Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Shuri lebih pintar dari Tony Stark? Hmmm... inilah alasannya!

Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Tokoh wanita di Black Panther memang sangat mencuri perhatian. Namun salah satu yang paling menonjol mungkin adalah adik dari sang raja: Shuri.

Shuri mungkin tidak jago berantem seperti anggota Dora Milaje dan Nakia. Namun gadis yang satu ini adalah ahli teknologi, bahkan di negeri Wakanda yang ipteknya melampaui seluruh negara di dunia. (Termasuk Amerika, iya). Kalau diperlukan, ia bahkan bisa menciptakan senjata untuk dapat ia gunakan sendiri.

Beberapa penemuannya bisa kamu lihat di film Black Panther. Mulai dari sepatu yang dapat dikenakan dengan sangat mudah serta upgrade kostum Black Panther yang membuat T'Challa bisa mengeluarkan energi kinetik yang telah diserapnya.

Mengingat betapa mudanya Shuri, bahkan penulis pun penasaran bagaimana reaksi Tony Stark saat menjumpai Shuri. Gadis yang satu ini jelas mampu menciptakan barang-barang yang bahkan tak bisa ia pikirkan.

Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Tapi Benarkah Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?

Bisa dibilang, dalam usianya yang begitu muda Shuri memang sangat cerdas. Tapi sebenarnya ada dua alasan sederhana kenapa temuan-temuannya bisa melampaui Tony Stark.

Pertama: ilmu pengetahuan di Wakanda.

Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Tony Stark saat ini sudah tergolong genius. Mau bagaimana juga, dia itu orang yang sukses menciptakan power armor hanya dengan rongsokan di dalam gua, di bawah pengawasan teroris.

Meski begitu, landasan dari kecerdasan Tony itu adalah pengetahuan-pengetahuan yang levelnya tergolong normal dan realistik. Shuri benar-benar mengunggulinya dari segi ini.

Sejak Shuri lahir, dia sudah bisa menikmati semua iptek yang ditawarkan oleh Wakanda. Sebagai putri dari raja, rasanya hampir semua informasi yang ia inginkan akan ia dapatkan. Kalau saja saat kecil Tony sudah bisa mengakses pengetahuan Wakanda, ia mungkin sudah menjadi lebih genius lagi dari sekarang.

Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Alasan kedua? Vibranium.

Vibranium terungkap bukan sekedar metal biasa. Logam ajaib ini bisa diolah menjadi apapun, seperti yang sudah diperlihatkan Ultron saat mengolah Vision. Film Black Panther lalu menunjukkan betapa banyaknya variasi yang bisa diciptakan oleh vibranium.

Semua penemuan yang Shuri perlihatkan di layar? Semuanya berasal dari bahan vibranium.

Jadi, yep. Saat ini mungkin terasa Shuri lebih pintar dari Tony Stark. Namun alasannya adalah dua di atas, gadis itu memiliki keunggulan iptek Wakanda dan vibranium, dua hal yang mustahil diperoleh oleh Tony Stark di masa muda.


Lalu gimana kalau T'Challa memperlihatkan teknologi Wakanda ke Tony Stark? Hasilnya mungkin bisa menyelamatkan Bumi. Cek lanjutan pembahasan ini di halaman kedua!

Bila Tony Stark Memahami Teknologi Wakanda

Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Kalau Tony Stark akhirnya disuguhi teknologi penuh Wakanda, maka biliuner yang satu ini mungkin akan bersikap menyebalkan untuk sementara.

Biar bagaimanapun, salah satu ciri khas Tony adalah egonya. Nah, sejauh ini hampir di setiap situasi, Tony adalah orang paling genius di adegan yang menampilkan dirinya. Kalau dia mengunjungi Wakanda, tiba-tiba saja dia menyadari kalau semua teknologi yang ia ciptakan masih inferior dibandingkan semua yang selama ini dimiliki oleh negeri Afrika super canggih itu.

Setelah dia mengatasi sakit hati, Tony mungkin akan lanjut mempelajari teknologi-teknologi itu dengan sangat cepat. Otak geniusnya akhirnya mendapat masukan yang sangat berharga. Tak hanya itu, bila T'Challa mengizinkan, ia juga akhirnya bisa mendapat akses untuk vibranium.

Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Untuk saat ini, Shuri lebih pintar dari Tony Stark. Namun bila Tony sudah diberi izin mempelajari ilmu pengetahuan Wakanda PLUS memanfaatkan vibranium, dia akan dengan cepat mengejar ketertinggalan itu dan menunjukkan kegeniusannya untuk menciptakan senjata-senjata yang bisa menyelamatkan Bumi.

Bahkan sebenarnya, karena Reed Richards sang Mr. Fantastic dari Fantastic Four belum ada di MCU, Shuri dan Tony Stark jelas akan menjadi andalan Bumi untuk menghadapi serbuan Thanos di Infinity War. Kalau mereka menggabungkan kecerdasan mereka, hasilnya mungkin akan benar-benar luar biasa.


Bagaimana menurut pendapatmu? Bener nggak Shuri lebih pintar dari Tony Stark? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan artikel ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU