KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game!

Siapa saja ya aktor dan aktris yang pernah mengisi suara di dunia game?

Voice acting atau pengisi suara merupakan hal penting di dalam game. Pengisi suara yang baik bisa membuat karakter yang ada di game tampak hidup dan menambah kesan nyata yang ada di game tersebut. Untuk bisa mendapatkan suara yang maksimal, developer banyak menggunakan jasa aktor atau aktris yang biasa bermain film. Bahkan aktor atau aktris yang mengisi suara di game ini merupakan aktor dan aktris papan atas Hollywood, lho!

Penyampaian narasi atau komunikasi antar karakter dalam sebuah game bisa menjadi nilai jual tersendiri. Apalagi bila game tersebut dimainkan oleh gamer yang ingin agar game yang dimainkannya memiliki printilan yang sempurna.

Bila voice acting diisi dan dikerjakan dengan asal-asalan, tak jarang banyak gamer yang marah karena apa yang diharapkannya tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun saat ini, para developer sudah banyak yang serius dan tidak asal-asalan dalam membuat voice acting. Saking seriusnya, para developer ini bahkan sampai rela menggunakan jasa aktor dan aktris Hollywood.


CONTINUE READING BELOW

5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

Game seru yang ada di PlayStation 1 kebanyakan merupakan game multiplayer atau bisa dimainkan lebih dari satu orang. Banyak sekali suguhan game-game multiplayer yang berkualitas bagus. Bahkan beberapa diantaranya sangat pantas dikategorikan sebagai game multiplayer PS1 yang bisa membuat kita lupa waktu.


Hasilnya sudah pasti para developer menginginkan hasil yang sempurna karena aktor dan aktris memang memiliki kelebihan untuk akting dan mengisi suara. Kali ini saya tertarik untuk membahas aktor atau aktris yang mengisi suara di game. Yuk, tanpa basa-basi yang terlampau jauh, kita langsung saja bahas mengenai aktor atau aktris yang mengisi suara di game!

1

Samuel L Jackson

Aktor atau aktris yang mengisi suara di game samuel l jackson

Source: AV Club/Film

Samuel L Jackson merupakan aktor bertalenta dari Amerika Serikat. Aktor yang satu ini juga ternyata menjadi produser dan aktingnya tidak diragukan lagi kualitasnya. Banyak film-film keren yang telah dibintanginya mulai dari AvengersDie Hard Vengeance, dan Unbreakable.

Kualitas aktingnya yang tidak diragukan membuat Samuel akhirnya dilirik oleh salah satu developer ternama yang telah malang melintang di dunia game. Ya, developer tersebut adalah Rockstar yang membuat game-game ikonik seperti Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, dan Bully.


CONTINUE READING BELOW

4 Fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang Wajib Diketahui

Bagi para gamer lawas, Noob Saibot adalah nama terkenal. Namun bagi gamer baru, pasti akan asing dengan nama ini. Ya, kali ini kita akan bahas soal fakta Noob Saibot Mortal Kombat yang harus diketahui.


Demi menggarap GTA dengan sempurna, Rockstar rela menggunakan jasa Samuel. Samuel ikut menjadi bagian dari proyek Rockstar ketika menangani game GTA San Andreas. Game lawas ini begitu digandrungi para gamer karena memang keren baik dari segi cerita maupun gameplay.

Mau tahu Samuel jadi pengisi karakter siapa di game tersebut? Samuel mengisi suara salah satu antagonis paling menakutkan di game GTA San Andreas, yakni Frank Tenpenny! Yap, Tenpenny merupakan karakter yang ditakuti oleh para gangster di GTA San Andreas. Selain karena Tenpenny adalah polisi, Tenpenny juga merupakan karakter yang kejam dan tidak segan membunuh buruannya.

Karakter badass Tenpenny seakan menyatu dengan suara Samuel. Berkat aktingnya, Tenpenny dianggap menjadi salah satu penjahat paling keren di semua seri GTA, lho! Kepiawaian Samuel sepertinya layak membuatnya masuk menjadi salah satu aktor atau aktris yang mengisi suara game terbaik.

2

Michelle Rodriguez

Aktor atau aktris yang mengisi suara di game michelle rodriguez

Aktor atau aktris yang mengisi suara di game selanjutnya adalah aktris ternama Michelle Rodriguez. Aktris yang satu ini terkenal sebagai wanita tangguh dan ahli beladiri. Sejumlah film telah dibintanginya seperti Resident Evil dan Fast and Furious. Namun, film yang membuat nama Michelle melambung tinggi adalah ketika dirinya menjadi Letty di seri Fast and Furious.

Imejnya yang tomboy, jago beladiri, dan tidak kenal takut membuat salah satu developer ternama di dunia game menariknya untuk menjadi voice actress. Developer bernama Treyach yang mengerjakan salah satu game yang dirilis EA, Call of Duty Black Ops II, menarik Rodriguez sebagai salah satu pengisi suara.


CONTINUE READING BELOW

Counter Strike Online Menyuguhkan Mode Game Terbaru Studio Mode

PT Megaxus Infotech pemegang lisensi Counter Strike Online (CSO) di Indonesia melakukan pembaharuan mode game terbesar yang pernah dilakukan oleh game bergenre First Person Shooting tersebut, yaitu penambahan mode permainan Studio Mode.


Michelle menjadi salah satu pengisi suara Navy Seal di game ini. Meskipun memerankan karakter yang tidak signifikan atau perannya kurang banyak, namun jelas hal ini merupakan hal yang sangat unik. Selain Call of Duty Black Ops II, Michelle juga memerankan sosok Calita di game Driv3r.

Tentu, kemungkinan dipilihnya Michelle menjadi pengisi suara karena wanita yang satu ini memang selalu menyuguhkan akting yang total. Semoga saja di masa depan Michelle banyak menjadi pengisi suara ya? Hahaha!

Nah, aktor atau aktris yang mengisi suara di game ada siapa lagi ya? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!