Apa Sih Rahasia Kekuatan Saitama One Punch Man? Ini Teori Dr. Genus!

Dr. Genus tampaknya sudah mengungkap rahasia Saitama

Apa Sih Rahasia Kekuatan Saitama One Punch Man? Ini Teori Dr. Genus!

Sebetulnya, apa sih rahasia kekuatan Saitama? Saitama sudah lama membocorkannya (100 push-up, 100 sit-up, 100 squat, lari 100 KM, tidak menyalakan AC di musim panas, tidak menyalakan penghangat di musim dingin). Tapi tidak ada yang percaya kalau jawabannya hanya itu.

Nah, di One-Punch Man bab 129 tampaknya Dr. Genus sudah mengetahui teori di balik rahasia kekuatan Saitama.

1. Genus merasa telah menemui seseorang yang telah mendobrak limiter

Apa Sih Rahasia Kekuatan Saitama One Punch Man? Ini Teori Dr. Genus!Dr. Genus di One Punch Man. (Dok. Madhouse/One Punch Man (season 1))

Kalau kamu lupa, Dr. Genus adalah bos dari House of Evolution, penjahat yang dihadapi Saitama di bagian awal manga kocak ini.

Zombieman, yang ternyata mantan eksperimen Genus juga, berhasil melacak Genus. Namun, Genus sudah lama berhenti jadi penjahat. Sekarang dia dan Armored Gorilla ganti profesi jadi penjual Takoyaki.

Alasan sejati Genus pensiun adalah karena dia telah berjumpa dengan manusia yang telah melepas limiter, atau pembatas kekuatan.

Baca Juga: Semakin Banyak yang Sadar Kekuatan Saitama di Webcomic One Punch Man?

2. Rangkuman teori Genus

Apa Sih Rahasia Kekuatan Saitama One Punch Man? Ini Teori Dr. Genus!Madhouse/One Punch Man

 Rangkuman teori Genus soal limiter adalah begini: Setiap makhluk hidup memiliki batasan pertumbuhan. Bila seseorang meraih kekuatan yang melebihi batasnya, maka mereka justru menjadi gila seperti monster.

Limiter adalah batasan yang menurut Genus ditempatkan untuk melindungi si makhluk hidup itu sendiri.

Saitama, dengan latihan rutinnya yang seharusnya remeh itu, berhasil membobol limiter itu tanpa kehilangan jati dirinya. Ia juga melakukan ini tanpa mutasi maupun kekuatan super, benar-benar hanya manusia biasa yang mendorong dirinya sendiri hingga menjebol batas.

Tapi itu bukan berarti Saitama tidak mengalami konsekuensi dari menjebol limiter. Pertama, dia menjadi botak. Kedua, dia menjadi begitu kuat hingga dia justru merasa terasing. Dua masalah ini sudah lama diketahui oleh pembaca dan penonton OPM.

3. Zombieman juga menginginkan limiter miliknya dilepas

Apa Sih Rahasia Kekuatan Saitama One Punch Man? Ini Teori Dr. Genus!Zombieman di anime One Punch Man. (Dok. J.C. Staff/One Punch Man (season 2))

Kalau di webcomic, setelah kejadian dengan Garou, Zombieman kembali ke Genus.

Zombieman lalu meminta Genus melepas limiter-nya juga, supaya dia memiliki kekuatan setara Saitama. 

Genus lalu membawa Zombieman ke bawah tanah toko takoyakinya.

Hasil dari eksperimen ini belum diperlihatkan sekarang. Belum diketahui juga apakah Genus akan membuat Zombieman mendobrak batasnya sendiri, atau Genus akan melakukan eksperimen untuk melepas batasannya. 

Nah itu teori Dr. Genus soal rahasia kekuatan Saitama One Punch Man. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Nah, jadi itulah teori Dr. Genus yang dia sampaikan ke Zombieman. Kamu setuju nggak? Atau kamu merasa ada penjelasan lain di balik kekuatan Saitama? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini Alasan Ultra Instinct Goku Bisa Menghajar Saitama One Punch Man!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU