Wow, Menakjubkan! Julukan "Worldwide Handsome" yang Dimiliki Jin (BTS) Terbukti Secara Ilmiah!

Terbukti secara ilmiah? Gimana caranya?

Wow, Menakjubkan! Julukan "Worldwide Handsome" yang Dimiliki Jin (BTS) Terbukti Secara Ilmiah!

Sudah menjadi rahasia umum dikalangan penggemar K-pop terutama para ARMY, jika visual BTS yaitu Jin tak hanya bersuara emas, tetapi memiliki ketampanan yang luar biasa, bahkan ia sampai dijuluki "worldwide handsome" atau orang tertampan di seluruh dunia.

Namun julukan tersebut tenyata bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya baru-baru ini julukan "Worldwide Handsome" yang dimiliki Jin terbukti tecara secara ilmiah!

Dilansir dari Allkpop, pada 16 Februari lalu, seorang dokter bedah plastik terkenal di Korea Selatan melakukan analisa terhadap 269 wajah orang Asia. Ketika tengah melakukan analisanya, wajah dari pemilik nama asli Kim Seok-jin ini menarik perhatian sang dokter. Hal itu lantaran, Jin memiliki wajah yang memenuhi kriteria 'golden ratio' yakni 1 : 1,1618.

Cara perhitungan ratio tersebut adalah, perbandingan jarak antara kedua telinga adalah 1, sedangkan jarak antara garis rambut ke dagu adalah 1,1618.

Wow, Menakjubkan! Julukan Worldwide Handsome yang Dimiliki Jin (BTS) Terbukti Secara Ilmiah! Sumber: Allkpop[/caption]

Aspek lainnya dalam perhitungan 'golden ratio' adalah perbandingan proporsi bibir dan dagu seseorang adalah 1, sedangkan jarak antara bibir dan bagian tengah antara kedua mata juga harus tepat 1.618.

Wow, Menakjubkan! Julukan Worldwide Handsome yang Dimiliki Jin (BTS) Terbukti Secara Ilmiah!

Lewat perhitungan tersebut, dokter bedah plastik itu menyimpulkan bahwa wajah pelantun "DNA" ini merupakan contoh paling tepat dari "golden ratio" atau kata lainnya luar biasa.

Bagi yang mungkin menduga bahwa Jin melakukan operasi plastik, kalian mungkin akan berubah pikiran. Pasalnya, wajah Jin sebelum debut dan saat ini terlihat sama persis.

Wow, Menakjubkan! Julukan Worldwide Handsome yang Dimiliki Jin (BTS) Terbukti Secara Ilmiah! Sumber: https://www.digitalmusicnews.com[/caption]

Wow, Menakjubkan! Julukan Worldwide Handsome yang Dimiliki Jin (BTS) Terbukti Secara Ilmiah!

Di sisi lain, baru-baru ini, BTS bersama EXO, Red Velvet, dan SEVENTEEN berhasil menduduki jajaran 5 besar dalam Billboard Worls Albums.

Pada tangga 17 Februari kemarin, Billboard merilis peringkat lagu dan album terbaru untuk minggu ini. Dan di kategori World Album Chart berhasil dikuasai oleh para musisi Korea dengan bertenggernya BTS, EXO, Red Velvet, dan SEVENTEEN di jajaran TOP 5.

Di posisi pertama ditempati oleh BTS dengan album mereka yang bertajuk Love Yourself: Her yang telah masuk di Billboard World Album Chart selama 21 minggu terakhir ini. Sedangkan di posisi bawah mereka ada, SEVENTEEN Spesial Album: Director's Cut (EP). EXO dan Red Velvet menempati posisi ke-empat dan ke-lima dalam chart tersebut.

Selain Love Yourself: Her, album BTS lainnya yaitu Wings yang dirilis pada 2016, berhasil naik ke peringkat 6 dari peringkatnya minggu lalu yang berada di peingkat 9.

Selamat untuk BTS yang telah berhasil mempertahankan kedudukannya sebagai juara di Billboard World Charts. Selamat juga untuk Jin yang ketampanannya sudah diakui secara ilmiah oleh pakarnya. #Siap-siap aja pasti Jin tambah narsis habis ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU