Kenapa Black Panther Tidak Menyelamatkan Ayahnya dengan Teknologi?

Kenapa Black Panther tidak menggunakan teknologi Wakanda untuk menyelamatkan ayahnya ya? Ini spekulasinya!

Kenapa Black Panther Tidak Menyelamatkan Ayahnya dengan Teknologi?

Seorang pembaca Duniaku.net mengajukan pertanyaan yang menarik: bila teknologi Wakanda bisa menyelamatkan siapa pun, kenapa Black Panther tidak menyelamatkan ayahnya sendiri menggunakan teknologi tersebut?

Simak pembahasan berikut, yuk!

1. Latar kematian T'Chaka

Kenapa Black Panther Tidak Menyelamatkan Ayahnya dengan Teknologi?dok. Marvel Studios/ Civil War

Di Civil War, T'Chaka menemui ajal karena ledakan besar yang disebabkan oleh Zemo. Sebelum sempat dibawa ke rumah sakit, dia sudah menghembuskan napas terakhir.

Lalu, di Black Panther, ada adegan di mana seseorang menderita luka parah (peluru ke tulang punggung, jenis cedera yang bisa membuatmu mati atau cacat seumur hidup), tapi lukanya bisa ditangani kemudian disembuhkan total tanpa meninggalkan efek samping apapun.

Mungkin kalau ada jeda dua tahun, seperti jeda antara film Black Panther dan Civil War di dunia nyata, ini bisa dijelaskan dengan lebih mudah. Masalahnya, pembukaan Black Panther menegaskan kalau sebenarnya Black Panther kira-kira hanya terpaut jeda sekitar satu pekan dari Civil War. Kematian T'Chaka belum lama dan T'Challa baru dinobatkan sebagai raja. Jadi, latar filmnya seharusnya 2016.

2. Kimoyo Beads tak dibawa saat konferensi

Kenapa Black Panther Tidak Menyelamatkan Ayahnya dengan Teknologi?marvelcinematicuniverse.fandom.com

Setelah dipertimbangkan, inilah alasan yang masuk akal: saat T'Challa dan T'Chaka menghadiri konferensi, satu-satunya teknologi Wakanda yang mereka bawa hanya kostum Black Panther. Mereka tidak membawa Kimoyo Beads, yang sangat vital untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Bagaimana bisa? Kamu harus ingat satu hal, beda dengan T'Challa, T'Chaka benar-benar setia dengan tradisi. Dia termasuk leluhur yang bersikeras kalau Wakanda tidak menunjukkan teknologinya ke dunia.

Selain itu, baik T'Chaka maupun T'Challa, hadir ke konferensi bukan untuk bertarung. Mereka mengira hanya hadir ke pertemuan internasional biasa, yang akan berakhir dengan biasa pula. Siapa sangka kalau Zemo akan membuat ledakan bom hanya untuk mengeluarkan Bucky dari persembunyian?

3. Ada kemungkinan lukanya terlalu parah

Kenapa Black Panther Tidak Menyelamatkan Ayahnya dengan Teknologi?T'Chaka di Captain America: Civil War. (Dok. Marvel Studios/Captain America: Civil War)

Kemungkinan lainnya adalah: meski T'Challa membawa Kimoyo Bead pun, mungkin luka dari ledakan terlalu parah untuk dapat ditangani. Efek tembakan yang ditangani T'Challa di Black Panther memang bisa fatal, namun dampak serangan itu sebenarnya cukup bersih, hanya satu peluru, yang lalu mendarat di tulang. T'Chaka yang berada di dekat hantaman ledakan tidak seberuntung itu.

Nah, itulah analisis Duniaku.net soal kenapa T'Challa tidak menggunakan teknologi Wakanda untuk menyelamatkan ayahnya. Kalau menurutmu kenapa? Apakah Russo Bersaudara selaku sutradara Civil War memang belum kepikiran untuk menunjukkan teknologi penuh Wakanda? Sampaikan di kolom komentar! Ingin mendiskusikan hal ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag, ya!

Diterbitkan pertama 22 April 2023, diterbitkan kembali 7 Februari 2024.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU