Jadi Benarkah Soul Stone Ada di Wakanda? Ini Pembahasannya!

Dulu, ada spekulasi kalau Soul Stone berlokasi di Wakanda. Benarkah demikian? Inilah pembahasan terbarunya!

Pembahasan soal benar tidak Soul Stone ada di Wakanda ini jelas mengandung spoiler. Jadi penulis menyarankan kamu nonton filmnya dulu baru membaca pembahasan di bawah.

Tapi kalau kamu memang sudah nonton dan penasaran, atau tidak keberatan bocoran, lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Tak terasa, Infinity War bakal tayang akhir April. Setelah penantian lama, kita akan bisa melihat semua pahlawan MCU bertempur melawan pasukan Thanos.

Hingga Thor: Ragnarok, semua Infinity Stone yang diincar Thanos sudah diketahui lokasinya. Yang belum cuma Soul Stone. Karenanya, para penonton yakin kalau Soul Stone pastilah ada di Wakanda. Terutama karena pasukan Thanos diperlihatkan menyerang Wakanda di trailer.

Nah, secara mengejutkan ternyata Soul Stone tidak diperlihatkan di film Black Panther. Jadi apakah teori Soul Stone ada di Wakanda ternyata salah?

Sebelumnya, Duniaku.net pernah menulis kalau kemungkinan ramuan yang diminum Black Panther adalah Soul Stone. Setelah menyaksikan filmnya, penulis merasa kalau prediksi itu hanya meleset sedikit.


CONTINUE READING BELOW

Mati sejak 2016, Hulk Sejati Akan Kembali di Komik Avengers: No Surrender!

Hulk sejati, Bruce Banner, sudah mati sejak 2016. Namun dari preview yang beredar, tampaknya Hulk Banner akan kembali lagi di alur Avengers: No Surrender!


Heart-Shaped Herb yang diminum oleh setiap Black Panther bukanlah Soul Stone. Meski begitu, tanaman itu mungkin eksis karena Soul Stone ada di bawah permukaan tanah Wakanda.

Mari kita ingat kembali kisah mengenai asal mula Wakanda: pada zaman dahulu kala, ada meteor vibranium mendarat di Afrika. Meteor ini mempengaruhi tanaman di sekelilingnya dan menciptakan cadangan besar vibranium, yang bahkan tidak habis hingga di era modern.

Kemungkinan besar, meteor yang mendarat itu bukan hanya membawa vibranium tapi juga Soul Stone. Soul Stone inilah yang menyebabkan perubahan ke tanah Wakanda, termasuk menumbuhkan Heart-Shaped Herb, bukan vibranium.

Penulis mencurigai Heart-Shaped Herb terhubung ke Soul Stone karena satu faktor: efek ramuan dari tumbuhan ini benar-benar berhubungan dengan jiwa. Peminumnya akan bisa berjumpa dengan jiwa dari leluhur mereka yang telah mati, efeknya terlihat saat dikonsumsi T’Challa dan Killmonger.

Melihat interaksi Killmonger dan T’Challa dengan ayah mereka masing-masing juga efek ini jelas bukan sekedar halusinasi. Mereka benar-benar berinteraksi dengan sosok yang seharusnya telah lama mati.


Memangnya Infinity Stone bisa menyebabkan efek begitu? Simak lanjutan pembahasan Soul Stone ada di Wakanda!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.