Bukan Battosai, Inilah Fakta Kenshi dari Mortal Kombat! Ahli Pedang yang Buta!

Meskipun tergolong baru, Kenshi langsung menjadi salah satu karakter yang dapat perhatian dari para gamer. Inilah fakta Kenshi Mortal Kombat!

Kenshi merupakan salah satu karakter yang baru di seri Mortal Kombat. Menurut data, Kenshi hadir di Mortal Kombat Deadly Alliance dan keberadaannya masih eksis hingga seri Mortal Kombat X yang merupakan seri Mortal Kombat terbaru. Bahkan di seri tersebut, Kenshi menjadi salah satu tokoh utama di Mortal Kombat X bersama Johny Cage.

Cerita yang dibangun dengan serius membuat setiap karakter yang ada memiliki fakta tersendiri. Oiya, sebelum langsung membahas fakta, kita akan membahas dulu bahwa siapakah Kenshi. Kenshi merupakan salah satu karakter yang menggunakan senjata dalam pertarungan.

Senjata yang Kenshi pakai adalah sebuah katana yang dilengkapi dengan teknik telekinesis. Telekinesis dan kemampuannya dalam memainkan pedang menjadikan Kenshi sebagai salah satu yang paling ditakuti. Sudah cukup bukan kenalan singkatnya?

Jika sudah, yuk langsung kita bahas saja fakta-fakta Kenshi Mortal Kombat yang wajib diketahui oleh para gamer. Bila sudah mengetahui fakta ini, kalian dijamin akan langsung jatuh hati dengan Kenshi.

Punya Asal Nama yang Unik

Source: Steam Trading Card

Seperti karakter Mortal Kombat lainnya, Kenshi juga memiliki keunikan dari segi nama. Memang Mortal Kombat selalu menamai karakternya dengan sangat filosofis. Entah mengambil dari berbagai bahasa di dunia maupun dari hal-hal unik lainnya.

Untuk Kenshi, nama ahli pedang yang satu ini berasal dari bahasa Jepang Kensei. Di Mortal Kombat Deadly Alliance, Kenshi dipanggil sebagai si pedang suci. Sebutan ini pada akhirnya membongkar bahwa Kenshi berasa dari kata Kensei yang artinya sebagai seorang Santo pedang atau sebutan lain dari orang suci yang menggunakan pedang.


CONTINUE READING BELOW

Senjata Ikonik Terkeren Final Fantasy yang Langsung Ingatkan Kamu dengan Gamenya!

Senjata keren di Final Fantasy ada banyak. Berikut adalah beberapa di antaranya! Apa sih senjata keren di Final Fantasy yang paling kamu ingat?


Nama Kensei sendiri memperkuat stigma bahwa Kenshi merupakan ahli pedang yang memiliki tingkat yang lebih tinggi dibandingkan para ahli pedang lainnya di seri Mortal Kombat.

Scorpion memang bisa menggunakan dua pedang sebagai salah satu senjatanya, namun tingkat keluwesan dan kerumitan jurusnya belum seperti Kenshi yang bisa melakukan apapun dengan pedang yang digenggamnya.

2

Punya 2 Teknik Bela Diri

Source: Youtube

Fakta Kenshi Mortal Kombat selanjutnya adalah ahli pedang yang satu ini memiliki dua teknik bela diri. Seperti yang telah diketahui, di serial Mortal Kombat, para karakternya selalu memiliki teknik bela diri yang ada di dunia nyata. Bahkan salah satu bela diri kebanggaan Indonesia yakni pencak silat ada di game ini juga.

Begitu juga dengan Kenshi yang memiliki keahlian bela diri di dunia nyata. Dua teknik bela diri yang dikuasai Kenshi adalah Tai Chi dan Judo. Kedua bela diri ini dipelajari oleh Kenshi di waktu yang berbeda. Dengan latihan yang berbeda membuat Kenshi mampu melakukan dua bela diri ini dengan fasih.


CONTINUE READING BELOW

Jujur! Kalian Pasti Pernah Ketipu dengan Hoax di PS1 ini Kan?

Keterbatasan untuk mendapatkan walkthorugh membuat hoax di PS1 menyebar layaknya parasit dan banyak juga gamer yang tertipu.


Tai Chi dipelajari oleh Kenshi ketika dirinya masih kecil dan Judo dipelajari oleh Kenshi saat dirinya beranjak dewasa. Dengan penguasaan dua bela diri ini membuat Kenshi menjadi salah satu karakter yang mematikan karena bukan hanya bertarung dengan pedang, namun juga bisa bertarung dengan tangan kosong.

Selain itu, Kenshi juga menguasai telekinesis yang membuatnya menjadi petarung yang sangat lengkap baik dari short range maupun long range. Kelas Kenshi!


Ada fakta Kenshi Mortal Kombat apalagi ya yang harus diketahui oleh fans? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya guys.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!