan pedang bernama Sento ini, Kenshi kemudian lenyap dan tidak bisa keluar dari tempat pedang itu.

Kenshi mengalami kebutaan karena jiwanya diserap oleh makhluk-makhluk jahat yang menunggu pedang itu. Tsang Tsung yang jahat pun membiarkan Kenshi dilanda kebutaan dan berharap Kenshi tewas di tempat pedang tersebut. Namun sayangnya, Sento justru menyukai Kenshi dan berbicara dengannya.

Dalam pembicaraan itu Kenshi dituntun untuk keluar dari tempat persembunyian itu dan akhirnya keduanya bertarung bersama dan menjadi partner. Yang paling keren adalah Sento memberitahukan bahwa tempat pedang yang didatanginya merupakan sebuah kuil suci.

Nah, kuil suci ini merupakan tempat jiwa para leluhur Kenshi bersemayam usai dicuri oleh Tsang Tsung. Setelah bisa membebaskan diri dari tempat suci tersebut, Kenshi selama bertahun-tahun melatih inderanya dan pada akhirnya membawanya bertemu dengan Johny Cage dan yang lainnya.

Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta! Source: Myresdefault[/caption]

Bagi para penggemar Mortal Kombat, nama Takeda Takahashi bukanlah hal yang asing. Takeda merupakan murid dari Hanzho Hasashi atau Scorpion. Takeda banyak mempelajari berbagai teknik mematikkan milik Scorpion, bahkan Takeda menggunakan Scorpion Spear sebagai salah satu senjatanya.

Selain terkenal sebagai murid dari Scorpion, ternyata Takeda merupakan anak dari Kenshi. Ini merupakan fakta Kenshi Mortal Kombat yang wajib diketahui. Hubungan anak dan ayah tertera dari nama mereka yakni Takeda Takahashi dan Kenshi Takahashi.

Hubungan ayah dan anak ini diperkenalkan di seri Mortal Kombat X. Saat itu Kenshi kagum dengan Takeda yang mampu menjadi seorang Chujin dalam waktu singkat. Namun Takeda marah kepada Kenshi dan berniat untuk bertarung dengannya.

Usai pertarungan, Kenshi menceritakan soal kematian ibu dari Takeda yakni Suchin. Takeda marah karena Kenshin membiarkan Suchin tewas di tangan Red Dragon. Tapi setelah mendengar penjelasan dari sang ayah, Takeda kemudian mengerti.

Pada akhirnya ayah dan anak ini berdamai dan mereka saling bahu membahu untuk mengalahkan Red Dragon bersama-sama. Oiya, sebagai keturunan Kenshi, Takeda bisa juga mengeluarkan jurus telekinesis lho.


Nah, itulah beberapa fakta Kenshi Mortal Kombat yang wajib diketahui oleh para fans. Apalagi akhir-akhir ini Kenshi merupakan salah satu karakter protagonis yang cukup kuat dan sering sekali disorot lho.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU