5 Pilihan Sulit yang Hadir di Dunia Game, Semuanya Bikin Puyeng!

Lima situasi ini dijamin bakal membuat gamer pusing!

Perkembangan dunia game membuat developer banyak melakukan inovasi. Salah satu inovasi yang banyak diterapkan oleh developer game saat ini adalah opsi pilihan yang akan berdampak pada cerita dasar game tersebut. Terkadang pilihan yang diambil akan memberikan dampak positif dan negatif. Meskipun pada kenyataannya ada seluruh pilihan yang berdampak negatif atau sebaliknya.

Meskipun terkadang mengesalkan, pilihan sulit di dunia game terbukti mampu membuat sisi cerita menjadi sempurna. Ketidak linieran cerita yang akan kita dapatkan tentu memiliki kepuasan tersendiri. Pilihan yang hadir di sini juga membuat gamer bebas berkreasi dengan jalan cerita.

Bagi saya sendiri, inovasi developer untuk menghadirkan pilihan-pilihan sulit di dunia game adalah bukti kreatifitas developer di era gaming saat ini. Dengan banyaknya pilihan sulit di dunia game, Duniaku.net tertarik untuk membahasnya satu per satu.

Apalagi kebanyakan dari pilihan sulit tersebut sudah terbukti akan berdampak pada jalan cerita. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu banyak, kita langsung saja membahas satu per satu soal pilihan sulit di dunia game yang sudah jelas akan membuat kepala kalian pusing. Cekidot!

1

Pilih Yennefer atau Triss Merigold

The Witcher 3 yang dibesut oleh CD Projekt Red menjadi game yang diagung-agungkan, bahkan hingga saat ini. Berbagai penghargaan di dunia game mereka dapatkan dalam waktu singkat. Di tahun 2015, kerja keras developer asal Warsawa, Polandia ini membawa The Witcher 3 menjadi game of the year tahun 2015.

Tentu saja pencapaian ini merupakan pencapaian yang membanggakan. Namun bagaimana bisa game ini mendapatkan sejumlah penghargaan? Karena game ini menyuguhkan gameplay yang benar-benar solid dan dinamis. Solid karena kalian benar-benar diperlakukan seperti seorang pembasmi monster dan dinamis karena kalian bebas memilih pilihan.


CONTINUE READING BELOW

Ragnarok Journey Segera Hadir di Indonesia, Jangan Lewatkan Guys!

Haii RO Mania!  setelah masa pre register selesai, Kini bersiap lah untuk menantikan kehadiran Grand Launching game terbaru dari Ragnarok Online Gravindo yaitu Ragnarok Journey Indonesia.


Pilihan yang dihadirkan di The Witcher 3 bukanlah pilihan yang main-main. Karena ada beberapa pilihan yang bila kalian salah memilih, maka akan berdampak sangat buruk pada jalan cerita. Bila kalian membunuh seseorang, bukan berarti di masa depan hidup kalian selamat. Begitu juga sebaliknya.

Dari sederet pilihan sulit yang ada di game ini, salah satu pilihannya akan mempengaruhi ending cerita. Ya, pilihan kunci yang mempengaruhi akhir cerita dari The Witcher 3 adalah memilih antara Triss Merigold atau Yennefer of Vengeberg. Pusingkah kalian memilih satu diantara dua wanita cantik dan seksi ini? hahaha.


CONTINUE READING BELOW

LINE Pangya Mobile Indonesia Resmi Dirilis

Setelah sukses mengadakan “Periode CBT” di penghujung tahun 2017 kemarin, Dean Kim sebagai Game Lead dari LINEGAME Indonesia mengumumkan LINE PANGYA Mobile Indonesia, resmi rilis pada tanggal 8 Februari 2018 pada pukul 10 pagi.


Geniusnya, CD Projekt Red seolah-olah membuat kalian tidak memilih karena pada dasarnya wanita di game yang bisa kalian pacari bukan hanya Triss dan Yenn saja. Bila kalian mata keranjang, tentunya semua wanita yang ada di game ini ingin kalian pacari.

Bila sudah begitu, kalian tentu akan mendapatkan ending tak terduga. Begitupun bila memilih salah satu di antara Yenn dan Triss. Ending kalian pun akan berbeda-beda tergantung pilihan yang kalian ambil. Saya pribadi sih memilih Yenn.

2

Memilih Alat Penyiksaan di GTA V

GTA San Andreas vs GTA V

Game Grand Theft Auto V yang dibesut oleh Rockstar merupakan salah satu game yang menyediakan pilihan sulit di diunia game, meskipun tidak sekompleks The Witcher 3. Selain memilih ending cerita yakni membunuh Trevor, membunuh Michael, atau hidup damai bersama-sama. Ada satu lagi pilihan yang akan membuat kalian pusing.

Pilihan itu hadir saat kalian menginterogasi seseorang untuk membongkar rahasia kejahatannya. Nah, saat menginterogasi itulah kalian disuruh memilih ingin menyiksa si orang tersebut dengan alat apa.


CONTINUE READING BELOW

Pra-Registrasi Game LINE Little Knights Dimulai Hari Ini, Game Strategy Simulation Terbaru dari LINE

LINE Little Knights, Game casual strategy simulation terbaru dari LINE Games, akan membuka masa Pra-Registrasi mulai hari ini.


Interogasi sambil menyiksa merupakan metode paling ampuh untuk membongkar informasi zaman dulu dan GTA V menerapkan itu.

Saat itu ada banyak perkakas seperti bor, setruman, dan yang lainnya. Orang yang menyiksa si informan itu adalah si gila, Trevor. Bila menggunakan strum, si orang akan bereaksi beda, bila menggunakan bor akan beda lagi, dan begitu seterusnya. Pilihan ini memang harus diakui konyol, namun bila kalian dihadapkan, pasti akan puyeng memilih alat yang mana.

Kalian akan semakin pusing kalau kalian menyadari kalau pria yang kalian siksa benar-benar orang tidak bersalah, dan dia ditangkap hanya karena tudingan ngawur. Bahkan Trevor sendiri pun tidak menikmati sesi penyiksaan itu. Namun kamu tak punya pilihan, apapun yang kamu pilih akan menyakiti si korban.


Nah, ada pilihan sulit di game apalagi ya yang bisa membuat kepala kita pusing? Yuk langsung berangkat ke halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!